Pilih Kategori Artikel

Model Jas Pria Terbaru untuk Busana Pengantin Pria
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagi kamu pria yang merencanakan untuk menikah dalam waktu dekat, tentunya harus menyimak model jas pria terbaru ini sebagai referensi untuk kamu di pernikahan nanti. Selain kamu mesti mempersiapkan desain maupun gaun pengantin wanita, setelan jas lelaki juga tidak boleh dilupakan.

Hal tersebut karena keselarasan baik itu model ataupun bahan dari jas tersebut tentu sangat penting untuk kamu perhatikan. Perlu kamu ketahui juga bahwa saat ini banyak sekali pilihan untuk setelan jas pengantin pria modern yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk mempersiapkan jas untuk pernikahan.

Apabila kamu tidak ingin memakai jas dengan model klasik serta old fashion, kamu dapat memilih sendiri satu diantara ide jas pengantin pria dibawah ini. simak ulasannya.

1. Double Breasted

wm_article_img
Foto: thecoolist.com

Jas pria terbaru yang pertama adalah double breasted yang dimana ciri khas dari jas ini adalah pada dua baris kancing yang memanjang ke bawah pada bagian depan. Selain itu, model yang satu ini kerap kali digunakan pada jas warna yang terang. Akan tetapi model tersebut tidak menutup dan kemungkinan digunakan pada jas dengan warna gelap.

Selain itu, model yang satu ini juga sangat cocok bagi kamu yang menyelenggarakan acara pernikahan modern. Pasalnya desain yang terlihat sangat simple, namun tetap elegan. disisi lain pada umumnya potongan jas untuk model yang satu ini lebih slim fit atau pas pada bagian badan.

Nah karena itu juga model tersebut akan lebih cocok bagi kamu yang memiliki tubuh yang tinggi dan kecil. Jika kalian tertarik, jas ini bisa kalian temukan di berbagai toko offline maupun e – commerce.

2. American Style

wm_article_img

Foto: walterthetailor

Untuk model jas pria selanjutnya adalah model dari american style yang dimana jas ini memiliki ciri khas dari potongan yang lebih lurus serta terdapat lingkar pada pinggang dengan ukuran yang sedang. Disisi lain jas tersebut telah dilengkapi dengan dua kantong sederhana pada sisi kiri dan juga kanan seperti model jas pada umumnya.

Nah apabila kamu suka dengan model yang terkesan praktis, maka jas yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik di hari pernikahanmu nanti. Pasalnya model tersebut terlihat sedikit longgar. Selain itu pastikan ukurannya pas dengan ukuran badanmu. Karena jika terlalu besar, maka akan terlihat kurang rapi.

3. Italian Style

wm_article_img
Foto: hawesandcurtis.co.uk

Meski sama-sama dari negara Barat, namun faktanya ada perbedaan baik itu jas American style maupun Italian style. Perbedaan pertama, pada jas Italian style ini mempunyai potongan yang fit body, kemudian selanjutnya pada kantong jasnya bukan hanya terletak pada bagian bawah, kiri dan kanan saja, akan tetapi ada tambahan kantong di sebelah kiri atas.

Selain itu juga lekukan tubuh dari mempelai pria pun akan lebih terlihat dengan model tersebut. Nah model yang satu ini sering kali digunakan untuk mereka yang mengusung tema pernikahan modern.

4. Single Breasted

wm_article_img
Foto: www.armani.com

Jas pria terbaru selanjutnya adalah single breasted yang dimana ini bisa dibilang versi pertama dari double breasted. Maksud dari single breasted tersebut merupakan kancing satu baris yang terletak di tengah pada setelan jas.

Selain itu kancing yang dipasang dapat berjumlah hingga 3 buah. Kemudian jas yang hanya memiliki satu kancing itu cocoknya untuk acara siang hari maupun malam hari. Disisi lain setelan ini umumnya sudah lengkap menggunakan rompi di bagian dalam. Dari warna yang sering digunakan adalah hitam, akan tetapi baik abu maupun biru dongker cocok untuk warna jas ini.

Setelah itu supaya penampilan bisa lebih keren lagi kalian dapat memadukannya dengan kemeja putih di dalamnya. Pasalnya jas tersebut mempunyai kerah berbentuk V serta condong ke bawah.

5. British Style

wm_article_img
Foto: outofstepwineco.com

Model yang satu ini umumnya sudah menggunakan bahan yang lebih berat jika dibandingkan dengan model lainnya. namun walaupun demikian, potongan jas tersebut terkesan sangat fit body dari atas hingga bawah dan termasuk celana. Disisi lain jas tersebut juga hanya menggunakan satu kancing yang letaknya memang cenderung lebih rendah.

Pada masa sekarang ini banyak sekali mempelai pria yang memilih setelan jas british style ini. pasalnya akan terkesan gagah ketika di hari pernikahan.

6. Model Jas Pastel

wm_article_img
Foto: theblacktux.com

Perlu kalian ketahui bahwa beberapa tahun kebelakang bahkan sekarang jas modern yang satu ini kerap kali menjadi pilihan di acara pernikahan. Umumnya warna pastel tersebut digunakan supaya lebih selaras dengan konsep pernikahan mereka sendiri. Meskipun warnanya terang, tapi tetap tidak mengurangi karisma dan jantannya dari mempelai pria saat memakai jas pernikahan ini di hari spesialnya.

7. Jas dengan Bahan Satin

wm_article_img
Foto: AliExpress

Apabila kamu ingin terlihat berbeda dengan pernikahan lainnya. maka solusi yang tepat adalah dengan menggunakan jas pria terbaru bahan satin ini. karena selain modern tentunya akan membuat kamu berbeda dengan mempelai pria lainnya.

Disisi lain bahan satin ini cenderung akan memantulkan cahaya, selain itu juga sangat bisa saja kamu bersinar di hari membahagiakan. Jadi hari pernikahan membuat mempelai wanita bersinar itu bisa kita dapatkan dengan tampilan jas berbahan satin ini. sehingga baik mempelai pria wanita dapat bersinar di hari pernikahan.

8. Chinese Style

wm_article_img
Foto: i00.i.aliimg.com

Model jas pria yang akan membuat beda selanjutnya adalah Chinese Style yang satu ini, pasalnya yang membedakannya adalah di bagian kerahnya. Nah kerap pada model ini tidak melipat ke bawah seperti kerah pada umumnya. Namun hanya satu layer saja. Dalam penataan kancingnya juga berbeda dengan model lainnya.

Mempunyai konsep yang sama seperti kemeja lengan panjang pada umumnya, untuk penataan kancing pada jas pengantin pria ini memang sudah disusun dari atas hingga bawah di satu baris lurus. Apalagi jika dikombinasikan dengan warna gelap. Sehingga sangat cocok jika kamu jadikan jas tersebut sebagai jas modern.

9. Jas Broken White/Krem

wm_article_img
Foto: bridesofaustin.com

Jas pernikahan pria selanjutnya adalah warna krem atau juga broken white. Warna yang satu ini sekarang ini memang menjadi warna populer sebagai jas pria terbaru modern selain menggunakan warna gelap. Umumnya jas yang satu ini dipilih ketika warna dari tema pernikahannya warna putih juga.

Disisi lain pada konsep pernikahan modern outdoor seperti taman maupun pantai, warna ini cocok digunakan karena akan menambah kesan kasual. Maka dari itu, untuk kamu yang melaksanakan pernikahan secara outdoor bisa menggunakan warna krem atau broken white ini.

10. Jas Bermotif

wm_article_img
Foto: fashune.com

Jas pria terakhir adalah jas dengan motif. Nah biasanya jas ini ini terkesan menarik dengan suasana yang kasual. Selain itu kamu pun dapat memilih setelan jas bermotif. Misalkan corak-corak tertentu, garis, maupun kotak – kotak. Lalu kamu juga dapat dikombinasikan dengan warna yang gelap supaya terlihat lebih terkesan formal, sehingga menampilkan jas pernikahan modern yang kekinian.

Untuk potongan jas tersebut dapat kamu sesuaikan dengan keinginan maupun potongan tubuhmu. Pasalnya jas yang bermotif biasanya akan menimbulkan kesan yang semi formal. Selain itu umumnya potongan fit body tersebut akan membuat kamu terlihat rapi.

Itulah beberapa inspirasi dan rekomendasi mengenai jas pria terbaru untuk pernikahan. Semoga dengan adanya hal ini bisa membantu kamu menemukan jas yang cocok untuk kamu pakai di acara pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...