Pilih Kategori Artikel

11 Alasan Mengapa Kamu Butuh Menggunakan Jasa Catering untuk Resepsi Pernikahan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Jasa catering resepsi pernikahan tentu sangatlah dibutuhkan. Tidak sedikit acara resepsi berjalan dengan lancar berkat menggunakan jasa catering. Ditambah resepsi spesial kamu lebih menarik dan juga lebih hemat dengan catering resepsi pernikahan. Resepsi pernikahan sudah lumrah digelar oleh orang yang menikah. Acara ini pastinya membutuhkan kesiapan yang matang dan modal yang cukup apalagi yang menggunakan catering. 

Di bawah ini kelebihan-kelebihan jasa catering lainnya yang akan kamu dapatkan sekaligus bisa menjadi alasan mengapa kamu harus menggunakan jasa catering untuk resepsi pernikahan: 

1. Lebih Hemat Biaya

Walaupun kesannya mewah, memakai catering untuk resepsi pernikahan nyatanya lebih hemat biaya. Daripada kamu belanja keperluan resepsi yang lumayan banyak macam kebutuhannya. Kemudian memasak dan dekor sendiri di rumah lebih hemat pakai catering saja. Selain hemat biaya, di rumahmu tidak akan ada bahan makanan tidak terpakai dan basi sia-sia yang justru memakan biaya berlebihan. Jelas-jelas itu sangat merugikan keuangan kamu.

2. Lebih Hemat Tenaga 

Selain hemat biaya, memakai jasa catering resepsi pernikahan juga bisa hemat tenaga. Mengapa begitu? Sebab, jika kamu memasak dan dekorasi di rumah tentu akan menguras tenaga kamu, keluarga kamu dan juga teman dekat kamu. Melelahkan bukan?

Nah, dengan memilih catering pernikahan, kamu sudah tidak perlu lagi banyak mengeluarkan tenaga. Sebab, tim jasa catering pernikahan akan memasak makanan yang kamu pesan sekaligus menghiasnya. Kamu tinggal duduk manis saja di rumah tidak perlu repot-repot belanja ke pasar dan mengundang keluarga atau teman dekat kamu yang lain untuk membantu kamu masak menu resepsi pernikahan.

3. Lebih Hemat Waktu

Hemat yang akan kamu dapat selanjutnya adalah hemat waktu. Catering pengerjaannya lebih cepat sehingga kamu cukup menunggunya dengan waktu yang sebentar. 

Selain itu, juga menghemat waktumu, kamu bisa menggunakan waktu yang kamu jatahkan untuk mengurus resepsi pernikahan, dengan jasa catering kamu tinggal menggunakan waktu tersebut untuk keperluan lain atau bersantai di rumah. Ini justru sangat membantumu kan? 

4. Lebih Efektif dan Efisien

Alasan mengapa kamu harus pilih jasa catering resepsi penikahan adalah karena jauh lebih efektif dan efisien. Efektifnya karena kamu tidak akan melihat situasi rumah dan dapur yang berantakan dengan masakan dan alat-alat dekorasi. Sekaligus mengurangi kebisingan rumah yang tentu membuat kamu kesal dan marah. 

Dikatakan lebih efisien, sebab catering untuk pernikahan bisa kamu pilih menu sesuka hati kamu dan juga bisa mencicipi makanan (test food). Habis itu, kamu tinggal bayar catering sesuai pesanan yang kamu butuhkan untuk acara resepsi tersebut. Gampang sekali kan? Apa lagi yang harus diragukan? Jasa catering resepsi pernikahan benar-benar membantu kesuksesan acara kamu.  

5. Praktis dan Tanpa Ribet Persiapan

Selanjutnya karena catering lebih praktis dan tanpa ribet persiapan. Praktis karena kamu akan langsung menerima makanan jamuan undangan dengan instan sekaligus bisa menikmati keindahan dekorasi makanan dan tempat resepsi pernikahan dengan instan juga. Kamu tidak perlu mendesainnya sendiri atau repot-repot kumpulin resep untuk acara resepsi pernikahan. 

Kamu juga tidak perlu berat-berat pikiran memikirkan persiapan resepsi pernikahan bahkan kamu tidak lagi harus membuang waktumu untuk memikirkannya jauh-jauh hari yang sudah pasti mengganggu aktivitas penting kamu sebelum hari H. Jasa catering resepsi pernikahan akan memberikan pelayanan yang baik buat acara resepsi kamu. 

6. Bebas Memilih Menu

Memakai jasa catering kamu bisa memilih menu jamuan sesuka hati kamu, bahkan bisa memilih menu catering pernikahan dengan dipadu padan. Berbeda jika kamu masak jamuan sendiri di rumah, menunya mungkin hanya yang biasa-biasa saja seperti jamuan resepsi pernikahan di kampung tempat tinggal kamu. 

Catering bisa memberikan jamuan untuk para tamu yang jauh lebih spesial dari pada yang biasa kamu temui tanpa memakai jasa catering. Jamuan lebih mewah dan pastinya lebih enak, sebab menunya bisa dipadu padan bukan yang biasa-biasa saja. 

7. Bisa Pilih Paket Prasmanan dan Siap Saji

Kamu juga bisa milih paket jamuan prasmanan selain jamuan yang siap saji. Jadi, dengan menggunakan jasa catering kamu bukan tidak bisa memilih paket jamuan prasmanan. Kamu tetap diberikan keleluasaan untuk memilih demi kenyamanan serta untuk memberikan layanan terbaik buat kamu. 

Jika kamu memilih paket prasmanan, jasa catering tidak akan memaksa memberikan paket makanan siap saji. Dijamin menggunakan jasa catering resepsi pernikahan akan membuat kamu benar-benar terpuaskan. 

8. Memperoleh Gizi Seimbang

Alasan paling penting memilih jasa catering untuk resepsi pernikahan, kamu akan mendapatkan paket jamuan yang bergizi seimbang. Jadi, tidak over lemak seperti masakan biasa di kampung. 

Jasa catering semaksimal mungkin akan memasak jamuan untuk tamu resepsi yang sangat spesial pastinya dengan memperhatikan keseimbangan gizi. Paket jamuan tidak hanya akan berisi daging dan telur tapi juga sayur-sayuran dan buah, dengan beragam resep dan dekorasi masakan yang super enak dan sehat. Tamu undangan pulang dari acara resepsi pernikahan puas bisa menikmati jamuan yang kamu berikan.

9. Lebih Higienis dan Sehat

Pilihan bahan dan cara memasak tidak akan sama seperti yang biasa kamu temui di kampung. Jasa catering resepsi pernikahan lebih memperhatikan kualitas dan mutu bahan masakan yang akan digunakan untuk membuat paket jamuan tamu resepsi kamu. 

Tim dan cheff catering juga akan mencuci bahan masakan hingga bersih dari bakteri dan  kuman. Proses memasaknya pun lebih profesional, sehingga makanan tidak ada yang tumpah atau ada bahan masakan yang jatuh tapi tidak dicuci lagi. 

Tuan rumah, tidak usah khawatir jamuan untuk resepsi pernikahannya tidak higienis karena jasa catering yang bijak dan profesional tidak akan merugikan kamu apalagi menggagalkan acara resepsi pernikahan kamu dengan makan yang tidak enak dan tidak higienis. Jasa catering pasti lebih tau bagaimana bisnisnya maju dan bangkrut jika tidak menjamin kepuasan pelanggan.

10. Bisa Diantar ke Lokasi Secara Langsung

Penyedia jasa catering tidak merepotkan kamu, paket akan langsung mereka antar sendiri ke rumah kamu tanpa harus dijemput. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk acara resepsi, karena harga catering yang kamu pesan sudah termasuk ongkos kirimnya. 

11. Acara Resepsi Pernikahan lebih Meriah

Pastinya, alasan yang paling spektakuler adalah acara resepsi pernikahan kamu akan jauh lebih meriah dari acara resepsi pernikahan biasa. Sebab, tim memasak jamuan dan tim dekorasi tempat acara adalah dari orang-orang yang profesional di bidang kerjanya sebagai penyedia catering. Jadi, kamu tidak perlu khawatir acara kamu pas-pasan apalagi berantakan karena memilih jasa catering untuk resepsi pernikahan kamu.

Masih ragu memilih alternatif jamuan dan dekorasi pernikahan dengan jasa catering resepsi pernikahan? Sekarang bisa kamu pertimbangkan sendiri kelebihan jasa catering pernikahan untuk acara kamu. Bagaimana lebih hematnya, lebih praktisnya, lebih higienisnya, lebih mewahnya dan pastinya lebih meriah!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...