Pilih Kategori Artikel

5 Tips Penting dalam Memilih Karangan Bunga Wedding
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pesta pernikahan tentunya akan terasa kurang jika tidak dilengkapi dengan karangan bunga wedding terutama bagi mereka yang memang tidak bisa hadir di acara pernikahan tersebut. berbeda dengan buket bunga yang kerap kali dibawa oleh mempelai wanita maupun menjadi dekorasi pernikahan tentunya.

Harga untuk karangan bunga pernikahan pastinya sangat bervarian, hal tersebut biasanya karena selain bunga yang digunakan juga tingkat kesulitan desain yang dibuat dan bisa saja banyaknya huruf yang akan dibuat pada karangan bunga tersebut. sehingga banyak sekali hal yang mesti dipertimbangkan untuk membeli karangan bunga pernikahan.

Bagi kamu yang belum tahu, karangan bunga sering kali digunakan untuk berbagai acara sebagai ungkapan yang baik untuk para penerima. Diantaranya seperti pesta pernikahan, opening toko, kelulusan, maupun berduka cita juga bisa dibuat untuk mereka yang sudah ditinggalkan dan tidak bisa hadir disana.

Intinya karangan bunga itu akan dibuat oleh orang yang memang tidak bisa hadir dalam sebuah acara yang sebelumnya kita diundang kesana. Disisi lain lain karangan bunga tersebut biasanya akan dihiasi dengan berbagai jenis bunga dan desain dari para pengrajinnya. Namun kamu juga bisa menggunakan desain kamu sendiri untuk memesan karangan bunga tersebut.

Manfaat Memberikan Papan Bunga Pernikahan

Memberikan papan bunga pernikahan tentunya memiliki manfaat yang baik pastinya yang dimana dengan kita mengirimkan karangan tersebut maka kita bisa ikut bahagia dengan ucapan yang ada di dalamnya, walaupun tidak bisa hadir karena terdapat kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan,

Ataupun menjalin relasi supaya terus terjaga dengan baik, biasanya hal ini ditujukan pada rekan kerja ataupun teman dan lain sebagainya dan juga karangan bunga tersebut juga bisa menjadi dekorasi pernikahan atau memeriahkan pernikahan.

Tips dalam Memilih Karangan Bunga Wedding

wm_article_img

Foto: Hartini Florist

Supaya bisa mendapatkan kualitas terbaik dalam karangan bunga wedding, tentunya kamu tidak boleh secara asal memilih karangan bunga. Pasalnya ada beberapa faktor yang sangat penting dan harus kamu perhatikan dalam memilih papan bunga maupun karangan bunga agar dapat memberikan manfaat dengan maksimal.

1. Ukuran Karangan Bunga yang Ada

Hal yang harus kamu perhatikan apabila ingin mendapatkan karangan bunga terbaik yaitu dengan memperhatikan terlebih dahulu dari ukuran. Selain itu juga ada baiknya apabila kamu bisa menyesuaikan ukuran bunga terlebih dahulu supaya rangkaian bunga tersebut  dapat memberi kesan yang pasti lebih mendalam pada penerima.

Selain itu, alangkah baiknya kamu jangan terlalu fokus pada ukuran papan. Namun kamu juga harus memperhatikan rangkaian bunganya yang dimana akan digunakan pada papan tersebut terkadang banyak yang memilih papan dengan ukuran besar akan tetapi isi rangkaiannya terlihat sedikit atau minim sehingga membuat karangan bunga tersebut terlihat kurang menarik.

Secara umum, papan bunga berukuran kurang lebih 2 meter x 1,5 meter. Nah ukuran tersebut sudah cukup terlihat ideal dan banyak dipilih. Pasalnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Disisi lain ukuran seperti ini rangkaian bunganya akan terlihat lebih padat dan sangat menarik untuk di pandang.

2. Kombinasi Warna Bunga

Hal yang perlu kamu perhatikan dalam pemilihan karangan bunga wedding selanjutnya adalah kombinasi warna pada bunga tersebut. secara umum, warna bunga papan itu bisa dibilang warna – warni. Disisi lain setiap toko bunga maupun florist pastinya mempunyai sebuah katalog yang akan ditujukan pada calon pembeli.

Hal tersebut dilakukan supaya mereka para calon pembeli bisa memilih karangan bunga atau papan bunga dengan warna yang mereka inginkan maupun sukai. Mengingat kembali bahwa acara pernikahan adalah rangkaian yang penuh dengan rasa kebahagiaan, maka pemilihan warna – warna yang cerah tentunya bsia menjadi pilihan yang tepat.

Oleh karena itu tidak heran setiap papan bunga atau karangan bunga untuk pernikahan tersebut kerap kali menggunakan warna-warna yang cerah serta bisa juga menjadi salah satu dekorasi pernikahan sehingga menjadi lebih menarik.

3. Kemampuan Florist & Kualitasnya

Sudah menjadi hal biasa bagi para pembeli untuk memperhatikan kualitas dan kemampuan yang dimiliki oleh toko bunga yang akan kamu gunakan. Pasalnya semakin bagus kualitas serta skill yang dimiliki oleh florist dalam hal merangkai bunga, maka semakin patut juga di pertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan papan bunga pernikahan.

Disisi lain apabila florist yang kamu pilih adalah yang profesional tentunya kamu bisa mendapatkan hasil karangan bunga yang pastinya lebih baik dan berkualitas dibandingkan yang lain. Apalagi jika toko bunga tersebut memiliki reputasi yang sangat baik dalam merangkai bunga.

Dengan jika demikian, tunggu apalagi mempercayakan kebutuhan kamu untuk membuat sebuah papan ucapan pada teman kamu yang sedang berbahagia karena pernikahan. Akan tetapi untuk mendapatkan seorang yang profesional pastinya bukan hal yang sangat mudah ditemukan.

Untuk bisa mendapatkan hal tersebut pastinya kamu harus mencari berbagai referensi yang tepat, contohnya seperti meminta rekomendasi pada kerabat maupun rekan kerja kamu mengenai toko bunga atau florist yang profesional di tempat terdekat atau bisa googling di internet.

4. Pertimbangkanlah Untuk Menggunakan Bunga Segar

Ketahuilah bahwa dalam memilih karangan bunga wedding yang isinya adalah bunga – bunga yang hampir layu adalah sebuah pilihan yang tidak tepat untuk diambil. Selain dapat memberikan tampilan yang kurang bagus, bunga yang tidak segar tersebut pastinya akan mengganggu tampilan dekorasi acara pernikahan.

Apabila kamu memiliki minat untuk mengirimkan karangan bunga , maka alangkah baiknya gunakanlah rangkaian bunga yang dimana disikan dengan bunga – bunga yang masih segar. Ketahuilah saat ini masih banyak berbagai jenis bunga pernikahan yang dapat kamu gunakan pada papan bunga pernikahan. 

Nah apabila karangan bunga tersebut diisi oleh bunga – bunga yang masih segar, maka karangan bunga tersebut tentunya dapat bertahan kurang lebih selama 7 hari dan akan membuat tampilan dekorasi acara pernikahan menjadi lebih menarik serta semakin istimewa lagi.

5. Mempertimbangkan Harga

Hal terakhir yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih karangan bunga pernikahan itu adalah harga dari karangan bunga tersebut. alangkah baiknya apabila kamu memilih toko bunga atau florist yang dimana akan menyediakan bunga papan pernikahan dengan kisaran harga yang cukup rasional dan kompetitif.

Selain itu juga jangan mudah tergiur dengan karangan bunga yang di bandrol dengan harga dibawah kisaran dari harga pasar. Pasalnya bisa saja menjadi sebuah tanda bahwa karangan bunga tersebut itu mempunyai kualitas yang kurang bagus sehingga dibandrol dengan harga yang terbilang cukup murah.

Disisi lain hal tersebut juga akan memberikan kesan yang tidak maksimal dan apalagi jika menggunakan papan bunga happy wedding yang mendekati layu, pastinya akan memperburuk dekorasi pernikahan. Maka dari itu alangkah baiknya memilih karangan bunga yang sedikit lebih mahal dibandingkan yang murah namun kualitasnya buruk.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai manfaat dan hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih karangan bunga wedding. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi referensi untuk kamu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...