Pilih Kategori Artikel

25 Kata-kata Undangan Pernikahan dari Al-Kitab, Indah dan Penuh Makna
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan buat banyak orang adalah ibadah terpanjang karena akan dilakukan seumur hidup. Tak heran kalau banyak pasangan ingin menambahkan kata-kata undangan pernikahan yang religius hingga diambil dari kitab keagamaan yang sesuai dengan kepercayaan calon pengantin. Misalnya seperti pengantin yang beragama Kristiani, tentu akan mengandalkan ayat dari Al-kitab untuk mencari kalimat terindah untuk dituliskan di undangannya. 

wm_article_img
Fotografi: Iluminen

Bukan sekadar hiasan, ayat Al-kitab diharapkan jadi doa bagi calon pengantin agar hidup pernikahan yang dijalani bisa sebaik makna yang terkandung dalam ayat tersebut. Nah, jika kamu salah satu yang ingin membawa serta agama lewat tulisan indah dari Al-kitab, berikut rekomendasi ayat-ayat yang bisa kamu gunakan untuk kata-kata undangan pernikahan yang istimewa. 

  1. Matius 19:6 

Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

  1. 1 Petrus 4:8 

"Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa."

  1. Efesus 4:2 

"Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu."

  1. 1 Korintus 13:4-7

"Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi ia bersukacita karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu."

  1. 1 Korintus 13:13 

"Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih."

  1. 1 Korintus 16:14

"Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!"

  1. 1 Yohanes 4:18-19

"Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih. Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita."

  1. Kolose 3:14

"Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan."

  1. 1 Korintus 7:4

"Istri tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi suaminya, demikian pula suami tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi istrinya."

  1. Pengkhotbah 4:9-12

"Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!"

  1. Efesus 5:33

"Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah istrimu seperti dirimu sendiri dan istri hendaklah menghormati suaminya."

  1. Kidung Agung 3:4

"Baru saja aku meninggalkan mereka, kutemui jantung hatiku; kupegang dan tak kulepaskan dia, sampai kubawa dia ke rumah ibuku, ke kamar orang yang melahirkan aku."

  1. Mazmur 126

"TUHAN telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita."

  1. Amsal 3:3

"Jangan lah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu"

  1. Yohanes 13:34

"Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi."

  1. 1 Yohanes 4:16

"Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barang siapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia."

  1. Yohanes 15:12

"Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu."

  1. Roma 5:5

"Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita."

  1. Roma 12:10

"Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat."

  1. Yeremia 31:3

"Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu."

  1. Kejadian 2:22-23

"Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu. Lalu berkatalah manusia itu: "Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki."

  1. Lukas 16:10 TB

"Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar."

  1. Kejadian 2:18

"Tuhan Allah berfirman: ”Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.”

  1. 2 Korintus 13:11

"Terimalah segala nasihatku! Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu!"

  1. 1 Yohanes 4:11

"Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi."

wm_article_img
Fotografi: Carol Kuntjoro

Begitu menyentuh dan indah ke-25 ayat Al-kitab di atas. Tentunya bisa menjadi contoh kata-kata undangan pernikahan untuk kamu dan pasangan nantinya. Tak perlu buru-buru menentukan ayat Al-kitab mana karena yang terpenting adalah memaknai dan menerapkannya dalam kehidupan setelah berumah tangga nantinya. 

Kata-kata undangan pernikahan tersebut kian sempurna jika didukung dengan desain undangan yang elegan, seperti kesepakatan kamu dan pasangan. Tak perlu bingung harus mencari vendor undangan pernikahan cetak atau pun daring karena dengan WeddingMarket, kamu bisa menemukan jawaban atas kebutuhan pernikahan yang dicari.

Sumber rujukan ayat: bible.com

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...