Pilih Kategori Artikel

Kata-kata Romantis yang Bisa Kamu Gunakan untuk Memperindah Undangan Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tahukah kamu bahwa kata-kata memiliki kekuatan untuk mempengaruhi seseorang? Ada yang bilang, “kata-kata bagaikan pedang bermata dua”. Disatu sisi kata-kata dapat memberikan dampak baik bagi penggunanya, di sisi lain senjata itu dapat melukai. Dengan pemilihan kata yang tepat, orang-orang dapat tergerak hatinya untuk melakukan suatu tindakan, termasuk pula mempengaruhi mood pembacanya. Begitu pula dalam hal menulis kata-kata untuk undangan pernikahan. Baik undangan fisik maupun undangan digital, keduanya akan lebih berkesan apabila ditulis dengan kata-kata yang menarik bahkan romantis.

Ada beragam kata-kata unik dan romantis yang bisa kamu cantumkan dalam undangan nikah agar bisa mencuri perhatian siapapun yang membacanya. Berikut ini WeddingMarket berikan contohnya agar setiap orang yang menerima undangan nikahmu bisa merasakan perasaan sukacita serta keromantisan pernikahan kamu dan pasangan. 

Kata-Kata Undangan Pernikahan Bahasa Indonesia

wm_article_imgwm_article_imgUndangan pernikahan | Papeworks

Menambahkan kalimat mutiara dari film, puisi atau sajak-sajak pada undangan pernikahan unik, baik untuk undangan digital maupun undangan fisik, bisa menambah kesan romantis, loh! Meskipun desain undangan sederhana dan simple. Berikut contohnya.  

  • "Cinta itu bukan memakan hati, bukan membawa tangis, bukan membuat putus asa. Tetapi cinta itu menguatkan hati, menghidupkan pengharapan." (Tenggelamnya Kapal Van der Wijck)

  • “Tak perlu seseorang yang sempurna. Cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapa saja." (Habibie & Ainun)

  • "Ketika kamu bertemu seseorang yang tepat, kamu akan tahu dia adalah satu-satunya tanpa perlu alasan." (Critical Eleven)

  • “Aku hanyalah kunang-kunang dan kau hanyalah senja. Dalam gelap kita berbagi, dalam gelap kita abadi.” (Love)

  • "Dia yang berharga adalah dia yang membuatmu mengenal siapa dirimu." (Senior)

  • "Kamu adalah anginku disaat kemarau. Kamu payungku dikala hujan." (London Love Story)

  • “Pernikahan bukanlah sebuah kata benda, tetapi sebuah kata kerja. Pernikahan bukanlah hal yang bisa kau dapatkan, tetapi sesuatu yang kau lakukan. Pernikahan adalah tentang mencintai pasanganmu setiap hari.”

  • “Pernikahan mengingatkan kita bahwa hidup kita memiliki makna dan bahwa cinta adalah ikatan yang terkuat, sukacita yang paling bahagia, dan penyembuhan terindah yang pernah kita alami.” – Daphne Rose Kingma

  • “Cinta tidak mencari seseorang untuk hidup bersama, tapi menemukan dia yang membuatmu tak bisa hidup tanpanya.”

Kata-Kata Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

wm_article_imgwm_article_imgUndangan Pernikahan | Trouvaille Invitation

Kamu juga bisa mengutip kata-kata dari film-film romantis, lagu-lagu, bahkan dari penyair-penyair terkenal untuk mengisi ruang kosong dalam undangan nikah supaya semakin dramatis dan berkesan. Undangan pernikahan mewah dan elegan jadi semakin berkelas dengan kutipan-kutipan romantis tersebut.

  • “It’s like in that moment the whole universe existed just to bring us together.”– Serendipity

  • “When you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible.” — When Harry Met Sally

  • The moment I heard my first love story I began seeking you, not realizing the search was useless. Lovers don’t meet somewhere along the way. They’re in one another’s souls from the beginning. — Rumi

  • “In the arithmetic of love, one plus one equals everything, and two minus one equals nothing.” — Mignon McLaughlin

  • “They say when you meet the love of your life, time stops and that’s true. What they don’t tell you is that when it starts again, it moves extra fast to catch up.” – Big Fish

  • “Love does not consist of gazing at each other, but in looking outward together in the same direction.”– Antoine de Saint-Exupéry, Airman’s Odyssey

  • “Marriage is the golden ring in a chain whose beginning is a glance and whose ending is eternity.” – Kahlil Gibran

  • “Once upon a time there was a boy who loved a girl and her laughter was a question he wanted to spend his whole life answering.” – Nicole Krauss, The History of Love

Kata-Kata Undangan Pernikahan Islami

wm_article_img

Undangan Pernikahan | Maison Paperie

Dalam undangan pernikahan, bukan hanya sekedar kalimat manis belaka yang bisa dicatut untuk mengisi ruang-ruang kosong. Lebih daripada itu, kata-kata untuk undangan pernikahan Islami bisa berisikan doa dan restu untuk kedua mempelai. Kata-kata dalam undangan pernikahan Islami bisa dikutip dari ayat Al-Quran, hadits Rasulullah SAW dan juga nasehat-nasehat pernikahan Islami. Berikut contohnya.

  • “Menikah itu cinta yang diberkahi karena awalnya janji selanjutnya adalah ibadah dan penghujungnya insyaa allah ridho Illahi.”

  • “Di antara tanda-tanda-Nya adalah bahwa Dia menciptakan untuk Anda pasangan dari antara Anda sendiri, untuk memiliki ketenangan dengan mereka dan Dia menempatkan cinta dan belas kasihan di antara (hati) Anda: sesungguhnya di dalamnya ada tanda-tanda bagi mereka yang merenung.” (Quran Ar-Rum [30:21]

  • “Tidak ada penawar yg lebih manjur bagi dua insan yg saling mencintai dibanding pernikahan.” (HR. Ibnu Majah)

  • “Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula (begitu pula sebaliknya). Bagi mereka ampunan dan rizki yang melimpah (yaitu: Surga)” (Qs. An Nuur (24) : 26)

  • “Sesungguhnya dua insan yang saling mencintai, kamar mereka kelak di surga nanti terlihat seperti bintang yang bersinar terang dari timur. Lalu ketika ada yang menanyakan, “kamar milik siapakah itu?”,” Maka jawabannya : Kamar itu adalah milik insan-insan yang mencintai hanya karena Allah SWT.” ( HR. Ahmad)

  • ”Barang siapa yang Allah SWT berikan seorang istri yang sholihah, maka telah tertolong sebagian agamanya. Dengan ini, hendaklah bertaqwa hanya kepada Allah separuh lainnya” (HR. Baihaqi).

Kata-kata Undangan Pernikahan Bahasa Jawa

wm_article_imgUndangan Pernikahan | Pemberley Paperie

Apabila kamu ingin menggunakan undangan pernikahan bahasa Jawa untuk pernikahanmu, berikut ini beberapa contoh kata-kata mutiara nan romantis yang bisa kamu selipkan untuk isi undangan pernikahan berbahasa Jawa. Undangan pernikahan unik jadi makin semarak.

  • “Mbangun kromo ingkang satuhu, boten cekap bilih ngagem sepisan roso katresnan. Hananging butuh pirang pirang katresnan lumeber ning pasangan uripmu siji kui” (artinya: Pernikahan yang sukses tidak membutuhkan sekali jatuh cinta, tetapi berkali kali jatih cinta pada orang yang sama).

  • “Aku ora pernah ngerti opo kui tresno, kajaba sak bare ketemu karo sliramu” (artinya: Aku tidak pernah tau cinta itu apa, kecuali setelah bertemu denganmu).

  • "Tresno iku mergo ati, ora bakal owah tekane mati." (artinya: Cinta ini datang dari hati, tak bakal berubah sampai mati).

  • "Tresna kanggo manungsa mung amerga katresnane marang Gusti Allah sing Nyiptaaken manungsa" (artinya: cinta kepada seorang manusia hanya dikarenan kecintaan kepada Allah Tuhan Semesta Alam yang telah menciptakan manusia).

Itulah beberapa contoh kata-kata undangan pernikahan yang indah dan romantis yang bisa kamu sisipkan dalam undangan pernikahan digital maupun undangan cetak untuk para sahabat maupun kerabat. Jika kamu membutuhkan vendor jasa pembuat undangan pernikahan, kamu bisa menemukannya di WeddingMarket. Kamu bisa memilih berbagai vendor pernikahan untuk melengkapi kebutuhan persiapan pernikahan impianmu, termasuk vendor undangan pernikahan. Dengan ungkapan kata-kata yang indah, semoga pesan suka cita merayakan momen penyatuan cintamu dan pasangan tersampaikan dengan baik kepada siapapun yang membacanya. Semoga bermanfaat, ya!

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Untuk Menyebar Surat Undangan Pernikahan?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...