6 Konsep Dekorasi Pelaminan Terbaru untuk Pesta Pernikahanmu

04 Apr 2020 | By Wedding Market | Viewers: 495
6 Konsep Dekorasi Pelaminan Terbaru untuk Pesta Pernikahanmu

Setiap acara pesta pernikahan, tentunya akan ada sebuah konsep dekorasi pelaminan yang akan dijadikan sebagai pusat perhatian para tamu undangan. Sebuah pelaminan tentu akan di dekorasi yang lebih menarik dibandingkan spot yang lainnya.

Nah, tentunya tidak mudah untuk menentukan sebuah konsep dekorasi, apalagi menentukan sebuah konsep dekorasi pelaminan. Apakah kamu dan pasangan merasa kebingunan terkait perihal tersebut? Maka, ini ada 6 konsep dekorasi pelaminan yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu solusinya. Simak baik-baik, ya ladies!

1. Konsep Pedesaan di venue pernikahan

Foto: @montezano_project

Sering kali calon pengantin yang mengusung sebuah dekorasi pernikahan di dalam venue pernikahan dengan konsep yang itu-itu saja. Bahkan bisa dikatakan sebuah konsep yang sudah digunakan oleh pasangan pengantin lainnya. sangat membosankan, kan?

Nah, apakah kamu termasuk pasangan calon pengantin yang ingin sebuah konsep dekorasi pelaminan yang berbeda dan kekinian? Eits, kami mempunyai solusi untuk kamu dan pasangan, lho. dengan menggunakan konsep dekorasi bernuansa pedesaan ini. Bisa menjadikan sebagai salah satu pilihanmu untuk acara pesta pernikahanmu nantinya.

Pada area pelaminan, di baian latar belakangnya kamu bisa menggunakan rotan bambu. Lalu, biasanya di bagian latar memilih bunga sebagai hiasannya. Nah, kamu bisa menggunakan alternatif lainnya dengan memilih tanaman hijau.

Tanaman hijau di sini seperti misalnya saja pohon pisang. Mengapa pohon pisang yang dijadikan sebagai hiasan, ya? Tujuannya adalah supaya kamu bisa menciptakan sebuah kesan pedesaan akan menjadi semakin kental.

2. Fun Wedding

Foto: Deposit Photos

Sesuai dengan namanya, fun wedding merupakan sebuah dekorasi pelaminan yang mampu menciptakan sebuah keceriaan. Baik itu pasangan pengantinnya ataupun para tamu undangan yang hadir. Untuk menggelar sebuah acara pesta pernikahan tidak melulu harus berada di dalam ruangan.

Jika kamu ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan outdoor. Maka, memilih konsep dekorasi pelaminan yang satu ini sangat cocok sekali bagi kamu dan pasangan untuk pesta pernikahanmu

Dengan memilih tema pernikahan yang satu ini, memang mampu menampilkan beberapa warna-warni yang cukup romantis, lho. Kamu pun juga bisa menambahkan beberapa hiasan di acara pesta pernikahanmu. Seperti misalnya dengan berbagai jenis bunga kertas, kincir angin, pita dengan balutan kasual. Dengan begitu, di jamin pesta pernikahanmu akan sangat romantis.

3. Konsep taman dalam venue pernikahan

Foto: phillyeventrental

Jarang sekali menemukan acara pesta pernikahan yang mengusung konsep taman di dalamnya. Lalu, siapa bilang kalau tema pernikahan kebun tidak bisa dilakukan di dalam ruangan? Eits, jangan salah kaprah dulu ya, ladies.

Kalau kamu ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan indoor namun mengusung konsep taman di dalamnya? Itu sangat bisa sekali, kok. Dan kemungkinan bisa pun besar sekali.

Mengusung konsep dekorasi pernikahan yang seperti ini tentu dipenuhi dengan berbagai macam dekorasi yang serba hijau dan penuh dengan bunga. Sudah pasti tidak akan jauh berbeda dengan pesta pernikahan di outdoor. Beda halnya, kamu pun tidak perlu memikirkan faktor cuaca yang bisa saja merusak acara pesta pernikahanmu, kan?

4. Nuansa Pantai

Foto: Deer Pearl Flowers

Banyak sekali pasangan calon pengantin yang ingin menggelar sebuah acara pesta pernikahan yang mampu menciptakan kesan yang alami dengan deburan ombak yang tenang. Alasannya adalah pantai bisa memberikan suasana eksotis dan romantis, terutama bagi pasangan calon pengantin, lho.

Dengan menggelar sebuah pesta pernikahan di pantai, bukan hanya view yang bisa kamu nikmati. Tetapi juga sudah menjadi latar untuk dekorasi pelaminan. Maka dari itu, tidak perlu lagi kamu menambahkan dekorasi yang begitu berlebihan. Cukup di desain dengan sesederhana mungkin, ya ladies.

Jika kamu ingin membuat acara pesta pernikahanmu terlihat lebih modern nan anggun. Kamu dan pasangan pun bisa menciptakan suasana serba putih sebagai pilihanmu.

5. Picnic Wedding

Foto:  ruffledblog

Tentunya, sebuah pernikahan merupakan momen yang sangat membahagiakan dan selalu di nanti bagi setiap pasangan pengantin yang saling mencintai. Maka dari itu, kamu sebagai pasangan pengantin pun juga harus membagi kebahagiaan tersebut dengan para tamu undangan yang hadir, lho.

Dengan kamu dan pasangan untuk memilih konsep picnic wedding salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan saat ini. Bagaimana tidak, konsep dekorasi pelaminan yang satu ini sudah termasuk dalam golongan yang unik namun sangat menyenangkan, lho.

Sangat jauh sekali bandingannya dengan acara pesta pernikahan yang mengusung konsep formal di dalam gedung. Dengan memilih picnic wedding, kamu pun bisa memilih properti dengan menggunakan tikar dan bantal untuk tempat duduk para tamu undangan.

Dengan begitu, kamu akan bisa memberikan suasana pesta pernikahan yang lebih akrab dan santai. Jangan lupa juga untuk menambahkan beberapa elemen seperti balon-balon akan menjadi hiasan tersendiri yang akan menambah keunikan pesta pernikahanmu. Wah!

6. Alice In Wonderland

Foto: Wedding Retouching

Siapa yang tidak mengenal dengan salah satu influencer cantik yang sudah memiliki 2 anak yang begitu lucu? Yaps, Rachel Vennya. Dulu, ketika menikah dengan Niko Al Hakim, ia mengusung konsep pernikahan Alice in Wonderland, lho.

Jadi, kamu tidak usah heran ya, ladies. Kalau cerita dongeng ternyata bisa menjadi salah satu inspirasi untuk konsep dekorasi pelaminan dan pesta pernikahanmu secara keseluruhan. Misalnya saja cerita Alice In Wonderland yang satu ini. Latar belakang pelaminan pun bisa di desain bentuk jam besar dengan dua kartu yang menggambarkan kekhasan dari Alice In Wonderland.

Setiap konsep dekorasi apapun, itu bukan hanya perihal latar belakang pelaminannya saja. Tentunya untuk dekorasi pendukung lainnya juga tidak lupa untuk di hias dengan mengaplikasikan tema Alice ini. Dengan begitu, kamu juga menambahkan beberapa hiasan bunga dan kain warna-warni. Paket kebahagiaanmu sangat lengkap kalau memakai dekorasi pernikahan yang satu ini, kan?

Itulah 6 konsep dekorasi pelaminan yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi. Itu semua bisa kamu pilih sesuai dengan budget pernikahan dan karakteristik dari masing-masing pasangan. Mau mencobanya? Yuk cari vendor dekorasi yang tepat di Wedding Market, klik: Vendor Dekorasi Wedding Market.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket