Pilih Kategori Artikel

Ingin Mengadakan Pesta Pernikahan Oudoor? Begini Tipsnya!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan sesuatu hal sakral yang setiap orang pasti akan melaluinya. Banyak pasangan yang ingin membuat konsep pernikahan mereka terkenang selama seumur hidup. Bagi kamu yang sedang melakukan persiapan pernikahan, konsep pesta pernikahan oudoor bisa menjadi solusinya. Di zaman sekarang pesta pernikahan tidak selalu harus di dalam gedung tema oudoor menjadi solusi sepert mengadakan pesta di perkarangan rumah, Kebun Bungan atau tempat yang menyediakan halaman yang dapat di sulap menjadi tempat pesta pernikahan yang menawan.

Outdoor wedding sekarang sudah menjadi salah satu konsep yang digemari banyak pasangan untuk menggelar pesta pernikahan mereka. Konsep ini identic dengan suasana pernikahan yang santai namun sangat private. Untuk menggelar konsep pesta pernikahan secara oudoor harus merencanakannya dengan bijak jangan sampai pernikahanmu jelek dan tidak berkenang di dirimu dan tamu undangan yang hadir. Berikut ini merupakan tips agar konsep pesta pernikahan secara outdoor berjalan dengan lancar.

  1. Tentukan Lokasi

Pertama yang harus di perhatikan dalam mengadakan pesta pernikahan secara oudoor adalah menentukan lokasi yang tepat. Kamu harus mengetahui keunggulan dan kelemahan dari tempat yang akan kamu sewa agar nantinya aka nada persiapan untuk mengatasi masalah seperti masalah cuaca dan keamanan. Jika kamu mengadakan pesta penikahan secara outdoor faktor cuaca merupakan sesuatu yang harus antisipasi.

  1. Mengurus perizinan

Hal yang paling penting selanjutnya untuk di urus adalah masalah perizinan. Hal ini dilakukan agar nantinya pernikahan yang akan kamu gelar berjalan dengan lancar. Sebagai contoh jika kamu mengadakan wedding outdoor di taman kota, kamu setidaknya sudah mengurus perizinan untuk menggelar pesta pernikahan. Jangan lupa kamu harus bertanggung jawab dengan kebersihan selama dan sesudah pesta pernikahan. Hindari dimana pesta pernikahanmu membuat taman kota kotor dan menimbulkan kerugian kepada pihak lainya.

  1. Menentukan Tema dan konsep

jika kamu menggelar pesta pernikahan secara outdoor tentukanlah lebih dahulu konsep dan tempa pernikahanmu. Tentukan konsep pernikahan dengan pasanmganmu karena ini merupakan proses yang menyenangkan. Kamu bisa memilih konsep seperti, Garden party dengan nuansa putih atau vintage dengan tema rustic. Mendiskusikan pernikahanmu menjadi penting karena nantinya berkaitan dengan kesempurnaan perta yang kamu adakan. Sebaiknya jika sudah memilih konsep dengan tema oudoor  lakukan pernikahan di luar musim hujan. Jika terlanjur sudah memilih dimusim hujan sediakan tenda atau terpal untuk mengatasi hal ini.

  1. Menyediakan Plan B

Seperti yang di bicarakan di atas, salah satu masalah yang serius jika mengadakan pesta pernikahan secara outdoor adalah faktor cuaca. Cuaca merupakan faktor yang paling tidak bisa ditebak. Untuk itu sebaiknya kamu menyediakan Plan B dengan matang, jika sewaktu – waktu masalah cuaca ini datang. berdiskusilah dengan pasangan ataupun wedding organizer yang menjadi pilihanmu, karena sudah berpengalaman mereka pasti sudah banyak cara untuk mengatasi ini.

  1. Kenyamanan tamu

Cuaca sendiri menjadi hal penting untuk menjadi kenyamanan tamu. Pesta pernikahan secara outdoor sangat tergantung dengan cuaca entah itu panas ataupun hujan. Namun masalah itu harus kamu pikirkan jalan keluarnya karena berkaitan dengan kenyamanan tamu. Jangan sampai karena egomu saja kenyamanan tamu terabaikan. ini agar tamu yang datang tidak merasa tertipu dengan pesta yang kamu adakan. Untuk itu pastikan kenyamanan tamu untuk menggelar pesta pernikahan outdoor.

  1. Pilih menu yang tepat

Selanjutnya kamu harus menentukan vendor cetering pernikahan yang cocok dengan tema pernikahanmu. Jangan salah pilih makanan ketika menjalankan pesta pernikahan secara outdoor karena sekali salah dalam memilih maka pernikahanmu akan berjalan tidak sesuai dengan rencana.

  1. Sesuaikan pakaian pernikahan dan make-up

Jika kamu mengadakan pernikahan outdoor di siang hari tentunya udara akan terasa panas untuk itu jangan sampai salah memilih bahan dan model baju pernikahanmu. Ini bertujuar agar nantinya kamu tidak banyak berkeringat atau terasa gerah karena pakaian yang tidak nyaman. Begitu pula dengan make-up konsultasikan make-up mu dengan penata rias agar nantinya tidak luntur atau rambutmu rusak karena angin yang besar luar ruangan. Walaupun ini terlihat sederhana namun sebenarnya sangat penting.

  1. Siapkan semprotan anti serangga

Satu hal yang pasti tidak terfikirkan olehmu adalah menyiapkan semprotan anti serangga. Jika mau mengadakan pernikahan di taman atau di luar ruangan semprotan anti serangga penting. Pilihlah semprotan anti seranggan yang berbau bunga sehingga tidak membuat tamu yang datang di pesta pernikahanmu tidak nyaman.

Demikianlah tips untuk menggelar pernikahan secara outdoor. Kamu harus memikirkan dengan matang akankah kamu menggunakan tema ini ataupun yang lain. Intinya adalah lakukan persiapan pernikahan secara maksimal agar dapat terwujud pesta pernikahan yang sempurna.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...