Pilih Kategori Artikel

Konsep Dekorasi Pernikahan Indoor yang Mewah dan Elegan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Konsep dekorasi pernikahan indoor bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk melangsungkan pesta pernikahan. Biasanya terdapat dua pilihan melansungkan pesta pernikahan, di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Pemilihan di dalam ruangan biasanya dimaksudkan untuk melindungi tamu undangan dari panas dan hujan yang mungkin terjadi. 

Melangsungkan pernikahan di dalam ruangan juga dirasa lebih menguntungkan, sebab pengaturan lebih mudah untuk dilakukan. dekorasi yang menarik pada momen pernikahan juga bisa membantu kamu membuat momen pernikahan menjadi lebih berkesan. 

Beberapa pasangan menyukai desain yang sederhana dan minimalis, namun pasangan yang lain ingin pesta pernikahan lebih mewah dan elegan. Apalagi jika hendak mengundang banyak tamu undangan. Untuk kamu yang hendak melansungkan pesta pernikahan di dalam ruangan atau indoor, berikut merupakan konsep dekorasi pernikahan indoor yang bisa kamu coba. 

1. Konsep Backdrop yang Menarik

wm_article_img

Backdrop merupakan bagian yang penting dalam dekorasi pernikahan, apalagi jika kamu hendak melakukannya di dalam ruangan. Pemilihan backdrop yang tepat akan membuat tampilan dan foto menjadi lebih menarik untuk dilihat. 

Ini tentu berbeda jika pernikahan dilangsungkan di luar ruangan, pemandangan alam yang indah bisa menjadi backrop yang menarik untuk setiap foto. Untuk menambahkan kesan manis, kamu bisa menghias backdrop dengan lampu dan bunga. Dengan begitu, nuansa yang dihasilkan akan lebih hangat dan terang. 

Kamu juga bisa mengunakan properti tambahan untuk membuat backdrop yang menarik, misalnya dengan menambahkan inisial nama pasangan, menggunakan balon, kertas krep, warna-warni dan lain sebagainya. Konsep dekorasi pernikahan indoor cukup terjangkau dan tidak akan menguras kantong kamu. 

2. Dekorasi Bertema Adat 

Dekorasi adat juga menawarkan berbagai macam dekorasi yang menarik untuk pernikahan di dalam ruangan. Setiap adat biasanya memiliki konsep tertentu yang berbeda antara yang satu dengan yang lain, sehingga menimbulkan kesan yang indah tegantung dengan jenis adat yang dipilih. 

Apabila kamu dan pasangan berasal dari satu suku, kamu bisa melangsungkan pernikahan dengan adat yang biasa digunakan. sebab biasanya dalam konsep pernikahan adat acara dilangsungkan di dalam ruangan. Kamu juga bisa menggunakan pakaian adat untuk membuat pernikahan semakin menarik. 

Di Indonesia, terdapat beberara dekorasi adat yang menarik, di daerah Jawa saja, kamu bisa menemukan berbagai suku, seperti Betawi, Jawa, maupun Sunda. Untuk budget konsep dekorasi pernikahan indoor ini bisa kamu sesuaikan. Jika ingin terlihat mewah dan menarik, kamu bisa menambahkan makanan adat ke dalam menu katering. 

3. Dekorasi Shabby Chic

wm_article_img

Konsep shabby chic biasanya identik dengan warna krem dan putih, kadang diselingi warna pink dan emas. Ini merupakan konse pernikahan indoor yang biasanya menonjolkan kesan romantisme dengan nuansa feminim yang kental. Konsep ini cocok untuk kamu yang ingin melangsungkan pesta pernikahan dengan mewah dan elegan. 

Kamu bisa mengatur tempat duduk dengan bentuk jamuan makan, dengan hiasan meja yang mewah dan manis. Di bagia depan, kamu bisa meletakkan tempat duduk khusus panjang untuk tempat dudukmu dengan pasangan serta orang tua. 

Agar lebih menarik, kamu bisa menggunakan ruangan yang memang cocok dengan konsep yang kamu gunakan. pilih ruangan dengan bentuk arsitektur klasik atau abad pertengahan, dengan tambahan jendela, pintu, dan tirai yang akan mendukung konsep dekorasi pernikahan indoor shaddy chic kamu. 

4. Dekorasi Mewah

Dekroasi pernikahan mewah atau glamor juga bisa kamu gunakan untuk pernikahan di dalam ruangan, untuk mengakalinya kamu bisa menggunakan gedung atau hotel yang menyediakan ruangan untuk melangsungkan pesta pernikahan. 

Namun tentunya dekorasi dengan konsep mewah memerlukan biaya yang tidak sedikit, kamu bisa mendiskusikan masalah ini dengan pihak EO pernikahan jika memang anggaran yang Anda miliki sudah ditetapkan. Konsep mewah bisa dibentuk dengan berbagai dekorasi, mulai dari jamuan makan yang mewah, panggung yang indah, dan makanan yang lezat. 

Untuk menonjolkan Konsep dekorasi pernikahan indoor yang mewah ini, kamu bisa mengkombinasikan banyak dekorasi dan pernak-pernik menarik, diantaranya adalah warna putih, emas, maupun perak. Kamu juga bisa menampilkan kilauan kristal, bunga mawar putih yang menumpuk, dan berbagai dekorasi tambahan lain. 

5. Dekorasi Pelaminan Luar Negeri

wm_article_img

Kamu yang ingin menonjolkan kesan pernikahan luar negeri di acara pesta pernikahan yang hendak kamu langsungkan, bisa mulai mencari inspirasinya sejak dini. Misalnya jika kamu dan pasangan menyukai negara Jepang, kamu bisa menggunakan bunga sakura yang identik dengan negar jepang di dalam pernikahan. 

Walaupun menggunakan bunga dan ranting asli, bukan berarti kamu tidak bisa melangsungkannya di dalam ruangan. Pilihan di dalam ruangan malah akan membuat bunga tidak mudah layu karena terkena cahaya matahari. 

Kamu bisa mengkombinasikan kayu dan sulur untuk meletakkan bunga sakura di beberapa cabangnya. Gunakan peralatan dengan warna yang serupa, seperti krem dan putih untuk memudahkan kamu mengkombinasikan dekorasi lainnya di konsep dekorasi pernikahan indoor bertema luar negeri ini. 

6. Dekorasi Taman di Dalam Ruangan

Kamu bisa membuat taman di dalam ruangan jika ingin konsep dan dekorasi pernikahan kamu menggunakan konsep tersebut. untuk membuat hiasan tidak bertabrakan antara satu dengan yang lain, kamu bisa meletakkan bunga dan tanaman lain di sudut ruangan, meja tamu, dan di tempat pelaminan. 

Agar tidak mengotori ruangan, usahakan untuk meletakkan tanaman yang sudah dipotong dan tidak menggunakan tanah. Tambahkan sedikit air agar tanaman tidak mudah layu ketika acara berlangsung. Pilihan bunga yang bisa kamu gunakan juga beragam dan sesuai dengan konsep yang ingin kamu buat, bisa memakai mawar, dedaunan, bahkan bunga tulip dan sulur. 

Konsep dekorasi pernikahan indoor berbentuk taman ini bisa kamu kombinasikan dengan peralatan yang mendukung, seperti menggunakan hiasan berbentuk buah, gelas kaca, dan peralatan yang terbuat dari kayu. Jika tidak ingin bunga kotor dan layu, kamu bisa menambahkan bunga palsu dengan warna yang lembut. 

Itulah beberapa rekomendasi dekorasi pernikahan di dalam ruangan yang bisa kamu coba untuk hari bahagiamu. Terdapat beberapa faktor yang harus kamu pertimbangkan ketika hendak melangsungkan pesta pernikahan di dalam ruangan. Misalnya dengan memerhatikan jumlah hiasan yang digunakan sebagai dekorasi. 

Jika kamu menyewa gedung, tanyakan apakah kamu diberi kebebasa untuk mengguakan berbagai macam dekorasi atau ada larangan yang harus dipenuhi. Gaun yang kamu gunakan juga harus sesuai dengan konsep dekorasi yang sedang kamu buat, misalnya kamu menggunakan konsep pernikahan adat, jangan menggunakan baju atau gaun modern selama pesta pernikahan berlangsung, karena akan bertabrakan dengan konsep yang sudah kamu buat. 

Demikian ulasan singkat mengenai konsep dekorasi pernikahan indoor untuk hari bahagiamu. Jika kamu kesulitan mengatur semua persiapan pernikahan, gunakan wedding organizer (WO) agar lebih mudah mengatur acara tersebut. Beberapa vendor dekorasi pernikahan memiliki kerjasama dengan para WO bahkan ada yang bisa sekalian menjadi WO pula! Yuk temukan mereka di WeddingMarket.

Foto: Weddingomania, wedbiz, Wedding Forward

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...