Pilih Kategori Artikel

Konsep Prewedding Casual Studio, Alternatif untuk Foto Pernikahan di Musim Hujan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Tahun 2023 sudah di depan mata, pasti banyak dari kalian yang sudah mempersiapkan pernikahan di awal tahun mendatang. Sayangnya, di awal tahun biasanya cuaca cenderung lebih sering hujan. Hal ini bisa menghambat kamu mempersiapkan pernikahan, salah satunya foto prewedding. Kamu yang sudah merencanakan untuk mengambil foto prewedding di beberapa destinasi mungkin sedikit terhambat dengan cuaca yang kurang bersahabat. 

Jika tidak mau ribet berurusan dengan cuaca buruk di musim hujan, kamu bisa mencoba melakukan foto prewedding indoor di dalam studio foto. Walaupun di dalam ruangan kamu tetap bisa menangkap momen romantis bersama pasanganmu. Tidak melulu formal, foto prewedding di dalam studio juga bisa menggunakan konsep casual.

Sesuai dengan tempat pengambilannya, konsep prewed casual studio merupakan jenis foto prewedding indoor yang dilakukan di dalam ruangan. Hal ini memungkinkan kamu melakukan foto prewedding tanpa takut akan cuaca buruk. Foto prewed jenis ini juga sangat cocok untuk kamu yang menginginkan foto prewedding yang terkesan simple. Konsep prewed casual Studio juga bisa membuat anggaran kamu lebih hemat karena tidak perlu untuk menempuh perjalanan dalam mencari spot prewedding seperti pada konsep foto prewed outdoor.

Inspirasi Konsep Prewed Casual Studio

Beberapa inspirasi konsep prewed casual studio berikut untuk mewujudkan foto yang simple tapi romantis untuk kamu dan pasangan.

Warna putih bawa kesederhanaan dan kesucian cinta

wm_article_img
Foto: Mphotography

Warna putih adalah warna netral yang bisa mendeskripsikan kesucian cinta. Warna ini juga sangat cocok untuk konsep foto casual yang menampilkan kesederhanaan. Kamu dan pasangan bisa memakai pakaian tema putih dengan latar foto yang menggunakan latar putih juga. Kamu bisa mengkombinasikan warna putih pada pakaian kamu dengan warna netral lain seperti warna krem. Dengan beberapa aksesoris pendukung foto yang berwarna putih, kesucian cintamu tergambarkan dengan konsep foto casual studio ini.

Berikan pose unik untuk tunjukkan hubunganmu yang ceria

wm_article_img
Foto: Studio Soya

Konsep casual merepresentasikan penampilan yang santai dan tidak formal, tidak hanya pada pakaian dan konsep ruangan studio yang digunakan, namun juga ekspresi dan gaya saat berfoto. Kamu dan pasangan bisa bergaya unik yang menunjukkan kedekatanmu dengan pasangan. Coba untuk saling memandang satu sama lain sambil bertumpu dengan tangan masing-masing, tentu gaya ini menjadi unik dan beda untuk foto prewedding kamu dan tetap casual dengan latar foto yang simple. Studio Soya jadi salah satu studio yang terampil dalam menangkap momen unik ini.

Kombinasi casual dengan desain monokrom, perpaduan formal dan casual buat pasangan beda selera

wm_article_img
Foto: Araphotovideo

Konsep casual studio juga dapat dikombinasikan dengan konsep lainnya, salah satunya monokrom. Jika kamu tetap menginginkan kesan yang formal namun dibalut dengan nuansa casual maka kamu dapat menggunakan konsep ini. Kamu dapat menggunakan pakaian bertema casual seperti kaos dan celana panjang, namun setelah itu kamu dapat memberikan efek hitam dan putih untuk menampilkan sisi monokrom pada foto. Agar tetap terlihat casual berposelah dengan santai yang menunjukan kedekatan kamu dengan pasangan. Kamu bisa gunakan jasa photo studio dari Araphotovideo yang memadu padankan efek monokrom dengan gaya casualmu dengan sempurna. 

Properti unik bikin foto prewed kamu makin ekspresif

wm_article_img
Foto: AR Photostudio

Casual tidak melulu soal konsep yang simple dan sederhana kamu juga bisa menggunakan properti seperti konsep prewed lainnya. Properti apapun bisa kamu gunakan, namun juga jangan berlebihan agar konsep foto masih tetap terlihat casual. Kamu bisa gunakan properti seperti balon warna-warni yang mendukung suasana penuh cinta kamu dan pasangan. Dengan properti kamu dan pasangan kamu bisa banyak berekspresi di depan kamera.

Storyline, ceritakan kisah cintamu lewat cerita di foto

wm_article_img
Foto: HS Fotografi

Siapa bilang konsep casual studio studio cuma itu-itu aja. Konsep foto prewed ini bisa juga tunjukan cerita betapa romantisnya kamu dan pasangan. Lewat frame-frame yang digabungkan, kamu bisa tunjukan cerita cinta kamu pada konsep ini. Dengan pose yang berbeda di setiap framenya tentu bikin kamu dan pasangan bisa memberikan banyak ekspresi. Kamu juga bisa membuat frame yang satu dengan yang lainnya memiliki keterkaitan sehingga menjadi konsep foto prewed casual studio yang unik banget buat kamu.

Sorotan lampu, sentuhan elegan pada konsep casual

wm_article_img
Foto: HS Fotografi

Inspirasi lain buat kamu yang memiliki selera yang berbeda dengan pasangan bisa gunakan konsep foto prewed ini. Kamu ingin konsep casual untuk foto prewed kamu, tapi pasangan kamu ingin konsep elegan? Kamu bisa menggabungkan keduanya kok. Seperti pada konsep ini, kamu bisa tetap dengan pakaian casual, namun sentuhan sorotan lampu yang memberikan efek hitam putih membuat foto yang dihasilkan juga memiliki kesan elegan. Jadi, kamu dan pasangan bisa tetap kompak di dalam foto prewed kamu.

Berpose dengan ruangan studio unik biar tetap bebas berekspresi walau di ruangan indoor

wm_article_img
Foto: Herry Studio Foto

Siapa bilang hanya prewed outdoor yang bisa membuatmu berpose dengan berbagai objek, kamu juga bisa bebas berpose dengan objek di studio foto dengan konsep casual. Beberapa studio foto kini berlomba-lomba memiliki studio foto yang unik dengan berbagai properti serta design studio yang memberikan kesempatan untuk kamu lebih banyak berekspresi dengan pasangan.

Tidak hanya objek berupa properti, namun studio yang dibentuk unik untuk memudahkan kamu dan pasangan dalam berekspresi. Konsep casual juga jadi tidak terkesan terlalu kaku karena dengan studio ini kamu bisa berekspresi bebas layaknya foto prewedding outdoor.

Bentuk-bentuk unik seperti lingkaran, oval atau beberapa dinding yang dimodifikasi bisa menjadi objek yang menarik untuk kamu dan pasangan berpose unik, casual, dan romantis. Seperti dinding yang berbentuk bulat ini, kamu bisa saling berpose seperti saling mengintip layaknya berfoto prewed outdoor di alam.

Berpose close up bikin ekspresi kamu dan pasangan makin terlihat

wm_article_img
Foto: Le'Motion

Konsep casual lain yang bisa kamu coba adalah dengan cara berfoto dengan gaya close up. Tunjukan ekspresi kamu yang memperlihatkan ikatan cinta kamu dengan pasangan. Kamu bisa merangkul pasangan sambil saling bertukar pandang dan biarkan fotografer menangkap ekspresi kamu dengan baik. Tidak perlu ribet menentukan outfit yang akan kamu pakai kamu cukup memakai pakaian simple yang senada dengan pasanganmu untuk tampilkan sisi casual. Foto prewed dengan konsep prewed casual studio hasil tangkapan lensa Le’Motion ini bisa jadi salah satu inspirasi kamu. 

Konsep rustic yang natural cocok dipadukan dengan konsep casual

wm_article_img
Foto: AR Photostudio

Tema rustic memang cocok untuk diaplikasikan dengan gaya foto apa saja termasuk dikombinasikan dengan konsep prewed casual studio. Konsep yang memiliki ciri khas dedaunan kering ini sangat cocok untuk dipadu padankan dengan outfit prewed yang casual. Tidak hanya menjadi latar foto beberapa properti rustic juga bisa kamu gunakan untuk berekspresi di foto bersama pasanganmu. 

Outfit jeans ala Milea dan Dilan, konsep casual paling beda

wm_article_img
Foto: AR Photostudio

Bingung mau pakai konsep apa untuk bikin foto prewed kamu. Kamu bisa mencoba memakai konsep film romantis indonesia Dilan 1990 dengan ciri khas jaket berbahan denimnya. Kamu juga bisa berpose ala dilan dan milea dengan outfit jeans kamu. Selain casual, kamu bisa ciptakan foto prewed yang berbeda dengan dengan foto prewed lain bukan. 

Konsep prewed casual studio di atas bisa kamu pilih salah satunya sebagai bagian dari persiapan hari pernikahanmu. Selain memilih konsep yang akan kamu gunakan, kamu juga harus mempersiapkan hal lain dalam hal foto prewedding seperti budget untuk sewa studio dan studio foto yang akan kamu pilih.

Setelah melihat berbagai inspirasi konsep prewed casual studio di atas, apakah kamu sudah menentukan bagaimana foto prewed kamu nanti? Musim hujan juga mempengaruhimu dalam mempersiapkan pernikahan, namun kamu tidak perlu keluar rumah berkeliling untuk menemukan studio foto yang tepat.

Kamu bisa menemukan dengan mudah jasa fotografi  tanpa perlu keluar rumah di platform WeddingMarket. Selain berbagai macam vendor fotografer pernikahan dan juga studio foto kamu juga bisa temukan ratusan vendor berbagai macam kebutuhan lain seperti catering, makeup artist, hingga dekorasi pernikahan. Jadi, musim hujan tak lagi jadi kendala, ya!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...