Pilih Kategori Artikel

Aneka Konsep Prewedding Outdoor Casual yang Menyenangkan dan Patut Untuk Dicoba
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat ini, foto prewedding adalah hal yang tidak boleh dilewatkan dari persiapan pernikahan. Banyak pasangan bahkan mempersiapkan foto prewedding mereka dengan keseriusan yang sama saat mempersiapkan hari pernikahan. Tidak terkecuali bagi mereka yang mengenakan hijab, memilih outfit prewedding yang cocok untuk pemotretan prewedding outdoor cukup tricky. Terutama bagi yang memilih lokasi prewedding cukup sulit seperti di hutan atau gunung.

Namun, tak perlu khawatir. Di Indonesia sendiri, sudah banyak vendor yang malah memiliki spesialisasi dan pengalaman yang mumpuni. Sehingga, tidak ada masalah yang cukup berarti saat menentukan tema foto prewedding, pun untuk kamu yang berhijab. Di antara semua tema foto yang ada, konsep prewedding outdoor casual belakangan cukup diminati karena menawarkan suasana yang cukup santai dan tentunya menyenangkan. Nah, buat kamu yang juga berminat untuk melakukan pemotretan prewedding outdoor dengan gaya kasual, 4 konsep prewedding berikut patut untuk dicoba!

1. Prewedding di Pantai

wm_article_img

Fotografi: Nuansa Photography

Salah satu contoh konsep prewedding outdoor casual yang belakangan mulai menarik perhatian, adalah prewedding di tempat favorit masyarakat Indonesia, yakni pantai! Siapa, sih, yang tidak suka pantai? Apalagi, Indonesia sendiri penuh dengan berbagai pantai indah yang mengundang rasa iri orang-orang dari seluruh dunia. Sehingga, rasanya tidak sulit bagi kita yang orang Indonesia ini, untuk mendapatkan spot-spot foto bagus di pantai. Pilihan tempat yang bisa kita tuju pun sangat beragam. Selain itu, berfoto di pantai dalam cuaca apapun selalu memiliki kesan menyenangkannya tersendiri. Sehingga, tidak heran kalau banyak pasangan lantas menjadikan pantai sebagai lokasi foto prewedding mereka.

wm_article_img

wm_article_imgwm_article_img

Fotografi: Kotak Ide Studio | Tony Motret 

Pantai juga merupakan sebuah tempat yang menghadirkan nuansa spesial, jadi akan lebih mudah bagi kamu dan pasanganmu untuk merasa bahagia serta berekspresi dengan alami di sana. Memang, kalau kamu mau mengambil foto di pantai, kekurangannya adalah kamu tidak bisa menggunakan baju dengan banyak lapis atau baju-baju yang terlalu tebal. Akan tetapi, kamu tetap bisa berkreasi dengan outfit hijab kamu, karena warna apapun masih masuk untuk foto di pantai.


2. Prewedding di Tengah Hutan 

wm_article_imgwm_article_imgFotografi: ID Photography Cianjur

Melakukan konsep prewedding outdoor casual hijab di tengah hutan belantara tentu saja memiliki tantangannya tersendiri. Selain lokasinya yang rata-rata sulit dijangkau, berfoto di tengah hutan juga membuatmu mau tidak mau harus menyiapkan stamina dan tenaga ekstra. Untuk sampai ke spot foto yang kamu inginkan, terkadang karena lokasinya yang cukup menantang, kamu pun harus menyiapkan baju yang sesuai, atau dengan kata lain, kamu harus mempersiapkan baju yang lebih simpel, sehingga tak mengganggu pergerakanmu. Tak hanya itu, kalau kamu pergi ke hutan yang terletak di gunung, kamu juga harus mempersiapkan untuk segala kemungkinan yang ada, karena ada kemungkinan akan turun hujan saat mau sedang mengambil foto.

wm_article_imgwm_article_img

Fotografi: ariefmotret_

Di samping segala kesulitan yang akan kamu hadapi, berfoto di tengah hutan akan menjadi salah satu titik yang paling menyenangkan dan penuh kenangan, terlebih karena suasananya yang damai. Selain itu, berfoto di tengah hutan yang hijau, dengan bebungaan liar yang ada di sana, akan membuat fotomu bernuansa lebih romantis dan tentu, membuat iri orang-orang yang ada. Untuk mengakali sulitnya akses, kamu juga bisa memilih lokasi yang ada di samping jalan setapak, sehingga kamu tidak perlu melewati rute yang sulit. Lalu, supaya lebih menyatu dengan suasana sekitar, kamu juga bisa memilih outfit yang senada dengan nuansa alam di sekitarmu.


3. Tetap Kasual dan Romantis Sambil Hiking 

wm_article_imgwm_article_img

Fotografi: afif_photo

Bagi kamu yang pecinta alam, pernahkah kamu mencoba konsep prewedding outdoor casual hijab dengan hobi favoritmu, alias hiking? Biasanya, bagi kamu yang tidak suka ribet dan bosan dengan outfit yang terlihat elegan, ini bisa menjadi opsi lainnya untuk kamu. Apalagi, bisa jadi bahwa hiking sendiri adalah kenangan manis untuk kamu dan pasangan. Jadi, selain kamu bisa nostalgia tentang kejadian-kejadian lucu yang terjadi sebelum pernikahanmu, kamu juga bisa membuat kesan beda dari yang lain. Supaya lebih hidup, kamu tidak harus mengundang tim fotografer dengan jumlah banyak. Cukup ajak saja sebuah tim kecil, atau malah seorang fotografer, untuk mendokumentasikan bagaimana serunya kamu dan pasangan saat hiking.

wm_article_img

Fotografi: max_captures

Supaya lebih terasa nuansa pendakiannya, kamu bisa membawa juga properti-properti hiking seperti tenda, kursi, atau bahkan peralatan api unggun. Memang, untuk konsep foto ini sendiri, mungkin lebih baik dilakukan tidak dalam waktu satu hari, supaya kamu bisa mendapatkan segala jenis nuansa foto dari matahari terbit, sampai di dini hari saat kalian bersenda gurau dengan api unggun. Hanya saja, karena alasan yang sama itulah, selain kamu bisa mendapatkan foto prewedding impian, kamu juga bisa menggunakan momen ini untuk berlibur bersama! Menarik, bukan? Anggap saja, kamu mendapatkan keuntungan 2 in 1!


4. Piknik dengan Couple Outfit 

wm_article_imgwm_article_imgFotografi: kaelo_apict

Kamu tidak punya tempat-tempat spesial untuk berfoto atau kamu hanya memiliki waktu terbatas untuk melakukan konsep prewedding outdoor casual hijab yang bisa dikenang selamanya? Jangan khawatir, solusinya adalah menggunakan baju yang sama atau couple outfit dengan pasangan. Hanya dengan menggunakan baju yang sama, kamu bisa menampilkan sebuah foto prewedding yang lucu dan menarik, bahkan terlihat imut dan manis pada saat yang sama. Lokasinya foto prewedding bisa dimana saja, temanya pun bisa bebas seperti piknik atau hanya berjalan di ruang terbuka ala prewedding street style.

wm_article_img
Fotografi | Diko A2S 

Tantangannya hanya satu, biasanya laki-laki cenderung tidak suka mengenakan couple outfit, karena akan terlihat kekanak-kanakan. Untuk mengakalinya, kamu bisa mencari desain yang cukup dewasa dan disetujui oleh pasanganmu atau kamu bisa juga memilih baju yang tidak terlalu ramai. Warna-warna gelap juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengakalinya, karena biasanya pria lebih nyaman menggunakan warna-warna gelap dibandingkan warna-warna terang. Bila kalian berdua sudah setuju untuk menggunakan baju yang sama, sekarang kamu hanya tinggal menunggu cuaca cerah dan lokasi yang cukup sepi, kemudian berfoto. Lalu, jadilah sebuah foto prewedding yang manis!

wm_article_imgwm_article_imgFotografi: by.ulfzzh

Keempat konsep prewedding outdoor bergaya casual di atas hanyalah sebagian contoh dari berbagai konsep yang ada. Dari berbagai tema yang tersedia, bisa dibilang keempat contoh tadi merupakan beberapa yang paling mudah untuk dilakukan, terutama di kota-kita di Indonesia. Untung saja Indonesia adalah negara yang begitu kaya atas keberagaman alam, sehingga tidak ada salahnya bagi kita untuk memanfaatkannya dan berfoto di luar ruangan. Mau itu dekat atau jauh, tapi selalu ada jaminan bagi kamu untuk mendapatkan foto yang bagus. Disandingkan dengan cuaca yang cerah, maka kamu akan mendapatkan sebuah foto terbaik! Ada berbagai tema prewedding unik yang ada di pasaran yang bisa kamu cek, seperti konsep prewedding vintage hijab yang sekarang sedang banyak digandrungi, atau bahkan prewedding casual putih yang menampakkan kesan suci dan elegan pada kamu dan pasangan.

Apabila kamu kesulitan mencari vendor untuk kebutuhan foto prewedding, jangan khawatir! Di WeddingMarket kamu bisa menemukan berbagai fotografer yang mengerti kebutuhan seputar pernikahan, mulai dari prewedding, upacara pernikahanmu itu sendiri, dan tidak ketinggalan—outfit. Apalagi kalau kamu ingin mengambil konsep prewedding outdoor bergaya casual dengan hijab, pastinya kamu membutuhkan vendor yang mengerti segala kebutuhanmu. Pilih vendor yang bisa menyesuaikan dengan lokasimu, karena terdapat berbagai pilihan fotografer dari Sabang sampai Merauke yang siap membantu mewujudkan foto prewedding impianmu.

Dengan segala kemudahan dan konsep yang ada, bagaimana? Apakah kamu sudah siap untuk mengambil foto prewedding favoritmu? Selalu ingat untuk mengecek ramalan cuaca dan tanggal, ya! Kalau semua sudah beres, siapkan baju andalanmu dan dapatkan foto prewedding yang paling memorable!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...