Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Foto Prewedding dengan Konsep Street Style, Hemat Budget Namun Berkesan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Seperti tak ada habisnya jika berbicara tentang konsep foto prewedding, gak cuma satu atau dua, tetapi ada ratusan konsep yang bisa jadi opsi buat kamu pilih. Mau prewedding yang dramatis dengan latar belakang pemandangan alam yang keren? Bisa, asal ada budget yang cukup memadai untuk biaya transport, akomodasi, dan biaya lainnya. Namun, bagaimana jika dananya terbatas? Jangan khawatir, kamu tetap bisa mendapatkan foto prewedding yang epik meskipun tak harus pergi jauh-jauh mengunjungi tempat destinasi wisata.

Belakangan, gaya foto prewedding ala street style cukup banyak diminati. Gak perlu keluar banyak modal, cukup dengan mengeksplorasi sudut-sudut di jalan kota saja kamu bisa mendapatkan foto prewedding yang menarik dan berkesan. Gak percaya? Yuk, coba lihat potret foto prewedding unik berkonsep street style serta panduannya berikut ini. 

Panduan untuk Foto Prewedding berkonsep Street Style

wm_article_img

Tips 1: Manfaatkan jalanan yang sepi untuk menghasilkan foto prewedding unik dan estetik

Jalan raya merupakan spot wajib untuk mendapatkan foto prewedding dengan tema street style, dengan catatan harus berhati-hati, ya! Jangan sampai mengganggu lalu-lintas kendaraan yang sedang lewat, hal ini juga demi keselamatan kamu dan pasangan. Manfaatkan jalananan ketika sedang sepi, kamu bisa berpose sembari berjalan di pinggir trotoar atau foto ala-ala The Beatles menyebrangi zebra cross. Nah, gaya foto prewedding seperti ini bisa jadi unik, bukan?

wm_article_img

Tips 2: Pilih lokasi yang estetis untuk menjadi latar prewedding  street style yang menarik

Untuk mendapatkan latar foto prewedding yang menarik, bisa ditemukan di mana saja, tak terkecuali di sekitaran jalan kota. Sebenarnya, kamu hanya perlu jeli memanfaatkan spot-spot unik untuk menghasilkan foto-foto yang berkesan. Coba deh, lihat disekitar tempat tinggalmu, jika ada bangunan-bangunan unik atau bahkan gang-gang sempit sekali pun bisa dimanfaatkan menjadi background prewedding yang menarik.

wm_article_img

wm_article_imgwm_article_img

Berpose disekitar gang-gang pertokoan seperti ini juga bisa jadi inspirasi prewedding, loh! Dengan latar warna-warni lukisan graffiti, nuansa street style-nya terasa sekali 'kan?! 

Tips 3: Gunakan pakaian casual senada untuk kesan prewedding santai namun terkonsep

wm_article_img

wm_article_img

Konsep foto prewedding street style umumnya bernuansa kasual, maka dari itu pakaian yang digunakan juga tidak perlu terlau heboh. Inilah kelebihan foto prewedding outdoor, cukup kenakan kaos atau kemeja casual saja sudah cukup. Begitupun bagi kamu yang berkerudung, baju prewedding casual hijab outdoor yang dikenakan bisa diseragamkan dengan warna baju pasanganmu, agar lebih terkesan terkonsep, serta fokusnya tidak ambigu dengan orang-orang lain yang ada disekitar lokasi.

Tips 4: Coba pose prewedding unik atau pengambilan foto dari sudut yang berbeda

wm_article_img

Untuk urusan pose memang susah-susah gampang, ya. Kadang ada tipe orang tertentu yang canggung atau bahkan kaku apabila diminta memperagakan pose-pose tertentu. Nah, disinilah peran fotografer bermain, dimana sang juru kamera bukan cuma mengabadikan momen-momen, tapi juga harus pandai mengarahkan gaya pasangan, agar foto prewedding yang dihasilkan bisa terkesan se-natural mungkin.  Selain itu, arah dan sudut pengambilan gambar juga sangat berpengaruh agar hasil foto prewedding-nya maksimal. 

wm_article_img

Pengambilan foto dari posisi atas seperti ini juga sangat estetik, bukan? Padahal latarnya hanya di tepi jalanan raya, tapi karena sudut pengambilan gambarnya tepat, foto yang dihasilkan pun jadi sangat mengagumkan. Apalagi sang pasangan bisa berpose tersenyum luwes, wah apik sekali!

Tips 5: Bangun momen romantis dengan foto candid

wm_article_img

wm_article_img

Kadang foto prewedding malah jadi lebih bagus ketika posenya tidak direncanakan. Biarkan mengalir begitu saja, sembari menikmati momen-momen prewedding ini selayaknya kamu dan pasangan sedang jalan-jalan atau bermain seperti biasanya. Biarkan sang fotografer yang mengabadikan setiap gerak-gerik kamu dan pasangan ke dalam lensa kameranya. Dengan demikian, pose yang dihasilkan pun bisa sangat natural. Konsep foto prewedding romantis seperti ini, boleh juga dicoba, loh!

Tips 6: Gunakan sedikit properti biar terkesan edgy

wm_article_img

wm_article_img

Well, mungkin kamu menginginkan foto prewedding street style yang agak 'greget'? Coba deh gunakan sedikit properti atau kostum yang juga 'greget' untuk berpose di jalanan umum. Seperti pasangan dalam foto ini, mereka mengenakan pakaian bernuansa adat namun dengan sentuhan modern. Kapan lagi 'kan berpose dengan baju kurung dan kain batik ditambah topi cowboy di jalan raya seperti ini? Kalau bukan saat prewedding, mungkin tidak akan terpikirkan untuk menggabungkan dua unsur yang tak biasa ini. 

wm_article_img

Pose di sudut-sudut jalanan, serta dengan teknik pengambilan gambar yang profesional, foto prewedding unik ini jadi super edgy, ya! Foto prewedding kekinian seperti ini bisa menjadi pilihanmu yang ingin menggabungkan unsur tradisional dan modern bersamaan.

Nah, itulah beberapa inspirasi gaya foto prewedding dengan konsep street style yang bisa banget kamu coba. Tentunya, konsep foto prewedding seperti ini akan lebih hemat budget dan juga tidak membutuhkan properti khusus. Namun, yang perlu diperhatikan adalah, untuk mengambil foto yang 'bercerita' seperti ini, tidak sembarang orang bisa melakukannya. Foto-foto di atas berhasil mengeksekusi tema street style sekaligus menangkap momen 'cerita' dibaliknya berkat tangan handal sang fotografer. Tak lupa juga teknik editing yang mumpuni. Terutama untuk foto prewedding outdoor casual, penggunaan preset yang tepat sangat membantu sekali untuk menghadirkan 'ambience' pada foto tersebut. 

Jika kamu tertarik untuk mengadopsi konsep foto prewedding street style seperti ini, pastikan untuk memilih fotografer yang andal, ya! Jangan bingung, di WeddingMarket terdapat banyak pilihan vendor fotografi terbaik dari seluruh Indonesia. Pilih salah satunya, dan diskusikan konsep prewedding yang kamu inginkan. Baik foto prewedding indoor maupun outdoor, semua bisa didiskusikan dengan vendor fotografi berpengalaman. Tunggu apalagi, yuk cek sekarang! 

Photography by Alura Fotografi | Moment prewedding: Ermila & Kafi | Janty & Fajar | Deandra & Fabian | Gisya & Ihsan |

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...