Pilih Kategori Artikel

Pengertian dan Tips Memilih Kuade Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika menyelenggarakan pesta perkawinan, mungkin banyak diantara kamu yang sering mendengar istilah kuade pernikahan. Meski kerap mendengar, namun masih banyak diantara kamu yang belum terlalu memahami mengenai makna atau pengertian dari istilah tersebut sehingga terdengar begitu asing di telinga.

Agar kamu tidak lagi penasaran dan merasa asing dengan istilah kuade dalam dunia pernikahan, berikut adalah ulasan menarik yang bisa kamu simak terkait dengan kuade dalam prosesi acara pernikahan.

Apa Itu Kuade Pernikahan?

Secara sedehana dapat dipahami bahwa kuade pernikahan adalah istilah lain bagi dekorasi pernikahan. Oleh karena itu, pengertian dari kuade dalam pernikahan adalah berbagai macam dekorasi dan pernak-pernik yang digunakan untuk membuat konsep atau tatanan agar membuat gelaran pesta pernikahan tersebut menjadi semakin menarik dan menawan.

Kuade untuk pernikahan adalah hal yang sangat penting dan juga krusial karena memainkan unsur utama dan menentukan nuansa pesta pernikahan yang digelar. Maka dari itu, banyak pasangan mempelai yang merencanakan konsep dekorasi pernikahan tersebut secara maksimal dan matang agar bisa memberikan kesan yang optimal bagi banyak kalangan.

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa pernikahan merupakan sebuah acara yang sakral dan dilakukan sekali dalam seumur hidup. Maka tidak mengherankan jika banyak pasangan yang berupaya menghadirkan momen-momen terbaik dalam acara tersebut dan mengabadikannya lewat konsep dekorasi yang terbaik pula.

Pada dasarnya ada cukup banyak jenis kuade pernikahan yang bisa kamu pilih. Pada umumnya, ornamen untuk kuade dalam pesta pernikahan disesuaikan dengan konsep dan juga tema yang  diusung dalam pesta pernikahan tersebut.

Sebagai contoh, kalau kamu menggelar pesta pernikahan dengan tema adat tradisional maka ornamen dekorasi yang digunakan pun akan menyesuiakan dengan adat yang kamu usung. Mulai dari pakaian pengantin, desain tampilan pelaminan, dan berbagai ornamen lainnya akan disesuaikan dengan tema adat yang sudah kamu pilih tersebut.

Penggunaan ornamen-ornamen yang sesuai dengan dekorasi pernikahan ini akan membuat rangkaian jalannya pesta pernikahan menjadi semakin menarik dan juga semarak sehingga membuat para tamu undangan pun menjadi semakin nyaman saat menghadiri pesta pernikahan yang diselenggarakan tersebut.

Mengingat bahwa kuade untuk pesta pernikahan adalah hal yang sangat penting dan juga krusial bagi setiap acara pernikahan, tentu ada baiknya kalau penentuan dekorasi ini pun tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa hal penting yang perlu dicermati agar bisa mendapatkan kuade dengan kualitas terbaik dan juga maksimal dalam penyelenggaraan pesta pernikahan.

Tips Memilih Kuade Terbaik untuk Pesta Perkawinan

wm_article_img

Foto: Trend Pict

Sebelum memutuskan untuk menggunakan komponen-komponen dekorasi atau kuade dalam pernikahan, berikut adalah beberapa tips penting yang patut untuk diperhatikan jika kamu ingin memilih kuade pernikahan terbaik dan terjangkau.

1. Mencari Sumber Referensi

Cara pertama yang bisa kamu lakukan jika ingin mencari deretan kuade terbaik untuk pesta pernikahan adalah dengan memperbanyak referensi terlebih dahulu. Kamu bisa mencari referensi terkait dengan berbagai penyedia jasa dekorasi pernikahan terbaik yang ada di sekitar wilayah tempat tinggal kamu.

Dengan memiliki semakin banyak sumber referensi, maka kamu akan mempunyai cukup banyak pilihan vendor pernikahan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan dekorasi pesta tersebut.

Untuk mendapatkan referensi ini  pun ada banyak sekali cara yang bisa ditempuh. Mulai dari informasi yang kamu dapatkan dari teman, keluarga, dan ataupun juga lewat media sosial yang kini semakin marak digunakan sebagai sarana untuk melakukan branding dan juga marketing oleh berbagai penyedia jasa dekorasi pernikahan.

Setelah kamu memiliki cukup banyak referensi yang bisa dipertimbangkan, maka kamu pun bisa memiih jasa kuade untuk pernikahan yang sesuai dengan konsep yang sudah kamu usung dan juga sesuai dengan anggaran yang disediakan.

2. Lakukan Survei Pada Penyedia Jasa Kuade Pernikahan

Tips penting berikutnya yang bisa kamu lakukan jika ingin memilih kuade pernikahan adalah dengan melakukan survei pada penyedia jasa yang sudah masuk dalam list vendor incaran. Dengan melakukan survei ini, kamu bisa mendapatkan lebih banyak informasi penting terkait dengan layanan dekorasi yang diberikan oleh vendor tersebut.

Ketika melakukan survei ini, kamu bisa menanyakan berbagai macam hal penting terkait dengan konsep dekorasi, layanan, dan bahkan juga harga yang perlu kamu sediakan untuk menyelenggarakan pernikahan dengan dekorasi sesuai pilihan mu tersebut.

Selain itu, ketika melakukan survei kepada jasa vendor pernikahan ini kamu juga bisa melihat informasi mengenai portofolio yang sudah dimiliki oleh vendor tersebut yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan tambahan bila kamu ingin menggunakan jasa vendor dekorasi pernikahan  yang bersangkutan tersebut.

3. Perhatikan Dukungan Crew Terbaik dan Berpengalaman

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan jika kamu ingin memilih kuade pernikahan adalah dengan mempertimbankan penggunaan crew terbaik di dalam vendor pernikahan tersebut.

Jasa dekorasi akad nikah yang sudah berpengalaman dan profesional pada umumnya akan selalu berupaya untuk memberikan hasil terbaik dan maksimal kepada para pelanggan mereka. Dengan adanya dukungan tenaga-tenaga yang terampil, profesional, dan juga berpengalaman ini maka peluang kamu untuk bisa mendapatkan konsep dekorasi terbaik dan maksimal pun akan menjadi lebih besar.

Crew vendor yang sudah berpengalaman biasanya sudah cukup sering menangani berbagai macam konsep dekorasi pernikahan. Imbasnya adalah mereka bisa menghadirkan sentuhan-sentuhan menarik yang mungkin saja tidak terpikirkan sebelumnya yang pada akhirnya membuat desain dekorasi pun menjadi semakin unik.

4. Pertimbangkan Masalah Harga

Tidak bisa dipungkiri bahwa harga termasuk salah satu faktor  yang sangat penting dan juga krusial termasuk dalam hal pemilihan kuade pernikahan. Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, sebisa  mungkin kamu perlu memilih jasa vendor dekorasi pernikahan yang menawarkan layanan dengan pilihan harga terbaik.

Sebaiknya jangan terlalu tergiur dengan tawaran harga yang terlalu murah dan bahkan jauh berada di bawah harga pasaran. Sebab jasa yang menyediakan tawaran dengan harga jauh di bawah pasaran bisa saja memberikan layanan dan hasil kualitas dekorasi yang tidak maksimal.

Jika demikian, justru kamu sendiri yang akan mengalami kerugian. Bukan hanya masalah kerugian finansial namun juga kerugian non-material semisal kurang puas terhadap konsep dekorasi yang diusung, kurang optimal dalam pelayanan vendor, dan berbagai kondisi negatif lain yang bisa saja muncul akibat tergiur tawaran vendor yang tidak jelas.

Melihat bahwa kuade untuk pesta pernikahan termasuk hal yang sangat penting dan krusial, ada baiknya kalau kamu mempertimbangkan dengan cermat dan juga teliti terkait dengan cara pemilihan kuade tersebut agar tidak menyesal dikemudian hari.

Demikianlah ulasan mengenai pengertian dari kuade pernikahan dan juga beberapa tips memilih kuade terbaik yang perlu kamu ketahui. Kini dengan adanya ulasan di atas, kamu tentu tidak akan bingung lagi mengenai pengertian dari kuade dalam rangkaian pesta pernikahan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...