20 Ide untuk Dekorasi Kue Pengantin Agar Terlihat Menarik Dan Elegan

17 Dec 2019 | By Wedding Market | Viewers: 1921
20 Ide untuk Dekorasi Kue Pengantin Agar Terlihat Menarik Dan Elegan

Kehadiran kue pengantin sangat membantu dalam memeriahkan acara pesta pernikahan. Pesta pernikahan rasanya tidak lengkap dan kurang berkesan tanpa kehadiran kue pengantin. Hal ini karena adanya tradisi yang dilakukan sejak zaman dahulu yang menghadirkan kue pengantin sebagai simbol dalam acara pernikahan. Pemotongan kue pengantin biasanya dimasukkan ke dalam susunan acara pernikahan sebagai simbol upacara pembukaan pesta pernikahan. Potongan kue tersebut nantinya akan dibagikan kepada tamu-tamu undangan spesial dari pasangan pengantin.  Disinilah letak peran kue pengantin yang dinilai cukup penting karena akan dinikmati oleh orang-orang terdekat saat acara pesta pernikahan berlangsung.

Seiring berjalannya waktu, model kue pengantin kian berkembang dari model kue tart sederhana hingga model bertumpuk-tumpuk yang menjulang tinggi. Kue pengantin harus terlihat cantik dan manis karena kue ini akan menjadi pusat perhatian tamu undangan saat acara pemotongan kue. Diperlukan penanganan khusus untuk melakukan hal ini, mulai dari penyajiannya yang harus menarik, warna yang dipilih, hiasan di sekeliling cake utama, dan masih banyak lagi.  Ada banyak ide untuk menghias atau mendekorasi kue pengantin agar terlihat elegan tanpa terkesan berlebihan. Berikut ini kami memiliki 20 ide untuk mendekorasi kue pengantinmu agar terlihat menarik dan elegan.

  • Bermain dengan warna

 

Apa yang membuat kue pengantin terlihat sangat menggiurkan selain warnanya yang menggugah selera? Kamu bisa menggunakan warna-warna pastel yang lembut seperti pink, hijau muda,  biru muda, dan kuning mustard. Dalam pemilihan warna yang tepat, sesuaikan dengan tema pernikahan kamu. Jika kamu memilih tema shabby chic, gunakan warna pastel. Jika kamu memilih tema pernikahan rustic, gunakan warna putih. Jika kamu menggunakan konsep pernikahan glamour, gunakan warna gold dan silver. Bahkan, kamu juga bisa memberikan kreasi warna ombre pada kue pengantinmu, lho! Dengan begitu kue pengantinmu akan terlihat memikat. Intinya, dalam pemilihan warna harus hati-hati. Jangan sampai kamu salah memilih warna kue pengantin yang akan menimbulkan kesan aneh dan mencolok di pesta pernikahanmu nanti. 

  • Tambahkan bunga cantik yang bisa dimakan


Bukankah pesta pernikahan selalu terlihat indah dengan adanya bunga? Benda yang satu ini selalu bisa membuat segalanya menjadi cantik, termasuk kue pengantin. Walaupun kue pengantinmu terlihat sederhana, kamu bisa menambahkan bunga-bunga cantik seperti melati, mawar, dan yang lainnya. Dijamin kue pengantinmu terlihat semakin manis di mata para tamu undangan. Hiasan bunga ini bisa dibuat dari lapisan fondant yang bisa disesuaikan dengan warna apa saja.

  • Bentuk hati

 

Bicara soal ikatan cinta pernikahan, apa yang lebih tepat selain membuat kue pengantin berbentuk hati? Kue pengantin kamu akan terlihat elegan karenanya. Kue pengantin berbentuk hati yang bertumpuk dan menjulang tinggi mungkin merupakan ide yang bagus. Kamu yang menginginkan kue yang mungil dan sederhana juga bisa menggunakan bentuk ini. Tambahkan caketopper berbentuk hati dan boneka berbentuk pasangan pengantin sebagai dekorasi tambahan. Dijamin kamu, pasangan, dan para tamu undangan juga langsung jatuh hati saat melihat kue pengantinmu.

  • Tumpukan donat

 

Bagi kamu yang tidak ingin membuang-buang waktu memotong kue untuk para tamu undangan yang jumlahnya sangat banyak, kamu dapat menggunakan ide yang satu ini. Jangan takut terlihat aneh, karena kue pengantin berbentuk tumpukan donat akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan pasangan pengantin muda. Kue pengantin berbentuk unik ini menumpuk donat-donat cantik hingga menjulang tinggi. Kamu bisa menambahkan bunga lengkap beserta daunnya di sekeliling tumpukan donat sebagai hiasannya. Namun, tanpa menggunakan hiasan tersebut, tumpukan donat sudah cukup terlihat cantik, kok.

  • Gunung cupcake

 

Kamu tidak suka donat? Tenang, kamu bisa menggunakan cupcake sebagai tumpukan kue pengantinmu! Kue mungil nan cantik ini sangat disukai semua kalangan, dari anak-anak hingga dewasa. Terlebih lagi, kamu tidak perlu menyediakan piring sajian dalam jumlah banyak. Para tamu undangan bahkan bisa mengambil sendiri kue pengantinmu sehingga kamu tak perlu repot-repot menyuruh orang untuk membagikan kue pengantinmu kepada mereka. Gunakan buttercream cupcake yang diletakkan melingkar pada sebuah penyangga kue. Tambahkan pula hiasan bunga atau bintang sebagai dekorasi pada puncak gunung cupcake.

  • Tumpahan selai/coklat

 

Jika kamu tidak ingin membuat suatu dekorasi yang ribet dan perlu banyak waktu, kamu dapat menggunakan ide yang satu ini. Kue pengantinmu yang simpel dan sederhana dapat terlihat cantik dengan adanya tetesan coklat atau selai yang tumpah di sekeliling kue. Kue jenis ini biasa disebut dengan melted cake, karena kesannya seolah-olah kue tersebut sedang mencair. Sangat unik, bukan?

  • Adat tradisional