Pilih Kategori Artikel

Model-model Kue Pengantin Mewah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dalam sebuah rangkaian pesta pernikahan, ada satu hal yang klasik dan berkesan, namun terkadang banyak dilewatkan oleh para pengantin. Yaitu kue pengantin. Kue pengantin adalah suatu simbol yang melambangkan kebahagiaan kedua mempelai yang sudah bersanding di pelaminan. Seolah menggambarkan status baru bagi para mempelai. Model dari pada kue pengantin juga beragam, dari yang sederhana sampai model kue pengantin mewah.

seiring berjalannya waktu, riasan dalam kue pengantin pun semakin beragam. Bahkan sekarang ini sudah banyak sekali pembuat kue pengantin yang menyajikan kue mewah. Dengan berbagai material yang unik dan mahal. Model dari kue pengantin memang harus sangat diperhatikan. Sebab kue pengantin nantinya akan menjadi pajangan di acara pernikahan. Bagi kamu yang hendak membuat pesta pernikahan mewah dan elegan, maka jangan lupa untuk menyediakan model kue pengantin mewah.

Selain menjadi pajangan, kue pengantin juga biasanya masuk ke dalam rangkaian acara pernikahan. Yaitu dalam acara potong kue. Biasanya momen ini akan menjadi momen puncak keromantisan kedua mempelai pengantin. Dalam acara potong kue, secara otomatis kue pengantin akan menjadi sorotan atau pusat perhatian dari semua tamu undangan yang datang. Oleh karena itu desain atau model dari kue pengantin harus sangat diperhatikan. Harus terlihat mewah dan elegan supaya bisa semakin membuat suasana lebih mewah, romantis, dan berkesan.

Ada banyak model kue pengantin mewah  yang bisa kamu tentukan atau pilih untuk selebrasi pernikahan kamu, di antara beberapa model kue pengantin yang mewah itu antara lain adalah sebagai berikut:

1. Kue Pengantin Bertingkat

wm_article_img
Foto: kaewphoto on iStock

Memang model ini adalah model yang sudah lampau dan sudah ada sejak dahulu. Dari dulu model kue pengantin yang bertingkat adalah model kue pengantin termewah, dengan hiasan patung pengantin di atasnya.  Kue pengantin yang bertingkat ini memang beragam modelnya. Ada yang dihias dengan gaya penuh hiasan dan pernak pernik. Ada yang dibiarkan polos atau hanya dihiasi oleh pita di setiap tingkatnya, dan juga dengan hiasan krim yang dibentuk bunga-bunga.

Kue pengantin dengan model bertingkat, kebanyakan diberikan warna putih sebagai simbol suci  dari ikatan pernikahan. Kue ini nantinya akan dipotong dari atas hingga bawah dengan menggunakan pisau yang panjang yang dipegang bersamaan oleh kedua mempelai.

Untuk model kue pengantin yang bertingkat, biasanya ada dua tipe. Ada yang memang  menggunakan kue sungguhan dari atas sampai bawah atau menggunakan kue imitasi atau palsu. Kue pengantin ini juga tingkatnya berbeda-beda. Dari mulai tiga tingkat, lima tingkat dan ada juga yang lebih tinggi. Denah diameter yang berbeda, tentunya diameternya dari bawah ke atas semakin mengecil.

2. Kue Pengantin Istana

wm_article_img
Foto: weddinghousehold.com

Selain bertingkat, model kue pengantin sekarang juga sudah ada yang didesain mirip istana. Jika kamu pernah menyaksikan acara pernikahan dari beberapa artis terkenal seperti Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Saat mereka menikah, kue pengantin yang dipajang begitu sangat mewah sebab kue pengantinnya dibuat bak istana megah yang ada di negeri dongeng.

Kuepernikahan kastil itu sangat detail bahkan hampir dan nyaris terlihat sempurna seperti istana sungguhan, untuk ukuran istananya sendiri Anda bisa memilih, apa ingin yang berukuran besar atau ingin yang minimalis. Ukuran yang semakin besar, maka harga akan semakin mahal.

Tentunya untuk mendapatkan kue pengantin seperti itu pasti tidak murah. Dibutuhkan dana hingga jutaan rupiah untuk dapat memperoleh model kue pengantin mewah yang mirip dengan istana. Jadi jika kamu ingin memesan kue pernikahan yang memiliki desain model seperti istana, mungkin kue pernikahan dari Chelsea dan dan Glen bisa menjadi suatu referensi.

Menghiasi acara pernikahan dengan kue pengantin yang unik memang adalah cara yang paling tepat untuk membuat pernikahan kamu semakin bagus dan mengesankan. Sebaik ya kamu juga memilih took kue pengantin yang bisa membuat karya yang bagus.

3. Kue Pengantin Lapis Emas

wm_article_img
Foto: weddingomania.com

Sekarang ini, ada kemajuan baru di bidang teknologi makanan. Ada beberapa jenis makanan yang nilai harganya menjadi semakin meningkat karena diberikan lapisan emas yang bisa dimakan. Materia; emas ini memang seperti emas sungguhan, bahkan jika dikonsumsi tidak akan memberikan efek Kesehatan yang buruk. Sehingga trend makanan berlapis emas menjadi sangat marak di kalangan masyarakat dunia saat ini.

Bahkan salah satu kue pengantin mewah  diantaranya adalah kue pengantin yang ada lapisan emasnya. Untuk kue pengantin berlapis emas ini, ada yang bertingkat ada juga yang tidak bertingkat. Namun, meskipun tidak bertingkat dan ukurannya kecil, kue pengantin yang memiliki lapisan emas harganya bukan main – main bahkan bisa sampai ratusan juta rupiah.

Lapisan emas yang ditempelkan pada kue pengantin bisa diatur sesuai pesanan dan kesanggupan dari pihak yang memesan dan membeli. Harga emasnya pun ditakar sesuai dengan harga emas yang sedang berlaku saat ini.

Orang yang bisa memesan dan membeli kue pengantin berlapis emas pastina bukan orang sembarangan. Sebab harga dari sebuah kue pengantin yang berlapis emas cukup fantastis dan diluar logika. Jika kamu memiliki dana yang tinggi, kue pengantin model ini bisa menjadi rekomendasi/

4. Kue Pengantin dengan Hiasan Foto

wm_article_img
Foto: cakeclicks.com

Kamu juga bisa memilih kue pengantin yang didesain sesuai dengan karakter yang kamu inginkan. Misalnya saat kamu ingin memesan kue pernikahan dengan kumpulan foto bersama pasangan tentu bisa diwujudkan. Sebab. sekarang sudah ada kecanggihan teknologi yang memungkinkan untuk bisa mencetak foto atau gambar diri di atas sebuah kue.

Kue pengantin dengan hiasan foto tidak hanya akan menjadikan itu sebagai kue pengantin mewah tapi juga akan menjadikannya sangat berkesan dalam acara pernikahan kamu. Untuk itu, carilah penyedia atau pembuat kue pengantin yang dapat mewujudkan keinginan kamu dalam mewujudkan kue pengantin impian kamu.

Itulah beberapa model dari kue pengantin mewah  yang bisa kamu pilih. Selain dari mewah, sebaiknya kamu juga harus memperhatikan rasa sebelum memilih kue pernikahan. Hal itu dilakukan supaya setelah acara kue pengantin tetap bisa dinikmati secara bersama-sama.

Biasanya jika pembuat kue pernikahan profesional akan membuat sebuah produk kue yang tidak hanya terlihat sebagai kue pengantin mewah,  tetapi juga bisa dinikmati dengan rasa yang lezat luar biasa.

Selain dari model – model yang telah disebutkan di atas, kamu juga bisa menentukan sendiri desain atau model dari kue pengantin mewah yang ingin kamu wujudkan dengan melihat beberapa kriteria dari ciri – ciri kue pernikahan yang terlihat mewah dan ideal. Jadikan pernikahan sebagai pernikahan yang berkesan dengan disertai dan dilengkapi oleh kue pengantin yang menari, mewah serta menambahkan kesan elegan di acara pesta pernikahan kamu nanti.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...