Lagu Pernikahan Batak yang Sering Dinyanyikan di Momen Bahagia Pengantin - Wedding Market

Lagu Pernikahan Batak yang Sering Dinyanyikan di Momen Bahagia Pengantin

23 Dec 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 13343
Lagu Pernikahan Batak yang Sering Dinyanyikan di Momen Bahagia Pengantin
Foto: Awan from Hipwee

Lagu pernikahan Batak tentunya akan sering dibawakan dalam penyelenggaraan acara pernikahan di daerah Sumatera Utara dan sekitarnya. acara pernikahan yang mengusung adat Batak biasanya sering membawakan lagu-lagu baik pada acara pemberkatan atau akad nikah maupun acara resepsi dengan berbagai keperluan tema adat.

Batak sendiri merupakan adat yang ada di Indonesia yang memiliki kekayaan budaya yang sangat bermacam-macam. Adat yang terkenal sangat keras ini sering menghadirkan momen bersenandung dalam acara pernikahan. Beberapa diantaranya cukup populer dan sering dinyanyikan kembali di kesempatan lainnnya.

Judul-judul lagu pernikahan Batak memiliki makna kebahagiaan, suka cita, ataupun lagu yang bersifat romantis. Ketiga tema tersebut sering dibawakan dan sangat cocok dalam sebuah acara pernikahan. Lagu-lagu tersebut rasanya kurang lengkap jika tidak dibawakan pada pernikahan adat Batak. 

Pastikan kamu juga menyediakan penyanyi khusus yang pandai dalam membawakan lagu tersebut sehingga bisa dibawakan dengan asyik. Sebagai rekomendasi dan referensi kamu bisa membawakan beberapa judul lagu berikut ini pada acara pernikahan dengan tema adat Batak. 

1. Dongan Matua

Judul yang pertama ini cukup populer di kalangan masyarakat batak dan sering dibawakan dalam acara pernikahan. Dongan Matua ini memiliki makna yang sangat romantis sehingga cocok untuk dibawakan dalam acara pernikahan. Lagu pernikahan Batak ini bisa kamu bawakan karena liriknya pun cukup mudah dihafal. 

Setiap orang yang hadir bisa bernyanyi bersama membawakan lagu yang cukup romantis ini. Kamu juga bisa mempersembahkan khusus lagu ini kepada pasanganmu. Bila perlu kamu sendiri yang menyanyikan lagu tersebut sehingga romantisnya akan sangat terasa. Pastikan pengiring musiknya sangat pandai dalam membawakan lagu ini. 

Lirik yang ringan dan tidak terlalu panjang membuat lagu ini sangat mudah dihafal dan dinyanyikan bersama di acara pernikahan. Jika kamu memiliki berbagai judul, lagu untuk resepsi pernikahan ini wajib kamu masukkan list. 

2. Ho Di Ahu, Ahu Di Ho

Lagu pernikahan Batak berikutnya ini memiliki makna yang cukup unik dimana kedua pengantin seolah sedang berbicara satu sama lain melalui sebuah lagu. Liriknya terdiri dari bagian untuk laki-laki serta untuk perempuan. Sehingga, kamu bisa saling berbalas lirik dengan pasanganmu nanti menggunakan judul lagu yang satu ini. 

Pernikahan adat Batak kamu akan sangat seru dengan menyanyikan judul lagu ini. Pastikan kamu dan pasanganmu yang menyanyikan lagu tersebut sehingga keseruannya akan bertambah lagi. Menyanyikan lagu ini akan membuatmu seperti sedang berbalas syair atau lagu bersama pasanganmu. 

lirik di dalamnya juga mengandung makna yang cukup romantis dan sangat cocok untuk dinyanyikan secara bergantian. Kamu bisa memasukkan judul ini ke dalam daftar lagu-lagu yang akan menyanyikan dalam acara pernikahanmu nanti. Acara pernikahan bisa berlangsung dengan sangat meriah dan menyenangkan. 

3. Dongani Ma Au 

Lagu Pernikahan Batak yang Sering Dinyanyikan di Momen Bahagia Pengantin

Foto: bekasipedia.com

Lagu pernikahan Batak yang satu ini perlu dinyanyikan dengan suara yang sangat bagus karena mengandung nada-nada yang cukup sulit. Jika kamu kurang percaya diri saat menyanyikan lagu, maka kamu juga bisa meminta penyanyi khusus pada acara pernikahanmu. Lagu ini akan semakin semarak saat dinyanyikan. 

Hal ini akan membuat lagu tersebut semakin asyik untuk didengarkan maupun dinyanyikan secara bersama-sama dengan para tamu undangan yang hadir pada acaramu. Acara pernikahan yang kental dengan adat Batak akan semakin semarak dan berkesan. 

4. Boan Au

Lagu pernikahan Batak yang satu ini menjadi salah satu favorit yang paling sering dinyanyikan di setiap acara pernikahan. Acara pernikahan dengan membawakan lagu ini akan sangat meriah dan seru. Dapat dikatakan judul ini juga merupakan judul yang paling cocok untuk kedua mempelai pengantin yang menyelenggarakan acara pernikahan. 

Lirik lagu yang ringan dan mudah dihafal membuat lagu ini ini cukup sering dinyanyikan dan dibawakan dalam acara pernikahan dengan tema adat Batak. Jika kamu belum begitu hafal liriknya kamu bisa segera memperdengarkan lagu aslinya sehingga bisa menyanyikan langsung di depan para tamu undangan. 

5. Holan Au Do Mangantusi Ho 

Lagu Wedding Batak yang Sering Dinyanyikan di Momen Bahagia Pengantin

Foto: Paulus Risang from Hipwee

Judul lagu pernikahan Batak ini juga merupakan judul favorit dan cukup sering dibawakan oleh penyanyi di acara pernikahan adat Batak. Lagu ini sangat seru untuk dinyanyikan dan liriknya pun mudah untuk dihafal. hampir setiap acara pernikahan batak sering menyanyikan lagu yang satu ini. 

Kamu bisa membawakan salah satu judul tersebut dalam acara pernikahanmu nanti. Jika ingin penampilanmu lebih menarik lagi kamu bisa berlatih sebelumnya. dengan ditemani calon pasanganmu maka lagu tersebut akan menjadi sangat seru dan berkesan saat kamu nyanyikan. Bila perlu kamu bisa berduet dengan penyanyi yang ada di acaramu nanti.

Itulah beberapa daftar lagu romantis dari Batak yang bisa kamu bawakan untuk memeriahkan suasana. Lagu tersebut sangat mencerminkan suasana pernikahan yang dikemas dalam budaya Batak yang kaya akan bahasanya. Dengan diiringi musik yang sesuai maka lagu tersebut akan sangat seru untuk dinyanyikan. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket
Hubungi Kami!
Chat Us