Pilih Kategori Artikel

Tipe Mertua Idaman yang Diinginkan Banyak Calon Pengantin
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagi beberapa orang yang sudah menikah berurusan dengan orang tua pasangan merupakan hal yang selalu ingin di hindari. Banyak pasangan yang sering bertengkar karena orang tua pasangan yang sering mencampuri urusan atau bahkan mengatur ruma tangga anaknya. Namun perlu di ketahui terdapat tipe mertua idaman yang di idamkan banyak pasangan.

Berikut ini merupakan tipe mertua yang diidamkan banyak pasangan:

  1. Tidak suka ikut campur urusan rumah tangga anak

 wm_article_img

Mertua idaman merupakan mertua yang tidak suka ikut campur urusan anak. Tipe seperti ini sangat jarang karena kebanyakan selalu ikut campur dalam urusan rumah tangga anak. Ini di dapati apabila hidup serumah dengan mertua maka kesempatan mertua ikut campur juga sangat tinggi.

  1. Mengajari menantu banyak Hal

 wm_article_img

Mertua yang suka mengajari menantu merupakan salah satu tipe mertua idaman yang sangat didambakan banyak pasangan. Akan sangat menyenangkan apabila mertua dapat mengajari banyak hal seperti memasak, beres-beres rumah ataupun cara merawat anak. Akan sangat menyenangkan apabila mempunyai tipe mertua seperti ini karena dapat mengajari sehingga nantinya pasangan akan merasa semakin nyaman dan membuat rumah tangga menjadi lebih harmonis.

  1. Tidak Bawel

Banyak mertua yang identik dengan kebiasaaan banyak ngomong atau cenderung bawel. Segala sesuatu yang pasangan kita lakukan akan cenderung di kritik bahkan menyalahkan. Bisa jadi dari masakanya yang kurang enak, sikapnya kurang sopan atau banyak hal yang di jadikan kebawelan mertua. Oleh sebab itu, mertua yang tidak bawel adalah impian seluruh pasangan.

  1. Mertua yang sangat ramah

Tipe yang satu ini menjadi dambaan semua orang. Biasanya tipe mertua seperti ini sangat terbuka dan menerima kamu menjadi salah satu bagian keluarga mereka. Tipe mertua seperti ini membuat kamu sangat cepat akrab dan dapat menjadi tempar curhat untuk masalah rumah tangga karena dapat memberi masukan dan menemukan solusi dari masalah tersebut.

  1. Mertua yang tidak posesif terhadap anaknya

Banyak mertua yang selalu tidak ingin kalah dalam member perhatian terhadap pansanganmu, berarti mertua ini bersifat posesif terhadap anaknya dan tidak rela anaknya di beri perhatian selain mereka. Untuk itu mertua yang tidak posesif tehadap anaknya merupakan tipe mertua idaman dan kadang tipe mertua ini memiliki sedikit sifat tidak peduli terhadap urusan rumah tangga kalian karena berfikir sudah cukup dewasa untuk menyelesaikan secara personal.

  1. Mertua yang tidak Matrealistis

Walaupun jarang namun terkadang ada mertua yang bersifat matrealistis dan selalu menghitung kebahagiaan anaknya dari uang ataupun harta yang pasangan kita punya. Mertua yang tidak matrealistif merupakan idaman dari setiap pasangan karena meraka tahu bahwa kebahagiaan bukan hanya di tentukan dari materi.

Apakah ke enam kriteria diatas ada pada orang tua kekasihmu? Bila ada, selamat! Namun bila ternyata tidak ada, tentu bukan suatu masalah yang harus membuat kamu khawatir berlebihan karena bila kamu bersikap dengan baik, tentu saja sikap mertuamu akan mengikuti kebaikan kamu.

Foto: Steemit, Everyday Family.

 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...