7 Makanan Catering Pernikahan yang Paling Diburu Tamu Undangan

05 Aug 2020 | By Wedding Market | Viewers: 242
7 Makanan Catering Pernikahan yang Paling Diburu Tamu Undangan
Foto: Beauty of wedding

Makanan merupakan faktor paling penting yang harus ada pada sebuah pernikahan. Untuk hal ini calon pengantin beserta keluarga biasanya akan mengeluarkan uang lebih banyak dibanding untuk persiapan lainnya. Hal ini membuktikan seberapa pentingnya sebuah makanan pada acara pernikahan. Menu makanan apa saja ya yang paling dicari oleh para tamu?

Berbagai jenis makanan tersedia dalam pilihan menu paket prasmanan yang disediakan oleh vendor yaitu catering. Mulai dari paket harga termurah hingga termahal dijadikan pilihan oleh para penyedia jasa catering. Sajian tradisional hingga internasional turut menjadi pilihan dalam daftar menu tersebut. 

Perkembangan zaman juga cukup mempengaruhi varian menu yang selalu disajikan pada pesta pernikahan. Makanan catering pernikahan biasanya lebih disukai karena memiliki rasa yang lebih enak. Untuk itu, vendor harus mampu menjamin rasa yang disajikan benar-benar enak dan tidak sembarangan. 

Di tengah perkembangan zaman yang mempengaruhi varian menu prasmanan, ada beberapa menu yang sering kamu temui di acara pernikahan dan menjadi favorit para tamu undangan. Setiap tamu yang hadir sering berburu sajian tersebut bahkan rela mengantri dalam waktu yang lama agar mendapatkan sajian tersebut. 

Hidangan favorit ini biasanya tak hanya disajikan pada menu utamanya saja. Makanan catering pernikahan favorit ini juga tak jarang berada di bagian stall. Hingga saat ini beberapa hidangan tersebut masih dicari dan diburu oleh para tamu undangan yang hadir. Apasajakah menu tersebut? Berikut ulasannya!

Aneka Makanan Catering Pernikahan Favorit Para Tamu


1. Aneka Sate

Hidangan catering pernikahan yang satu ini seperti tak pernah kehilangan peminat di berbagai waktu. Kapanpun menu ini dihidangkan maka setiap tamunya pasti akan menyukainya. Jika disajikan di bagian stall pun maka banyak tamu yang akan mengantri untuk bisa memakannya. Padahal makanan ini bukan makanan yang terbilang langka. 

Namun, jika kamu menyajikannya di pernikahanmu nanti maka para tamu akan merasa senang. Kamu bisa memilih menu aneka sate untuk sajian di hari pernikahanmu baik untuk menu utama maupun untuk gubukan. Pilih sate ayam yang lebih aman bagi semua jenis tamu. Namun, menyajikam sate sapi atau kambing pun tidak ada salahnya. 

2. Nasi Goreng

Makanan catering pernikahan berikutnya yang tak kalah "eksis" dari sate ialah nasi goreng. Saat disajikam di menu utama, maka akan lebih banyak tamu yang mencicipinya dibanding nasi putih. Hal ini bisa kamu buktikan sendiri saat pernikahanmu nanti. Kamu bisa menyajikan menu nasi goreng varian apapun bagi para tamu. 

Tamu undangan dipastikan akan antusias mencobanya sedikit atau bahkan melewatkan nasi putih. Untuk menyenangkan mereka menu nasi goreng ini bisa menjadi pilihan. Kamu sendiri bisa meminta pihak catering untuk menyajikannya di meja VIP untuk hidangan pengantin dan orang tuanya. 

3. Gurame Asam Manis 

Makanan catering pernikahan ini cukup khas dan selalu ada dalam hidangan prasmanan di pernikahan dari daerah manapun. Menu ini memang cukup sederhana namun rasanya sangat luar biasa. Maka tak jarang banyak orang yang menyukainya. Rasa ikan gurame yang penuh dengan daging dipadukan dengan saus tomat dan campuran nanas yang asam. 

Dengan potongan yang berukuran sedang para tamu undangan akan mendapatkan porsi yang cukup dan pas. Untuk pembagiannya pun cukup mudah karena di potong dengan ukuran yang sama. Jadi, kamu tak perlu khawatir jika di acara pernikahanmu tamu undangan akan kehabisan menu ini karena porsinya sangat sesuai dan mudah disajikan. 

4. Mie Goreng 

Walaupun makanan catering pernikahan ini jarang disediakan di acara pernikahan namun keberadaannya di sebuah acara pernikahan akan sangat disambut dengan baik. Hidangan ini bisa menjadi pilihan bagi para tamu yang tidak menyukai nasi karena terlalu berat. Rasanya yang lebih enak dan gurih tentu menjadi alasan lainnya mengapa menu ini disukai. 

Anak kecil yang hadir pun bisa memakan mie goreng ini saja sehingga bisa lebih praktis untuk mengajak tamu kecil untuk makan. Sebab, biasanya anak kecil akan merasa sulit dan tidak praktis jika makan nasi dengan lauk lain seperti daging atau sejenisnya. Jadi, mie goreng bisa menjadi pilihan menu yang dihidangkan di acara pernikahanmu nanti. 

5. Zuppa Soup

Menu berikutnya ini biasanya ada di barisan gubukan atau stall. Makanan catering pernikahan ini sering menjadi buruan para tamu undangan. Makanan ini bisa disebut sebagai hidangan yang cukup mewah karena berasal dari makanan internasional. Rasa supnya yang enak dan dipadukan dengan kulit pastry membuat makana ini terlihat unik. 

Kamu bisa menyajikan Zuppa sup ini untuk para tamu agar mereka merasa senang. Namun, kamu perlu menyiapkan budget yang lebih besar karena harganya cukup berbeda dengan jenis sajian stall lainnya. Namun, agar membuat acara pernikahanmu menjadi tidak terlupakan maka kamu bisa menyajikan menu ini. 

6. Buah Potong 

Sajian buah selalu menjadi favorit para tamu undangan pernikahan. Kandungannya yang aman dan rasanya yang menyegarkan menjadi alasan utama mengapa para tamu undangan sering mengambil jenis makanan catering pernikahan ini. Buah potong ini sering disebut sebagai cuci mulut. Biasanya buah melon dan semangka sering menjadi pilihan karena potongannya yang lebih mudah untuk dihitung per porsinya. 

Untuk harga pun sangat aman untuk jenis pernikahan apapun. Jika kamu ingin konsep yang sederhana, buah potong ini bisa menjadi sajian penutup yang sesuai dengan konsep ini. Setiap tamu yang hadir pun pasti akan menyukai dan mengambil buah potong ini. Anak kecil biasanya akan mengambil buah potong ini lebih sering. 

7. Es Krim

Berikutnya, makanan catering pernikahan yang pasti ada dan dicari banyak orang ialah es krim. Setiap pernikahan pasti akan menyediakan menu ini. Setiap mengunjungi pernikahan manapun kamu pasti akan menemukan menu catering pernikahan ini. Rasanya yang manis dan menyegarkan tentu akan membuat para tamu merasa senang. 

Makanan ringan ini juga cukup efisien bagi hidangan di pernikahan. Kamu pun tentu akan menyukai menu ini. Bahkan untuk konsep pernikahan yang sederhana sekalipun es krim bisa digunakan untuk menjadi sajian penutupnya. Kamu bisa menyajikannya pada bagian stall untuk menyenangkan tamu undanganmu. 

Itulah beberapa makanan catering pernikahan yang selalu menjadi buruan para tamu undangan. Agar suasana pernikahanmu menjadi lebih mudah dikenang maka sajian menu tersebut bisa kamu hidangkan. Sebab, para tamu undangan pun akan ikut mengenang dan terkesan dengan acaramu. 

Diskusikan dengan keluarga dan vendor yang kamu pilih. Rencanakan dengan matang setiap hal yang kamu inginkan. Dengan begitu pelaksanaannya akan tepat sasaran dan tidak banyak kekurangan. Pernikahanmu akan lebih berkesan dan semua acara bisa berjalan lancar tanpa hambatan apapun. 

Makanan catering pernikahan harus menjadi hal yang paling harus kamu rencanakan dengan matang. Jangan hanya mengandalkan jasa catering pernikahan saja karena kamu juga perlu terlibat didalamnya. Namun, pastikan semua selesai dengan baik dan tidak kekurangan apapun agar kamu bisa lebih fokus dengan pernikahanmu nanti. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket