Pilih Kategori Artikel

7 Tips Buat Kamu yang Ingin Make-Up Pengantin Arab
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ladies, apa kamu termasuk salah satu yang ingin tampil beda pada hari pernikahanmu dengan make-up pengantin Arab seperti Puteri Yasmin dalam film Aladdin?

Dengan tampil beda seperti itu kamu yang menjadi ratu sehari pun akan terlihat anggun dan mempesona terutama bagi para tamu undangan.

Untuk membuat tampilan riasan wajah ala Arab itu sebenarnya gak susah-susah amat. Kamu pun bisa mempraktekkannya sendiri dengan melihat tips-tips berikut ini.

Tanpa berlama-lama, yuk mari simak!

Tips Make-Up Pengantin Arab untuk Hari Pernikahanmu

wm_article_img

Foto: Fashion Dresses

Riasan Mata Harus Memakai Eyeshadow Warna Gelap

Supaya kamu terlihat memesona dengan tampilan make-up Arab, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih dan menggunakan eyeshadow yang warnanya gelap. Warna itu bisa hitam atau cokelat tua yang netral.

Kemudian gunakan flat brush untuk mengaplikasikan eyeshadow ke kelopak mata dan warna eyeshadow yang pas itu untuk menambah intensitas penampilan make-up ala Arab yang kamu inginkan.

Kalau kamu ingin sesuatu yang lebih, coba  gradasiukan dua tone warna gelap yang senada. Misal, bagian dalam kelopak warna abu-abu.

Setelah itu baurkan dengan warna hitam pekat di bagian ujung luar kelopak mata. Jangan lupa tambahkan glitter warna perak  di tengah kelopak mata.

Tutup Lingkaran Gelap Mata dengan Corrector dan Concealor

Karena make-up Arab itu fokus pada mata jika yang memang yang ditonjolkan demikan, maka corrector dan concealer diperlukan supaya lingkaran gelap pada mata kamu tertutupi.

Caranya  adalah kamu terlebih dahulu aplikasikan eye cream di bagian bawah mata supaya kulit di area tersebut tetap lembap dan supayaa concealer menempel sempurna.

Kemudian gunakan corrector di bagian kantung mata, dan supaya blending dengan warna kulit, kamu bisa menggunakan tangan atau kuas.

Setelah itu lapisi bagian bawah mata dengan concealer dan ratakan warnanya dengan brush. Pastikan semua kantung mata tertutup sempurna, dan untuk finishing aplikasikan bedak tabur.

Cara menutupi lingkaran gelap pada mata ini cocok untuk mereka yang berhijab dan menggunakan niqab kala menggunakan tata riasan Arab.

Wajib Hukumnya Menggunakan Kohl atau Kajal

wm_article_img

Nah, buat kamu juga pengantin yang berhijab dan berniqab supaya tampilan pada matamu terlihat tegas kamu wajib menggunakan kohl atau kajal yang warnanya gelap.

Kamu cukup aplikasikan alat ini tepat di garis atas dan bawah bulu mata untuk menciptakan celak pada mata.

Kamu juga bisa menggambar garis yang sangat tipis di bawah garis bulu mata bawah dan gambar lainnya di atas garis bulu mata atas.

Apabila diaplikasikan dengan ringan, celaknya akan jelas terlihat dari garus bulu mata bawah dan akan membuat mata terlihat besar.

Bulu Mata Palsu untuk Maksimalkan Tampilan

Ladies, ternyata dalam make-up Arab ini bulu mata palsu juga memainkan peranan penting, lho. Karena itu, kamu juga harus menggunakannya.

Pilih bulu mata palsy yang mampu membuat tampilan bulu mata lebih tebal dan panjang, dan rupanya  bulu mata palsu ini bisa membuat make-up mu menjadi semakin dramatis.

Namun, bulu mata palsu ternyata bisa juga menganggu penglihatan kamu. Nah, supaya tidak menganggu pilih saja bulu mata yang bahannya ringan seperti dari rambut manusia atau binatang. Soalnya, keduanya cenderung ringan dan terlihat lebih alami ketika digunakan.

Pertegas Tampilan Wajah dengan Contouring

Supaya garis rahangmu terlihat tegas dan tirus, lakukanlah dengan contouring. Countour-lah di area bawah tulang pipi dan rahang karena keduanya merupakan bagian paling vital.

Apabila keduanya di-contour akan terlihat efek ramping pada wajahmu. Kemudian aplikasikan dua kali pulasan contour di area bawah tulang pipi, dan baurkan tipis pada tulang rahang. Yang perlu kamu perhatikan adalah hindari pada bagian dagu karena itu merupakan area untuk meng-higlight wajah.

Kalau kamu membaurkannya pada dagu, dagumu nanti akan terlihat gelap dan kurang menonjol. Bisa-bisa malah kamu jadi nggak percaya diri. Tentu kamu tidak mau, kan?

Supaya Glowing Jangan Lupa Pulaskan Highlighter

Untuk meng-highlight wajah kamu supayaa terlihat glowing cukup pulaskan di puncak tulang hidung dan bagiann atas tulang pipi. Kalau kamu memulaskannya ke seluruh wajah hasilnya malah akan membuat wajahmu terang berlebihan.

Pulaskan juga pada bagian hidung supaya kamu terlihat mancung sebagaimana khas wanita-wanita Arab, dan ini juga akan menyamarkan pipimu yang tembam jika kamu memang punya pipi seperti itu.

Dan, yang perlu diingat, sekali lagi jangan sapukan highlighter di bagian gelap yang memang untuk contouring, yang nantinya membantu wajah kamu  terlihat tirus.

Kalau sudah mendapatkannya, jangan dipulas berulang kali karena akan berdampak membuat wajahmu menjadi terlalu bersinar.

Lipstik Kecoklatan Supaya Kulit Terlihat Cerah

Supaya kulitmu terlihat cerah dengan tema make-up pengantin Arab, jangan lupa untuk selalu menggunakan lipstick berwarna kecoklatan.

Tak hanya cerah, lipstik dengan warna seperti ini akan membuatmu terlihat glamour. Selain itu, jangan lupa tambahkan aksen metalik di bagian tengah bibir supaya penampilanmu terlihat lebih mewah dan tidak biasanya.

Nah, itu tadi cara untuk menciptakan make-up pernikahan ala Arab. Kalalu kamu tertarik mencobanya, kamu bisa menggunakan jasa make-up artist yang memang berpengalaman membuat make-up ala Arab. Cari vendor tersebut di Wedding Market, yuk! Klik disini ya.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...