Pilih Kategori Artikel

Referensi Make Up Pengantin Berhijab ala India
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kecantikan yang sempurna selalu menjadi cita-cita setiap pengantin wanita di hari pernikahannya. Dengan adanya berbagai referensi pun semakin memberikan banyak pilihan tentang tema apa yang ingin diadaptasi, terutama untuk menghasilkan penampilan pengantin yang cantik. 

Terdapat beberapa komponen untuk penampilan yang harus dipikirkan dengan matang. Mulai dari busana dari ujung kepala hingga ujung kaki hingga make up wajah. Apakah akan menggunakan tema yang berbau adat tradisional yang klasik, tema internasional, atau tema suatu negara tertentu?

Kali ini WeddingMarket akan memberikan inspirasi untuk membuat penampilan pengantin wanita tampak cantik dan elegan dengan menerapkan make up ala India berhijab dalam konsep pernikahan India. Seperti apa kira-kira penampilannya, yuk kita bahas lebih lanjut!

Teknik Make Up India 

Sebelum mengetahui beberapa inspirasi make up ala India, kita akan bahas terlebih dahulu mengenai teknik seperti apa yang sering dipakai. Ketika memilih tema ini, maka make up yang paling cocok kamu terapkan adalah yang bernuansa glamor dengan warna bold sesuai dengan ciri khas pengantin India. 

Pada umumnya, warna bold diterapkan pada riasan mata dan bibir dengan warna-warna gelap dan tegas yang menjadi ciri khas pengantin India. Jika tidak menerapkan make up bold, setidaknya mereka telah mengenakan busana pengantin yang mencolok. Berikut beberapa teknik make up bold ala India yang perlu kamu ketahui. 

  1. Bibir Tegas

Warna pakaian pengantin India sejak zaman dahulu cenderung cerah seperti merah untuk prosesi sakral dan beberapa warna untuk perayaan seperti kuning, oranye, hijau dan lain sebagainya. Oleh karena itu, make up bibir yang tegas akan membuat penampilan penampilan pengantin menjadi balance

Namun seiring dengan berkembangnya pasar mode, kini warna busana pengantin India jauh lebih variatif seperti warna-warna pastel, nude, atau bahkan warna yang cenderung gelap. Sehingga, kesan bibir yang tegas ini bisa bervariatif juga disesuaikan dengan busananya. Mulai dari bibir warna gelap pekat dengan finishing matte, hingga warna soft dengan finishing glossy. Terlepas dari berbagai warna itu, ciri khas yang ditonjolkan tetaplah tegas untuk memberikan kesan glamor pada acara istimewa yang sakral.

  1. Mata Dramatis 

Warna eyeshadow yang berani dengan warna gelap (smokey eyes) atau bisa juga warna metalic dengan bulu mata atas yang lebat. Kesan dramatis akan semakin muncul dengan ditambahkannya kontur kelopak mata bagian luar. 

Untuk make up alis, menyesuaikan dengan preferensi masing masing, apakah menginginkan yang tegas dan on point atau alis tipis untuk menyeimbangkan seluruh make up pada wajah. Sedangkan bagian eyeliner sendiri, winged liner berwarna hitam yang naik ke atas pelipis akan semakin menambah kecantikan mereka secara dramatis. 

  1. Ilusi Kontur Wajah

Demi menciptakan ilusi pipi supaya tampak lebih tirus, MUA pengantin India seringkali menggunakan kontur berwarna blush pink dan coklat. Teknik pengaplikasiannya pada garis rahang, manipulasi hidung supaya terlihat lebih kecil dan mancung serta tulang pipi yang menonjol dengan cantik.

Kontur pada hidung seringkali digunakan oleh pengantin mengenakan aksesoris hidung berupa cincin besar yang disebut Mookkuthi. Tindikan pada hidung ini sangat terkenal dengan desainnya yang seperti burung dan ikan kecil, yang masih menjadi gaya fashion trendy di kalangan masyarakat India.

  1. Finishing Wajah Berkilau

Glitter yang berkilau secara habis-habisan mungkin bukanlah sesuatu yang populer sepanjang masa. Namun bagi pengantin India, kilauan kemewahan ini selalu menjadi hal yang biasa. Untuk pengaplikasiannya sendiri, diterapkan pada bibir yang glossy dalam warna nude atau warna vibrant yang mencolok. 

Penampilan wajah yang berkilau juha bisa diaplikasikan pada pipi dengan highlighter untuk menambah kesan glowing. Selain itu bisa juga untuk warna eyeshadow yang berkilau dengan nuansa metalic emas, silver, atau bahkan warna perunggu yang sedikit kecoklatan. 

Inspirasi Make Up India Berhijab 

wm_article_img

Bibir berwarna merah maroon dengan finishing matte dipilih karena senada dengan warna busana yang dikenakan oleh pengantin. Untuk menambah kesan glamor, ada sedikit warna emas pada beberapa aksen seperti ujung depan veil hijab dan serangkaian kalung yang dikenakan. Warna gold juga diaplikasikan pada eyeshadow untuk memberikan keseimbangan.

wm_article_img

Tampil dengan warna pastel juga bisa kamu lakukan dengan tetap memberikan sentuhan berkilau. Kesan bold kali ini lebih cenderung ke make up mata dengan warna bibir yang senada dengan busana pengantin India yang dikenakan.

wm_article_img

Smokey eyes yang tegas dan pekat sangat menonjol dalam balutan busana berwarna nude. Teknik contouring yang tepat membuat penampilan pengantin yang satu ini tampak menakjubkan dengan finishing glossy pada bibir. 

wm_article_img

Warna putih bagi pengantin muslim biasanya dikenakan saat momen akad nikah. Nuansa glamor berpadu bersamaan dengan warna perak berkilau yang menonjol dari aksesoris pengantin. Kali ini kamu bisa menerapkan teknik winged liner yang dramatis dan bulu mata atas yang tebal. Untuk menjaga keseimbangannya, gunakanlah warna bibir yang lebih soft dengan finishing matte.

wm_article_img

Ketika warna emas dan merah terang bersatu, maka tampilan ultra-flattering akan kamu dapatkan. Warna merah di India melambangkan kehidupan, festival, dan pernikahan yang sakral. Untuk itu selain mengenakan busana merah, kamu juga bisa menonjolkan warna tersebut pada make up bibir dengan finishing glossy yang menawan.

wm_article_img

Jika kamu ingin tampil lebih soft namun tetap ala India, kamu bisa bermain pada eyeliner. Warna hitam pekat yang tebal akan mempertegas mata supaya terlihat bold namun tetap manis menggunakan riasan serba soft. Tambahkan shimmer atau highlighter untuk memberikan kesan mewah yang berkelas pada penampilan pengantin India kamu.

wm_article_img

Tampil dramatis dengan aksesoris ramai di kepala bisa kamu seimbangkan dengan contouring wajah yang tegas. Buat hidungmu nampak kecil dan runcing untuk mendukung aksesoris yang kamu kenakan. Kali ini kamu bisa bermain dalam warna eyeshadow yang metalic dan bibir merah merona.

Itu dia beberapa inspirasi make up pengantin berhijab untuk tema pernikahan India. Kamu bisa membuat dirimu tampil maksimal dengan make up dan busana yang pas. Jika masih ragu atau bertanya-tanya tentang seberapa pantas wajahmu untuk tema ini, kamu bisa melakukan trial make up bersama MUA andalanmu terlebih dahulu. Jangan lupa untuk memberikan referensinya melalui mood board atau sejenisnya, ya! Lengkapi juga penampilanmu dengan aksesoris pengantin India yang bikin pangling dan memukau untuk menyempurnakan penampilan istimewamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk membantumu dalam mempersiapkan pesta pernikahan ala India.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...