Cara Makeup Pengantin Cantik Natural dengan Balutan Hijab

22 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 26
Cara Makeup Pengantin Cantik Natural dengan Balutan Hijab
Foto: adheliamakeup from Instagram

Kamu mungkin sudah mengetahui bahwa cara menggunakan makeup pengantin tentu sangatlah bervariasi. Penggunaan makeup tersebut tentu akan disesuaikan dengan konsep pernikahan serta busana yang digunakannya. untuk tema pernikahan bergaya simpel salah satu jenis makeup yang cocok digunakan adalah makeup natural. Makeup pengantin cantik natural biasanya sering digunakan oleh mereka pengantin wanita yang merupakan seorang muslimah.

Riasan yang diberikan pada makeup natural ini lebih tipis dan hanya memberikan polesan pada bagian mata dan bibir saja. dalam penggunaan makeup natural ini pemilihan warna tentu akan sangat menentukan penampilan.

Tutorial Makeup Pengantin Cantik Natural Teruntuk Kamu yang Berhijab

Tutorial Makeup Pengantin Cantik Natural Teruntuk Kamu yang Berhijab
Foto: ikeamakeover from Instagram

Bagi kamu yang juga ingin menggunakan jenis makeup natural, pembahasan mengenai cara menggunakan makeup natural berikut ini tentu sangat penting untuk kamu ketahui.

1. Gunakan Face Primer

Sebelum menggunakan face primer, kamu tentu harus menentukan busana dan hijab yang akan digunakannya terlebih dahulu. Baru kemudian kamu bisa memulai makeup dengan menggunakan face primer dan pelembab.

Dalam pengaplikasian makeup pengantin cantik natural, penggunaan pelembab wajah tentu harus kamu sesuaikan dengan jenis kulit agar bisa meresap dengan sempurna. Pastikan juga kamu menggunakan pelembab secara merata saat kulitmu sudah benar-benar bersih.

Jika penggunaan pelembab pada wajah dirasa sudah cukup, kamu bisa melakukan langkah selanjutnya yaitu menggunakan face primer. Tujuan dari penggunaan face primer ini adalah agar makeup lebih tahan lama pada wajah dan tentunya agar tampilan makeup lebih sempurna.

Setelah menggunakan face primer, kamu bisa memilih riasan dengan warna yang lebih soft agar bisa memunculkan kesan natural. Untuk pengantin berhijab, penggunaan makeup untuk tidak boleh berlebihan atau terkesan bold. 

2. Gunakan Foundation dan Concealer

Setelah face primer kering, cara makeup pengantin cantik natural yang selanjutnya adalah dengan menggunakan foundation. Untuk riasan pengantin muslimah, kamu harus menggunakan alas bedak yang warnanya satu tingkat lebih cerah dari warna kulit asli. Cara ini dilakukan agar riasan makeup bisa memunculkan nuansa yang natural dan lebih alami, serta menghilangkan kesan menor atau berlebihan.

Untuk menyembunyikan bintik hitam dan noda di wajah, kamu bisa menggunakan concealer. Selain noda dan bintik hitam, concealer juga akan membantu menutupi berbagai kekurangan di wajahmu seperti, bekas jerawat, kantung mata, flek hitam dan lain sebagainya. Penggunaan concealer ini tentu akan membantu kamu untuk tampil sempurna di acara pernikahanmu.

3. Contouring Wajah secara Sempurna

Pengaplikasian contouring dengan menonjolkan bagian wajah akan memberikan kesan yang elegan. Cara makeup pengantin cantik natural ini yaitu dengan memberikan shadow pada bagian kening, tulang hidung, rahang dan tulang pipi. Berikan polesan bedak yang terdiri dari compact powder dan loose powder secara tipis. 

4. Gunakan Blush On

Pengaplikasian blush on bisa kamu lakukan setelah seluruh riasan utama pada wajah sudah diterapkan. Blush on ini tentu harus kamu aplikasikan pada kedua pipi. Penggunaan dari blush on ini akan membuatmu tampil lebih segar dan memunculkan kesan merona. Jangan lupa untuk memperhatikan pilihan warna blush on yang akan digunakan, karena warna akan sangat menentukan terhadap hasil makeup-mu.

Untuk makeup natural, warna blush on yang bisa kamu pilih adalah warna-warna soft yang tidak akan memberikan kesan yang terlalu bold. Kamu bisa menggunakan warna peach, orange muda atau baby pink. Jangan lupa untuk melakukan pemilihan warna yang sesuai dengan hijab dan busana yang kamu kenakan.

5. Variasi pada Riasan Mata

Makeup pengantin cantik natural salah satunya ditentukan dari riasan yang diaplikasikan pada bagian mata. Bagian mata tentu akan sangat berpengaruh terhadap penampilan kamu sebagai seorang pengantin, sehingga harus dilakukan polesan makeup yang sempurna.

Kamu bisa memilih warna eyeshadow kelabu atau cokelat untuk memberikan kesan yang lebih dramatis. Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikan bayang-bayang dan liner pada riasan matamu. Pemilihan warnanya tentu harus disesuaikan dengan warna matamu. Untuk bola mata yang berwarna, liner yang cocok digunakan adalah liner yang bercorak perunggu. Untuk kamu yang memiliki mata dengan warna biru, kamu bisa menggunakan warna cokelat gelap.

6. Rapikan Alis, Gunakan Maskara dan Aplikasikan Lipstik

Kamu mungkin sudah mengetahui bahwa riasan pada bagian mata tidak lengkap jika tidak menggunakan maskara dan bentuk alis yang rapi. Tampilan mata kamu akan semakin menawan dengan bentuk bulu mati yang lentik. Kamu bisa menggunakan maskara volumizing dan lengthening pada bulu mata yang lentik. Untuk maskaranya sendiri kamu tentu harus memilih yang berwarna hitam agar mata terlihat lebih tajam. 

Untuk merapikan alis, kamu tidak perlu mencukurnya. Hanya dengan memberikan bentuk yang sesuai pada bagian alis, yang tentunya dengan menggunakan pensil alis. Jika pembentukan alis dirasa sudah cukup, kamu selanjutnya bisa melakukan cara yang selanjutnya yaitu dengan mengaplikasikan lipstik dengan warna yang sesuai pada bibir.

Itulah beberapa cara makeup pengantin natural nan cantik yang tentunya bisa kamu lakukan sendiri. Untuk tampil mempesona, kamu hanya perlu kesederhanaan dimana salah satunya adalah dengan menggunakan makeup natural. Selamat mencoba.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket