Pilih Kategori Artikel

Contoh Makeup Pengantin Gagal yang Perlu Kamu Hindari
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Makeup termasuk salah satu bagian yang paling penting untuk mendukung penampilan seorang pengantin wanita di hari besarnya. Seorang pengantin akan tampil berbeda dari pada hari-hari biasanya berkat sentuhan tangan perias dengan pengaplikasian makeup sesuai yang diinginkan. Namun adapula mereka yang kurang beruntung dan mendapatkan makeup pengantin gagal.



Banyak faktor yang seringkali mempengaruhi para pengantin mendapatkan riasan yang kurang baik dan justru membuat acara besarnya tidak begitu berkesan. Bisa mengenai harga, keahlian yang belum mumpuni, teknik yang salah, produk abal-abal, menjaga kondisi asli dari wajah sang pengantin yang tidak memungkinkan membuat riasan yang sangat cantik.

Sebagian besar setiap pengantin wanita pasti akan marah bahkan kecewa jika ia justru mendapatkan riasan yang tidak baik bahkan cenderung gagal. Riasan yang gagal bisa dibilang yang terlalu tebal ataupun terlihat tidak cocok dengan penampilan pengertian tersebut. Perlu kehati-hatian agar hal tersebut tidak terjadi dan justru menghancurkan acara besarmu.

Contoh Makeup Pengantin Gagal yang Harus Dihindari

wm_article_img

Foto: Bustle

Banyak sekali contoh makeup pengantin gagal yang bisa kamu jadikan referensi agar tidak terjadi pada wajahmu nanti. Beberapa contohnya berikut ini bisa menjadi referensi yang harus dihindari.

  • Foundation Terlalu Putih

Banyak diantaranya penata rias yang belum begitu berpengalaman memilih mengaplikasikan foundation berwarna putih pada wajah. Padahal warna putih tidak selalu bisa digunakan khususnya untuk seorang pengantin. Tekstur wajah dan warna kulit wajah khususnya orang Indonesia sebagian besar tidak terlalu cocok dengan foundation warna putih.

Akan tetapi banyak penata rias yang belum begitu teredukasi dan memiliki pengetahuan yang cukup baik untuk hal ini. Sebagian besar mereka memaksakan penggunaan memaksakan penggunaan foundation seperti ini karena mengira bisa merubah kulit wajah menjadi putih. Padahal hasilnya belum tentu sesuai dan sebagian besar hasilnya justru menjadi menor.

Hal ini akan menjadi sebuah makeup pengantin gagal yang terkadang tidak disadari oleh banyak penata rias. Sepatutnya foundation yang dipilih harus disesuaikan dengan warna kulit sang pengantin. Sebab jika sudah terlalu putih ini maka hasilnya akan lebih sulit memadukan dengan makeup yang lainnya. Sebagai solusinya, kamu bisa memakai makeup pengantin natural saja.

  • Lipstik Terlalu Merah dan Glossy

Penggunaan lipstik yang terlalu merah juga seringkali membuat tampilan makeup menjadi gagal. Warna merah cabe seringkali dipilih untuk riasan pada berbagai kebutuhan. Akan tetapi mengaplikasikannya yang terlalu banyak dengan efek yang terlalu glossy atau mengkilap hasilnya akan membuat riasan wajah terlalu berlebihan.

Untuk penggunaan lipstik berwarna merah harus disesuaikan dengan bentuk bibir serta jenis riasan yang dipilih. Banyak sekali makeup pengantin gagal yang biasanya ditunjukkan dengan penggunaan lipstik merah terlalu tebal sehingga terlihat menor. Ditambah lagi pengaplikasiannya tidak menggunakan teknik yang benar.

Jika foundation dan beberapa unsur makeup lain sudah cukup baik namun pemilihan lipstik kurang tepat seperti ini hasilnya pun tidak akan menarik dan justru membuat pengantin terlihat terlalu menor. Namun terkadang adapula beberapa pengantin yang me-request warna makeup pengantin bold tersebut. Jika penata rias kurang ahli di bidangnya hasilnya bisa saja seperti tadi.

  • Bentuk Alis Tidak Simetris

Dalam penggunaan makeup bagian alis tidak akan terlewatkan untuk diberi sentuhan oleh pensil alis. Beberapa penata rias masih menggunakan cara lama yaitu mencukur alis jika ingin membuatnya lebih mudah dibentuk dan hasilnya simetris. Semakin hari dan berkembangnya waktu hal tersebut sudah cukup jarang dilakukan.

Keahlian para penata rias sudah semakin meningkat sehingga tidak perlu lagi mencukur alis untuk membuat alis yang simetris. Beberapa makeup pengantin gagal karena bentuk alis yang tidak simetris atau bentuknya cukup aneh. Ada yang meruncing begitu saja atau justru penggunaan pensil alis terlalu tebal.

Karena alis terletak pada bagian atas otomatis akan menjadi salah satu pusat perhatian dan menjadi bagian yang paling sering terlihat. Jika bentuknya aneh maka akan langsung berpengaruh pada riasan wajah sang pengantin. Bahkan bentuk wajah pengantin pun seringkali terlihat berbeda jika bentuk alis yang digunakan tidak sesuai.

  • Eye Shadow Terlalu Tebal 

Adapula mereka yang sering mengaplikasikan eyeshadow yang terlalu tebal dengan warna yang mencolok. Penggunaan eyeshadow pada dasarnya tidak perlu terlalu banyak dan tebal karena sedikit saja juga sudah terlihat pada bagian kelopak mata. Ada pula mereka yang menggunakan hanya satu warna eyeshadow dan cenderung terlalu tebal.

Hal ini pasti akan membuat penampilan sang pengantin terlihat aneh dan cenderung menor. Jika warna gelap dipilih maka biasanya akan disertakan dengan penggunaan warna senada yang lebih cerah. Jika kamu tidak ingin mendapatkan makeup pengantin gagal maka kamu harus memastikan penata rias yang handal dan berpengalaman.

Mereka yang sudah berpengalaman akan mengetahui komposisi serta kombinasi warna eyeshadow yang tepat untuk jenis riasan dan wajah kamu. Penggunaannya pun tidak akan terlalu banyak sehingga tidak terlihat kurang menarik. Padu padan warnanya akan sesuai dan menyatu dengan jenis riasan yang dipilih.

Itulah beberapa contoh makeup pengantin yang perlu kamu hindari. Sebagai pengantin kamu juga harus memastikan bahwa kondisi kulit wajahmu mudah dirias. Sebab sepandai apapun MUA jika kondisi wajahmu tidak memungkinkan maka hasilnya tetap saja akan menjadi makeup pengantin gagal.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...