Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Make Up Pernikahan, Khusus Untuk Kamu yang Berhijab
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tampil cantik dan menawan dalam acara pernikahan tampaknya menjadi impian setiap wanita, termasuk bagi kamu yang berhijab. Oleh karena itu, makeup menjadi hal yang utama selain busana dan gaya hijab yang akan dikenakan. Ada banyak sekali inspirasi makeup pengantin yang bisa kamu adaptasi untuk membuat penampilanmu memesona saat momen pernikahan. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan gaya makeup tersebut dengan konsep pernikahan atau bahkan dengan personality kamu.

Kali ini WeddingMarket akan memberikanmu beberapa inspirasi makeup pengantin yang menjadi favorit para hijabers. 

  1. Makeup Pengantin Hijab Adat

Ketika memutuskan untuk mengusung konsep tradisional, maka gaya makeup juga mengikuti adat istiadat tersebut supaya serasi dengan busana yang dikenakan. Berikut beberapa inspirasi makeup pengantin hijab adat yang menampilkan kecantikan yang paripurna:

wm_article_img

Makeup Pengantin adat Buton dengan Hijab | MUA: Anpa Suha

Penampilan pengantin yang satu ini menonjolkan riasan mata dan warna bibir. Nuansa bold senada dengan pakaian adat khas Buton yang dikenakan membuat pengantin nampak glamor bak ratu kerajaan. Hijab yang dikenakan pun nampak trendy tanpa mengurangi esensi baju adat itu sendiri.

wm_article_img

Makeup pengantin adat Sunda putri | MUA: Anpa Suha 

Dengan makeup mata yang lebih lembut ala Sunda Putri, penampilan pengantin lebih menonjolkan bibir merah merona dengan finishing glossy. Makeup ini sangat cocok untuk kebaya berwarna putih karena membuat wajah terlihat flawless dengan statement.

wm_article_img

Make Up Pengantin Aceh Hijab | MUA: Anpa Suha 

Makeup pengantin Aceh yang satu ini memberikan sentuhan pinkish pada sebagian besar bagian wajahnya yaitu bibir, pipi dan mata. Perpaduan warna kebaya dengan make up menyatu dengan cantik dan menghasilkan tampilan yang simple dan klasik.

wm_article_img

Makeup pengantin Sunda Siger hijab | MUA: Anpa Suha

Menampilkan gaya makeup yang nude, membuat aksesoris mahkota pada pengantin adat Sunda Siger ini nampak menakjubkan. Dengan banyaknya aksen yang sudah menonjol dalam rangkaian baju adat ini, makeup nude sudah cukup membuat bridal look kamu tampak cantik di hari istimewa. 

  1. Makeup Pengantin Hijab Ala Barbie

Bagi sebagian wanita, Barbie menjadi simbol kecantikan yang paling sempurna. Identik dengan tampilan mata yang bulat dan lentik, makeup ini menggunakan eyeshadow berwarna soft, bulu mata palsu yang tebal serta eyeliner berwarna putih di bagian bawah mata dan inner corner. Berikut beberapa inspirasi makeup pengantin hijab ala Barbie yang akan membuatmu tampil cantik sempurna di momen pernikahan:

wm_article_img

Make up pengantin ala Barbie look | foto: id.pinterest.com  

Aksen wing liner pada ujung kanan dan kiri juga akan membuat mata terlihat lebih lebar seperti Barbie. Pada bagian pipi, blush on diaplikasikan tepat pada tulang pipi supaya merona lalu ditimpa dengan highlighter. Terakhir untuk make up bibir, menggunakan teknik overline supaya terlihat tebal dengan finishing glossy atau bisa juga dengan teknik ombre lips seperti gambar di bawah ini.

wm_article_img

Make up pengantin ala Barbie look | Sumber: id.pinterest.com  

  1. Makeup Pengantin Hijab Natural

Untuk kamu yang mengusung konsep simple dan minimalis, mungkin gaya make up yang satu ini bisa kamu gunakan. Kamu cukup dengan memilih busana pengantin sederhana dengan hijab yang sederhana lalu kamu bisa meminta MUA pilihanmu untuk memberikan sentuhan-sentuhan natural seperti alis tipis, warna-warna nude pada wajah, dan lain sebagainya. Berikut beberapa inspirasi make up pengantin hijab natural yang akan membuatmu tampil fresh di hari istimewa:

wm_article_img

Make up pengantin hijab natural look | MUA: Obby Make Up

Bridal look yang satu ini biasa dipakai untuk acara akad nikah. Bagi kamu yang menginginkan tampilan seperti ini, kamu bisa meminta MUA untuk mengubah warna bibir atau mata ketika resepsi supaya terlihat lebih bold tanpa merubah secara keseluruhan. Tambahkan beberapa aksen mahkota untuk membuat penampilanmu menakjubkan.

wm_article_img

Make up pengantin hijab natural look | MUA: Obby Makeup

Konsep pernikahan garden party sangat cocok menggunakan look yang satu ini. Kamu tetap bisa tampil fresh dengan warna hijab dan pakaian yang manis dengan makeup natural. 

  1. Makeup Pengantin Hijab Bold

Untuk jenis make up yang satu ini, biasanya MUA hanya akan menonjolkan 1 bagian pada wajah pengantin supaya tidak terlihat berlebihan. Make up bold akan membuat wajahmu tampak berbeda atau orang Jawa sering menyebutnya dengan “manglingi” saat acara spesial kamu itu, meski dengan gaya hijab yang sederhana. Berikut beberapa inspirasi make up pengantin hijab bold yang akan membuat wajahmu menonjol sempurna di hari pernikahanmu:

wm_article_img

Make up pengantin hijab bold | MUA: Obby Makeup 

Bridal look yang satu ini menonjolkan warna bibir yang merah merona. Untuk komponen lainnya seperti make up mata dan pipi bisa menggunakan warna yang lebih soft. 

wm_article_img

Make up pengantin hijab bold | MUA: Irwan Riady

Dengan hijab yang simple berwarna lembut, bold make up bisa menjadi pilihan yang tepat. Gambar di atas tampak menonjolkan make up mata dengan warna eyeshadow yang gelap dan alis on point yang pekat. Blush on yang diaplikasikan juga membuat pipi merona dengan cantiknya.

Itu dia beberapa inspirasi make up pengantin berhijab, disesuaikan dengan preferensi dan konsep pernikahan yang diusung. Beberapa diantaranya bisa kamu adaptasi untuk bridal look acara pernikahanmu nanti. Demi mendapatkan penampilan yang sempurna, kamu cukup mengumpulkan banyak referensi make up yang kamu sukai dan memilih vendor MUA profesional. Cari tahu juga tentang 10 Hal yang Perlu Diperhatikan Soal Makeup Pengantin agar tampil menawan. Semoga artikel ini bermanfaat dan pernikahanmu berjalan dengan lancar, ya!

Vendor MUA terkait: Anpa Suha | Dhirmann Putra | Obby Makeup | Irwan Riady

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...