Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Makeup Pengantin Lampung yang Bisa Kamu Aplikasikan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagi kamu yang berasal dari daerah Bandar Lampung tentu saja akan memilih makeup pengantin Lampung pada acara pernikahanmu. Pemilihan jenis riasan adat ini sebenarnya cukup menarik terlebih jika konsep pernikahan yang diusung ialah adat dari daerah tersebut. Riasan ini akan menjadi perpaduan yang sangat cantik. 

Seperti yang kita ketahui riasan atau makeup merupakan salah satu unsur yang cukup penting dalam penyelenggaraan sebuah acara pernikahan. Meskipun beberapa orang lebih menyukai penampilan yang sederhana dan tidak menggunakan adat apapun namun penggunaan make up selalu menjadi pelengkap dari acara tersebut. 

Pengantin adat Lampung biasanya memiliki ciri khas pada mahkota yang digunakan menyerupai atap dari rumah adat daerah ini. Atap tersebut memiliki ujung seperti tanduk namun sedikit lebih lebar dan terdiri dari beberapa ujung atap. Warna yang sering digunakan biasanya emas dan juga perak. 

Mahkota ini menjadi ciri khusus dan cukup menentukan keserasian dengan riasan yang digunakan. Uniknya, makeup pengantin Lampung bisa menggunakan berbagai jenis konsep karena hiasan, aksesoris dan warna untuk mahkota yang digunakan cukup netral. Sehingga kamu bisa memilih beberapa jenis riasan untuk digunakan pada acara pernikahan adat. 

Jika kamu belum menemukan ide untuk riasanmu nanti, kamu bisa menggunakan beberapa inspirasi makeup untuk pernikahan adat Lampung berikut ini.

1. Nuansa Nude 

wm_article_img
Foto: Akurat

Sebagai inspirasinya pertama kamu bisa memilih jenis riasan dengan nuansa berwarna nude. Warna ini memang tengah disukai dan banyak digunakan untuk jenis riasan baik adat maupun modern. Kamu juga bisa memilih warna ini untuk diaplikasikan pada wajahmu terutama bagian bibir dan kelopak mata. 

Warna ini akan tetap serasi dengan dipadukan mahkota khas Lampung beserta aksesorisnya. Terlebih jika kamu menggunakan mahkota berwarna emas maka penggunaan lipstik atau eyeshadow berwarna nude akan sangat cantik dan serasi. Warna pakaian untuk pengantin dari Lampung ini juga cukup beragam dan didominasi oleh warna yang cukup cerah. 

Penggunaan makeup pengantin Lampung dengan warna nude akan membuat baju pengantin berwarna cerah ini nampak lebih elegan dan tidak berlebihan. Untuk penggunaan shading pipi atau hidung bisa menggunakan warna yang bersifat umum seperti jenis riasan lain. Sementara itu, untuk area mata kamu bisa menggunakan riasan yang lebih mencolok dan tebal. 

2. Lipstik Merah Ati 

wm_article_img
Foto: Rya Wedding Gallery

Tak hanya warna nude, kamu juga bisa menggunakan warna yang lebih gelap seperti merah ati. Warna ini akan membuat pengantin terlihat lebih fresh dan menampakan keceriaan. Meskipun warnanya gelap namun tidak akan menghilangkan kesan ceria dan kebahagiaan dari pasangan pengantin terutama mempelai wanita. 

Untuk area mata kamu bisa menggunakan warna lain atau warna yang senada. Bagian ini kamu hanya perlu menonjolkan area lingkar mata dan bulu mata. Penggunaan bulu mata palsu lebih dari satu lapis akan menambah jelas ketajaman dari mata sang pengantin. Padukan dengan sedikit highlighter pada area bawah mata. 

Untuk makeup pengantin Lampung ini cukup cocok dipadukan dengan aksesoris serta mahkota khas Lampung yang berwarna emas. kamu tetap akan terlihat cantik dan modern menggunakan lipstik berwarna merah ati ini. Padukan dengan pakaian adat berwarna senada atau warna lainnya. Kamu akan nampak lebih menawan dan tetap cantik. 

3. Eyeshadow Coklat 

wm_article_img
Foto: Audrina Makeup

Jika kamu mencoba mencari gambar pengantin adat Lampung maka sebagian besar akan menggunakan eyeshadow berwarna coklat. Eyeshadow ini cukup netral sehingga bisa masuk dengan perpaduan warna lipstik lainnya. Warna tersebut lebih banyak digunakan untuk area mata sehingga bisa menjadi nampak lebih elegan. 

Beberapa riasan sering memadukan dengan eyeshadow berwarna hitam. meskipun sama-sama berwarna gelap namun perpaduan keduanya tetap akan menjadi cantik. Namun, untuk makeup pengantin Lampung ini warna coklat lebih mendominasi dibanding warna hitam. Warna ini lebih cantik jika digunakan dan akan menjadi perpaduan makeup yang mempesona. 

Meskipun eyeliner dan bulu mata sangat jelas berwarna hitam, namun bagian kelopak mata tetap nampak terlihat jelas detail dan warna yang digunakannya. Saat kamu menutup Mata maka bagian kelopak matamu akan nampak indah dan terlihat lebih namun lebih cantik dari aslinya. Warna ini bisa kamu gunakan agar kamu bisa tampil berbeda. 

4. Riasan Natural 

wm_article_img
Foto: vanneszamakeup

Mengenakan pakaian adat tidak selalu mengharuskan kamu untuk menggunakan riasan yang mencolok dan tebal. Kamu juga bisa menggunakan makeup pengantin Lampung yang lebih natural seperti penampilan aktris cantik Tara Basro pada acara pernikahannya. Ia tetap nampak anggun dengan riasan natural atau makeup tipis pada seluruh bagian wajah. 

Warna lipstik yang digunakan lebih natural namun tetap terlihat ada pengaplikasian terhadap bagian bibir. Area pipi tidak terlalu banyak menggunakan shading begitupun pada bagian hidung. Area mata biasanya menjadi bagian yang paling mencolok dan mempengaruhi jenis riasan. Umumnya pengantin akan menggunakan bulu mata palsu dan eyeliner tebal. 

Pada riasan natural ini bagian mata hanya menggunakan sedikit penekanan pada bagian eyeliner. Penggunaannya tidak terlalu banyak namun diberi sedikit tebal pada bagian ujung mata. Penampilan dengan menggunakan makeup pengantin Lampung yang natural ini tetap cantik dan berbeda dari hari-hari biasa. 

5. Warna Cerah 

wm_article_img
Foto: ariizam from Instagram

Kamu juga bisa menggunakan riasan wajah dengan warna yang cukup cerah pada area bibir dan mata. Kamu bisa menggunakan warna orange atau merah muda untuk penggunaan lipstik serta eyeshadow. Warna ini cukup cerah namun tetap serasi dengan jenis pakaian dan aksesoris lainnya yang dikenakan. 

Makeup pengantin Lampung ini sangat cocok untuk menggambarkan keadaan yang sedang berbunga-bunga. Kamu bisa menggunakan salah satu warna tersebut untuk membuat wajahmu nampak berbeda. Kamu bisa menggunakan salah satunya pada bagian bibir atau kelopak mata. Bagian lainnya kamu bisa menggunakan warna lain. 

Untuk penggunaan warna yang cukup cerah kamu perlu menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Kemudian aplikasikan bedak tabur dan bedak padat agar membuat kulit tampak lebih cerah. Penggunaan bedak padat harus satu tingkat lebih cerah dari warna kulit. Tujuannya agar kulit nampak putih alami dan bersih. 

Jika menggunakan riasan dengan warna cerah pun wajahmu tetap nampak cantik dan tidak seperti berlebihan pada pengaplikasiannya. Konsultasikan dengan MUA yang kamu pilih sehingga kamu bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Bila perlu kamu bisa melihat contoh riasan yang sudah pernah digunakan. 

Itulah beberapa inspirasi yang bisa kamu gunakan untuk riasan wajahmu pada saat acara pernikahan dengan adat Lampung. Berdasarkan keterangan di atas untuk adat ini tidak harus selalu menggunakan riasan yang tebal dan mencolok. Beberapa pengantin pernah menggunakan riasan yang lebih natural namun konsep budaya tetap bisa diperlihatkan. 

Makeup pengantin Lampung ini akan menjadi salah satu faktor yang cukup penting untuk menyelenggarakan pernikahan adat. Kamu akan membutuhkan contoh serta inspirasi bagaimana konsep serta pengaplikasian makeup yang bisa kamu gunakan. 

Kamu juga bisa andalkan makeup pengantin Lampung dari WeddingMarket seperti Rantawi Gallery Lampung atau Roy Arr Makeup Lampung. Kamu pun  bisa hubungi vendor makeup pengantin dari daerah lain sesuai domisili tempat tinggal kamu. Mudah, nyaman, dan serba online. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...