Inspirasi Makeup Pengantin Sunda dengan Gaya Modern

06 Jul 2020 | By Wedding Market WeddingMarket | Viewers: 1162
Inspirasi Makeup Pengantin Sunda dengan Gaya Modern
Foto: Glowing paripurna

Tahukah kamu kalau riasan atau makeup adat suatu daerah memiliki makna yang sangat sakral termasuk makeup pengantin Sunda. Sehingga makeup yang digunakan untuk pengantin tidak boleh sembarangan dan harus mengerti betul maknanya.

Pergeseran zaman dimana saat ini menjadi lebih modern membuat makeup untuk pernikahan semakin beragam. Namun tidak serta merta mampu menggerus kebudayaan dan adat pada tradisi pernikahan yang selama ini sudah melekat.

Justru pada momen pernikahan banyak pengantin yang lebih memilih menggunakan makeup dan baju pengantin sesuai adat. Karena pada saat itulah kecantikan seorang pengantin wanita akan lebih terlihat mempesona. Sehingga tidak heran jika gaya pengantin tradisional tetap menjadi pilihan termasuk para artis.

Ciri khas pengantin Sunda yaitu pada siger yang terpatri di kepala pengantin wanita dan pasti digunakan. Namun pada makeup pengantin Sunda modern bisa dibedakan dari hasil riasannya. Yuk simak inspirasi jenis makeup modern untuk pengantin Sunda di bawah ini!

6 Ide Makeup Pengantin Sunda dengan Gaya Modern


1. Menggunakan palet makeup yang sama dengan tema warna

Makeup untuk pengantin wanita Sunda memang selalu sukses menarik perhatian karena kecantikan yang dihasilkan. Walaupun semua pengantin wanita menggunakan siger namun kesan berbeda tetap bisa ditampilkan dari makeup. Apalagi saat ini banyak trend makeup yang sangat beragam untuk menghasilkan riasan sesuai keinginan.

Kamu bisa menggunakan palet makeup yang disamakan dengan tema warna untuk memberikan kesan modern. Misalnya kamu menggunakan tema warna dusty pink untuk sebagai tema pernikahan. Maka terapkan juga unsur makeup pengantin dusty pink agar serasi dengan tema warna yang digunakan.

Hal ini memang terlihat sederhana namun ternyata mampu menambah kesan modern pada pernikahan adat Sunda. Jadi kamu tidak meninggalkan tradisi dan adat pernikahan Sunda namun memberikan sentuhan modern didalamnya.

2. Red lipstick selalu menjadi pilihan terbaik

Red lipstick atau lipstik warna merah menyala selalu menjadi pilihan terbaik untuk makeup pengantin Sunda putri. Lipstik merah mampu menarik perhatian semua orang, termasuk tamu undangan di pesta pernikahanmu. Warnanya yang merah menyala memberikan kesan elegan dan modern pada makeup pengantin Sunda.

Seperti contoh makeup pengantin wanita Sunda yang menggunakan warna soft untuk area mata. Menggunakan warna dominan coklat dipadu blush on warna soft dengan fokus pada lipstik warna merah menyala. Kesan berbeda dengan sentuhan modern seperti ini membuat pengantin wanita semakin mempesona.

3. Style makeup soft dan flawless

Style makeup pengantin Sunda natural namun dengan sentuhan makeup modern juga bagus untuk menjadi pilihan. Kamu bisa menggunakan style makeup soft dan flawless jika ingin tampil natural di hari spesial. Style makeup seperti ini akan membuat kamu tampil kalem dengan menggunakan pakaian adat pernikahan Sunda.

Untuk pilihan style makeup soft dan flawless bisa menggunakan warna peach yang dipadukan senada dengan lipstik. Gunakan juga blush on soft agar semakin menyatu dan senada dengan style makeup. Saat ini banyak banget pilihan warna untuk blush on yang bisa dipilih untuk menghasilkan warna soft.

Sedangkan untuk eyeshadow bisa menggunakan warna coklat keemasan yang benar-benar memberikan kesan soft dan flawless. Jadi tampilan makeup kamu benar-benar kalem namun penuh dengan sentuhan modern.

4. Gunakan sentuhan warna pink

Satu lagi inspirasi makeup pengantin Sunda siger dengan menggunakan sentuhan warna pink beserta keturunannya. Warna pink pada makeup pengantin merupakan warna modern dan banyak digunakan saat ini. Karena warna makeup pinky mampu memberikan kesan lembut namun tampak segar.

Apalagi warna makeup pink menjadi warna yang identik penuh cinta, sehingga sangat cocok untuk digunakan pada hari pernikahan. Jika menggunakan style makeup pengantin warna pink sebaiknya sesuaikan dengan warna kulit. Agar perpaduan warna pink yang dihasilkan pada makeup benar-benar terlihat fresh dan modern.

5. Tampilan makeup tegas dengan smokey eyes

Smokey eyes sedang menjadi trend makeup modern pada pengantin termasuk pengantin Sunda. Kamu akan terlihat berbeda dan menawan dengan gaya makeup yang satu ini di hari pernikahan.

Riasan mata yang tegas dengan makeup smokey eyes menjadi pilihan makeup pengantin Sunda hijab modern. Smokey eyes dengan bagian ujung sedikit runcing mampu memberikan kesan tegas pada mata. Padukan makeup smokey eyes dengan warna-warna makeup soft tetap terlihat elegan.

Jika kamu penasaran seperti apa makeup smokey eyes maka dapat melihat potret pernikahan Syahnaz adik Raffi Ahmad. Pada saat akad nikahnya Syahnaz tampak cantik dan tegas dengan style smokey eyes hasil makeup Bubah Alfian.

6. Bold eye makeup dan metalik nude lipstick

Inspirasi makeup untuk pengantin Sunda modern bisa menggunakan style makeup bold eye. Style makeup seperti ini fokus pada mata sehingga mampu memberikan kesan tegas pada mata kamu. Ditambah dengan menggunakan metalik nude lipstik dapat mengurangi kesan tegas berlebihan pada mata.

Kamu akan terlihat elegan dan classy menggunakan style makeup seperti ini dengan balutan busana Sunda. Walaupun tetap mengikuti adat dan tradisi pernikahan Sunda, namun makeup mampu memberikan kesan berbeda. Apalagi metalik nude merupakan warna lipstik modern akan semakin membuat makeup pernikahan kamu kekinian.

Itulah tadi 6 inspirasi makeup modern untuk hari pernikahan kamu memakai makeup pengantin adat Sunda.

Memberikan kesan modern dengan sentuhan makeup pada hari pernikahan tentu tidak ada yang salah. Kamu akan terlihat menawan dan berbeda dengan menggunakan inspirasi makeup pengantin Sunda berhijab modern yang bisa kamu pilih dari MUA di WeddingMarket.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket