Pilih Kategori Artikel

Deddy Corbuzier Resmi Menikah! Beginilah Detail Make Up Natural dan Elegan Istrinya, Sabrina Chairunnisa
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setelah berpacaran selama kurang lebih 9 tahun, mantan pesulap Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa telah secara resmi mengumumkan pernikahannya melalui postingan akun Instagram pribadi keduanya. Postingan tersebut menuai banyak ucapan selamat dari kerabat dan netizen. Beberapa diantara komentar tersebut salfok ke penampilan Sabrina yang nampak cantik dengan gaun yang elegan dan makeup flawless natural. 

Jelas saja, sebab memang secantik itu penampilan Sabrina di hari pernikahannya pada tanggal yang cantik pula yaitu 6-6-2022. Untuk memoles wajahnya yang memang sudah rupawan itu, Sabrina dan Deddy mempercayakannya kepada salah satu MUA ternama Archangela Chelsea. Berikut makeup pengantin Sabrina Chairunnisa dengan gaya natural dan elegan:

wm_article_imgwm_article_img

Penampilan di foto pertamanya mengenakan wedding robe berwarna putih memancarkan pesonanya sesaat setelah makeup selesai. Complexion yang begitu flawless dengan makeup mata serta lensa kontak berwarna netral justru membuat wajahnya nampak semakin menawan. Sang Make Up Artist juga membuat alisnya tampak natural dan shading tipis yang ditimpa oleh perona pipi yang manis. Tak lupa ia menambahkan sentuhan highlighter di beberapa area wajah Sabrina untuk memberikan sorotan yang indah. 

Sedangkan untuk bibir, Archa Angela membuat bibir Sabrina nampak tebal dengan overline dan sentuhan ombre lips untuk memberikan statement. Menurut informasi dari kiriman instagram MUA Archangela Chelsea, seluruh rangkaian make up ini menggunakan teknik airbrush makeup yang saat ini sedang menjadi trend.

wm_article_img

Penampilan kedua Sabrina mengenakan kebaya tradisional modern bernuansa monochromatic purple-lilac. Seperti tampilan pada foto mengenakan wedding robe, Sabrina nampak cantik elegan dengan sanggul kreasi modern ditambah aksen bunga yang manis di sisi kirinya. Penampilan bak putri Jawa ini secara khusus untuk prosesi akad nikah yang diabadikan melalui video sakral oleh David Salim Photography.

wm_article_img

Penampilan berikutnya yaitu untuk acara resepsi. Sabrina mengenakan gaun berwarna putih karya desainer ternama Hian Tjen. Masih menggunakan konsep air brush makeup, Sabrina nampaknya mengubah warna bibirnya menjadi lebih nude daripada sebelumnya. Ia menggerai rambutnya yang panjang dan anggun itu dan memakai aksesoris kalung dan anting yang senada dengan gaun yang ia kenakan. Penampilannya tampak seperti seorang ratu bagi rajanya sendiri. 

Mengenal Airbrush Makeup untuk Pengantin

Teknik make up ini diperkenalkan oleh seorang MUA ternama untuk merias para pemeran utama film Ben Hur pada tahun 1959. Makeup ini menjadi pilihan yang paling populer untuk pengantin wanita dikarenakan hasil akhir yang ringan dan menggunakan beberapa formula supaya tahan lama. Di Indonesia sendiri sudah banyak MUA yang menerapkan teknik ini untuk merias pengantin juga, lho. Manakala pengantin menangis saat  moment akad, makeup dengan teknik ini lebih dari cukup mampu mengatasi dan mempertahankan kecantikan pengantin meski terkena air mata.

wm_article_img

Sumber: id.pinterest.com  

Bagi kamu yang belum tahu, teknik pengaplikasian makeup ini yaitu dengan menggunakan alat khusus yang dinamakan airbrush spray gun. Alat ini mengandalkan tekanan udara yang secara umum dapat diterapkan juga untuk mengecat body mobil. Cara kerjanya, airbrush spray gun diisi produk make up khusus berbahan cair. Kemudian penggunanya dalam hal ini MUA hanya perlu menyalakan mesin airbrush spray untuk disemprotkan cairan makeup tersebut ke wajah muse atau pengantin. Nantinya, cairan makeup yang sebelumnya telah dimasukkan, akan keluar melalui pena airbrush yang didorong oleh udara melalui kompresor mesin tersebut.

Apa Bedanya Teknik Airbrush Makeup Dengan yang Tradisional?

Tak hanya mengacu pada teknik penyemprotan, airbrush makeup menggunakan formula tersendiri seperti yang telah disebutkan di atas. Hasil akhir makeup teknik ini cenderung lebih tipis daripada teknik makeup tradisional. Namun jangan salah, dari segi coverage dan warnanya akan menghasilkan makeup yang lebih halus serta pekat.

Dibandingkan dengan teknik makeup tradisional yang menggunakan kuas atau spons, airbrush makeup akan lebih menempel dan menyebar secara merata.  Hal ini dapat mencegah noda atau celah yang bisa muncul disebabkan oleh kuas atau bulu riasan. Menarik, bukan?!

wm_article_img

Sumber: id.pinterest.com  

Sedangkan dari pengerjaan juga lebih cepat, praktis, dan higienis karena tak akan ada tangan atau alat kosmetik lainnya yang menyentuh kulit wajah pengantin. Harga yang dibanderol terbilang lebih mahal karena pengerjaan yang rumit dan memerlukan keahlian khusus untuk menerapkannya. Jadi, hanyalah MUA profesional yang dapat melakukannya.

Itulah rahasia tampilan natural dan elegan dari Istri Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa pada rangkaian acara pernikahan mereka. Jika kamu juga menginginkan makeup seperti itu, maka kamu harus mencari dengan sungguh-sungguh vendor MUA yang tepat dan telah memiliki portofolio yang meyakinkan serta cocok dengan apa yang kamu harapkan. Kamu juga bisa melakukan trial makeup terlebih dahulu bersama MUA pilihanmu itu. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa kamu jadikan inspirasi makeup pernikahan kamu dan pasangan kelak.

***

Kredit foto: via instagram/archangelachelsea

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...