Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi MC Resepsi Pernikahan yang Handal dan Seru dalam Memandu Acara
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

MC resepsi pernikahan merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan keseruan berlangsungnya suatu acara. Terkadang sebuah acara resepsi hanya berlangsung kondusif beberapa waktu saja. Nah, untuk mendukung acara tersebut agar lebih kondusif dan seru tentunya peran pemandu acara atau MC sangat dibutuhkan.

Kamu bisa memilih pemandu acara yang terpercaya dan sangat handal dalam menguasai sebuah acara. Hampir di setiap daerah sudah memiliki daftar pemandu acara masing-masing dengan keahlian dan ciri khas masing-masing. Namun satu hal yang harus kamu cari adalah bagaimana mereka memandu acara dengan ciri khasnya agar acara tidak monoton.

Meskipun para tamu undangan yang hadir sedang menikmati hidangan yang disajikan namun bagaimana caranya acara yang diselenggarakan di panggung utama bisa tetap berlangsung. Dalam hal ini seorang pemandu acara atau MC resepsi pernikahan memiliki tanggung jawab untuk memastikan hal tersebut.

Acara yang berlangsung memang tidak akan terus berjalan sepanjang waktu. Namun saat acara tersebut dilaksanakan maka acara tersebut harus bisa melibatkan banyak orang yang hadir. Kamu sangat direkomendasikan untuk memilih beberapa nama MC yang yang sudah handal dan terkenal di daerahnya.

Jika kamu belum memiliki rekomendasinya berikut beberapa nama dari pemandu acara untuk resepsi yang bisa kamu pilih.

1. Becky Tumewu

wm_article_img
Foto: ferdyhasan on Instagram

Nama Becky Tumewu hingga saat ini masih terkenal sebagai seorang presenter dan pemandu acara yang sangat handal. Berbagai acara besar yang diselenggarakan di beberapa TV nasional sering dipandu oleh dirinya bersama beberapa rekan presenter lainnya. Ia juga sering menjadi seorang MC pernikahan dengan ciri khas cara bicaranya yang menarik.

Kamu bisa memilih sang MC ini untuk menarik perhatian semua tamu undangan terutama jika terdapat sebuah acara yang akan melibatkan para tamu. Untuk tarifnya mungkin memang cukup tinggi mengingat profesionalitasnya juga sudah sangat tinggi. Akan tetapi, kamu bisa memprioritaskan hal ini agar menjadikan acara resepsi lebih menyenangkan.

Kamu bisa segera bekerjasama dengan pihak wedding organizer untuk memilih Becky Tumewu sebagai selebriti MC pernikahan pada acara resepsi nanti. Acara tersebut bisa berlangsung dengan lebih meriah dan tentunya berkesan bagi siapapun yang hadir karena dipandu oleh MC yang cukup handal di bidang tersebut.

2. Farghenian Nur Ibrahim

wm_article_img
Foto: farghenian from Instagram

Bagi kamu yang ini melaksanakan acara pernikahan di daerah Bandung dan sekitarnya maka kamu sangat direkomendasikan untuk memilih MC resepsi pernikahan yaitu Farghenian Nur Ibrahim. Selain untuk resepsi, Farghenian Nur Ibrahim juga bisa menjadi MC akad nikahDikalangan wedding organizer khususnya di tatar Sunda nama ini sudah tidak asing lagi karena sudah cukup banyak mengisi beberapa acara pernikahan.

Oleh sebab itu, kamu juga cukup direkomendasikan untuk memilih Farghenian Nur Ibrahim sebagai MC di acara pernikahan. Ia merupakan seorang pemandu acara yang berdomisili di Bandung dengan keahlian yang sangat banyak terutama dalam memandu acara. Ia sangat berpengalaman sebagai host, MC dan VO talent.

Berdasarkan talentanya ini maka ia pasti sudah cukup handal menjadi seorang MC resepsi pernikahan. Kamu bisa menghubungi beberapa wedding organizer untuk menggunakan MC yang satu ini. Acara resepsimu bisa dipandu dengan lebih meriah dan tentunya tidak jenuh baik bagi pengantin maupun para tamu yang hadir.

3. Adam Andytra

wm_article_img
Foto: mr.emcee from Instagram

Berikutnya terdapat nama Adam Andytra. Ia sering disebut dengan nama yang cukup unik yaitu Mr. Emcee. Pada dasarnya pria ini memiliki karakter yang sangat ekspresif dan ceria sehingga pembawaannya dalam memandu sebuah acara juga akan sesuai dengan karakternya. Jika kamu ingin menjadikan acara lebih ekspresif maka pria ini bisa memandunya sesuai keinginanmu.

Meski peran MC pernikahan tidaklah mudah, Adam Andytra dapat diandalkan terutama sebagai spesialis pernikahan Islami. Jika kamu ingin menyelenggarakan acara dengan konsep tersebut maka MC yang satu ini sangat cocok. Ia juga bisa menjadi MC resepsi pernikahan sehingga acara tersebut bisa berlangsung dengan meriah dengan pembawaan yang ceria.

Satu hal lagi yang spesial dari Adam ini ialah ia bisa membawakan acara dengan menggunakan bahasa Inggris. Kemampuannya dalam menggunakan bahasa Inggris cukup Anda sehingga untuk memandu acara pun ia sudah cukup luwes. Jika kamu ingin melangsungkan acara resepsi maka tidak ada salahnya untuk menggunakan Adam Andytra ini.

4. Fauzi Noer Wenda

wm_article_img
Foto: MC Fauzi Noerwenda on WeddingMarket

Nama lainnya yang bisa kamu pilih ialah Fauzi Noer Wenda. Ia sudah pernah menulis sebuah buku berjudul "street smart master of ceremony". Isi bukunya menjelaskan tips untuk menjadi seorang pemandu acara atau MC. Jika buku tersebut sudah bisa dibuat, otomatis dia juga sudah pandai menjadi seorang MC resepsi pernikahan. 

Pemandu acara yang satu ini berasal dari kawasan Bandung. Jika kamu ingin menggunakannya Di daerah lain tentunya ia bisa mengusahakan hal tersebut. Berbagai tips yang sudah disajikan dalam bukunya tentu bisa menggambarkan bagaimana caranya memandu sebuah acara berdasarkan pengalamannya.

Hal ini bisa menjadi sebuah rujukan bagimu jika ingin memilih MC yang satu ini. sebab kemampuannya sudah teruji dan dibuktikan lewat sebuah buku. Mustahil rasanya jika ia tidak bisa memenuhi sebuah acara namun bisa memberikan informasi kepada orang lain tentang cara memandu acara.

5. Khadafi

wm_article_img
Foto: khadafi_mc from Instagram

Jika kamu berasal dari daerah Jakarta maka kamu bisa memilih Khadafi sebagai MC resepsi pernikahan maupun untuk akad nikah. Ia sudah berpengalaman dalam memandu acara seperti exhibition, launching, gathering serta acara besar lainnya. Hal ini tentu bisa meyakinkan mu untuk memilihnya karena sudah berpengalaman di bidang tersebut.

Khusus untuk acara resepsi maka akan dipandu dengan lebih meriah sehingga acara tidak membosankan. Kamu juga bisa memberikan rekomendasi susunan acara yang kamu inginkan. Nantinya susunan acara ini akan didiskusikan bersama pihak WO untuk dibawakan oleh sang MC yang handal ini.

Biasanya pria yang satu ini sering memandu acara pernikahan khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Jika kamu ingin menyelenggarakan acara di daerah tersebut maka kamu bisa memilih MC resepsi pernikahan yang satu ini. Dengan begitu acara pernikahan bisa berjalan dengan lebih seru dan tidak membosankan.

Beberapa rekomendasi MC di atas tentunya perlu kamu pertimbangkan sebelumnya sesuai dengan kebutuhan dan rundown acara. Selain itu tema acara pernikahan juga cukup menentukan bagaimana pemandu acara akan membawakan acara tersebut dari awal hingga selesai acara.

Contohnya saja jika kamu ingin menonjolkan budaya atau adat dari daerah tempat asalmu maka dalam acara resepsi sang MC juga perlu mengedepankan tema tersebut. Sangat penting bagimu untuk melakukan proses produksi terlebih dahulu dengan pihak WO serta MC resepsi pernikahan.

Dengan begitu setiap rencana yang ingin diselenggarakan pada acara resepsi bisa berjalan dengan lebih teratur dan sesuai dengan apa yang sudah didiskusikan. Acara resepsi bisa berjalan dengan lebih lancar dan tentunya mengesankan baik bagi sang pengantin maupun para tamu undangan yang hadir.

Untuk itu sangat penting bagimu untuk memilih MC resepsi pernikahan yang handal dan terpercaya. Hal ini akan sangat membantu untuk mewujudkan pernikahan impian dengan rincian acara yang sudah direncanakan dengan sangat matang.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...