Pilih Kategori Artikel

Lebih Efektif Mana, Menyewa, Membeli atau Membuat Gaun Pengantin?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan salah satu momen yang selalu ditunggu bagi setiap pasangan yang diadakan sekali dalam seumur hidup. Wajar sekali bagi setiap calon pengantin, terutama wanita kebingungan dalam beberapa hal seperti dekorasi, make up. hingga pilihan antara menyewa, membeli atau malah membuat gaun pengantin sendiri?

Untuk terlihat cantik nan menawan, gaun pengantin memiliki peranan yang sangat penting dalam menunjang bagi calon pengantin wanita. Jika kamu salah dalam memilih model gaun maka hancurlah harapanmu untuk mewujudkan mimpi itu.

Banyak sekali pertimbangan apakah harus menyewa, membeli atau membuat gaun pengantin sesuai keinginanmu. Memang itu semua kembali pada kebutuhanmu, ya! Jika kamu ingin gaun pengantinmu berbeda dari yang lain, maka sebaiknya kamu membuat saja. Namun, jika keuanganmu tidak mumpuni, maka tidak ada salahnya untuk memilih menyewa saja.

Untuk kamu yang akan segera menikah atau yang sedang memikirkan pernikahan, berikut akan dijabarkan mengenai kekurangan maupun kelebihan dari ketiga poin tersebut ya, ladies. Tentunya, kamu harus mempertimbangkan dari berbagai aspek agar kamu tetap bisa tampil cantik nan menawan di hari bahagiamu.

Menyewa Gaun Pengantin

Sekarang sudah banyak tempat penyewaan gaun pengantin di setiap daerah. Hal ini memang dapat mempermudah calon pengantin wanita untuk menyewa baju pengantin. Segelintir orang memilih untuk menyewa pakaian pengantin karena hanya dipakai satu kali, yaitu pada saat hari pernikahan saja.

Menyewa baju pengantin memang dipercaya bisa meminimalisir biaya karena kamu pasti paham bahwa membuat gaun pengantin membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika kamu menyewa maka kamu tidak perlu repot untuk mencucinya lagi. Bisa kamu langsung kembalikan ke tempat penyewaan dan kamu tidak perlu repot-repot lagi membersihkannya, itu sudah menjadi tanggungan dari pihak penyewanya.

Namun, tentu saja kalau kamu menyewa baju pengantin, kamu tidak bisa bebas untuk memilih pakaian seperti apa yang kamu inginkan karena pilihan yang sangat terbatas. Belum lagi jika kamu memiliki ukuran tubuh yang terlalu kecil atau terlalu besar, pasti ini akan menyulitkan.

Gaun pengantin memang lebih baik yang pas di badan. Jika terlalu longgar atau terlalu sempit tentunya tidak akan nyaman. Terlebih lagi kamu harus berada dalam sebuah acara pesta selama seharian dan itu akan sangat menyiksamu. Meski kamu tidak diwajibkan untuk mencuci gaun pengantin yang kamu sewa, tapi kamu tetap harus menanggung risiko dan bertanggung jawab jika ada kerusakan pada pakaian yang kamu kenakan.

Membeli Gaun Pengantin

Selain menyewa, kamu juga bisa memilih untuk membeli baju pengantin yang kamu inginkan. Jika kamu membeli, tentunya kamu akan menemukan berbagai pilihan model baju pengantin. Orang yang memilih untuk membeli biasanya karena ia ingin momen sekali seumur hidupnya bisa diabadikan melalui pakaian yang tak dimiliki oleh orang lain.

Tentunya, busana pengantinnya ini bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan berharga untukmu. Kamu pun bisa menemukan ukuran yang pas untukmu. Selain itu, kamu juga bisa menyewakan pakaian yang kamu punya ke orang lain sehingga bisa menambah pundi-pundi dompetmu. Menguntungkan, kan?

Mempunyai baju pengantin sendiri tentunya memiliki kebahagiaan tersendiri. Namun, yang perlu kamu ketahui membeli pakaian pengantin itu merogoh biaya yang tidak sedikit. Kamu harus menyiapkan biaya lebih karena harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Lain halnya, biaya untuk pernikahan bukan hanya untuk membeli baju pengantin, tapi juga harus memikirkan seperti gedung, catering, dekorasi, hingga souvenir. Selain itu, kamu harus menyiapkan ruang untuk menyimpan gaun bersejarahmu ini agar tetap terjaga dengan baik dan tidak cepat rusak.

Membuat Gaun Pengantin

Banyak sekali orang yang bingung memilih untuk menyewa atau membeli baju pengantinnya. Tapi, ada juga orang yang memilih untuk membuat sendiri baju pengantinnya. Jika kamu membuat gaun pengantin sendiri maka dijamin tidak ada yang menyamai dengan pakaian milik orang lain.

Apalagi jika kamu adalah tipe orang yang out of the box. Kamu bisa mengekspresikan dirimu melalui gaun yang kamu kenakan. Kamu juga bisa memilih desainer manapun yang kamu inginkan untuk menyempurnakan gaun di hari bahagiamu ini dan menyesuaikan agar pas di tubuhmu. Dengan kata lain, pakaian ini akan sesuai dengan keinginanmu.

Ada hal yang perlu kamu ketahui dalam memilih untuk membuat pakaian sendiri tentunya membutuhkan biaya yang jauh lebih besar ketimbang membeli atau menyewanya. Apalagi jika kamu ingin detail pakaian yang cukup rumit dan menggunakan desainer ternama.

Untuk membuat sebuah gaun pengantin, kamu harus merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah. Belum lagi, kamu membutuhkan waktu lebih lama karena membuat gaun pengantin tak semudah membuat gaun lain pada umumnya.

Dari ketiga poin yang sudah dijabarkan memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apapun yang kamu pilih harus didiskusikan dengan pasanganmu karena pernikahan ini menyatukan dua orang menjadi satu yang harus kamu hargai ya, ladies. Jadi, kamu pilih yang mana diantara ketiga poin itu untuk hari bahagiamu nanti?

Baik itu menyewa, membeli, atau membuat gaun pengantin desainmu sendiri, semua bisa kamu lakukan dan kamu pun bisa menemukan vendor yang akan memenuhi keinginanmu di direktori vendor Wedding Market. Klik disini!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...