Pilih Kategori Artikel

Tips Memilih Papan Bunga Pernikahan yang Tepat
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat ini penggunaan papan bunga pernikahan relatif cukup jamak diberbagai kalangan. Kehadiran papan bunga ini bisa memberikan tambahan yang cukup menarik dan potensial bagi dekorasi pernikahan yang kamu gelar. Terlebih lagi, papan bunga ini memiliki ranah penggunaan yang cukup luas dengan berbagai konsep yang menarik.

Sebagai salah satu komponen penting dalam suatu pesta pernikahan, papan bunga memainkan peranan yang sangat signifikan untuk menambah kesan-kesan menarik pada dekorasi dan rangkaian acara pesta pernikahan yang kamu gelar. Mengingat cukup pentingnya manfaat papan bunga tentu kamu pun perlu cermat jika ingin memilih papan bunga untuk melengkapi acara pesta pernikahan.

Tips Memilih Papan Bunga Pernikahan Perlu Dicermati

wm_article_img
Foto: bungamonalisa.com

Untuk mendapatkan kualitas terbaik dan juga optimal, kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih papan bunga. Terdapat beberapa faktor penting yang perlu kamu perhatikan agar pemilihan papan bunga tersebut bisa memberikan manfaat yang maksimal. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa tips penting yang perlu dicermati jika kamu ingin memilih rangkaian papan bunga pernikahan.

1. Perhatikan Ukuran Bunga Papan yang Tersedia

Tips pertama yang perlu kamu perhatikan jika ingin memilih papan bunga pernikahan adalah dengan terlebih dahulu memperhatikan ukuran yang tersedia. Ada baiknya jika kamu menyesuaikan ukuran papan bunga terlebih dahulu agar rangkaian bunga papan tersebut bisa memberikan kesan yang lebih  mendalam.

Sebaiknya jangan terlalu berfokus pada ukuran papan bunga. Kamu juga perlu memperhatikan isi atau rangkaian bunga  pernikahan yang digunakan pada papan tersebut. Terkadang banyak yang memilih papan bunga berukuran besar namun ternyata isi rangkaian bunga yang terpasang cukup minim sehingga membuat papan tersebut terlihat kurang menarik.

Pada umumnya, sebuah papan bunga memiliki ukuran sekitar 2 meter x 1,5 meter. Ukuran ini terbilang cukup ideal dan banyak dipilih karena ukurannya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Selain itu, dengan ukuran seperti ini rangkaian bunga yang terpasang pun akan terlihat lebih ‘padat’ dan menarik untuk dipandang.

2. Perhatikan Kombinasi Warna Bunga yang Digunakan

Tips berikutnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan jika kamu ingin memilih papan bunga pernikahan adalah dengan memperhatikan kombinasi  warna yang digunakan pada papan tersebut. Pada umumnya, warna bunga papan ada bermacam-macam. Setiap florist tentunya memiliki suatu katalog yang bisa ditunjukkan kepada calon konsumennya agar mereka bisa memilih papan bunga dengan warna sesuai yang mereka suka.

Mengingat bahwa pesta pernikahan merupakan rangkaian acara yang penuh dengan kebahagiaan, maka memilih papan bunga dengan warna-warna yang cerah merupakan pilihan yang sangat tepat untuk Anda gunakan. Dengan demikian, kehadiran warna-warna bunga yang cerah tersebut bisa membuat dekorasi pernikahanmu menjadi semakin menarik dan semarak.

3. Pertimbangkan Untuk Menggunakan Bunga Segar

Memilih papan bunga yang berisikan bunga-bunga hampir layu merupakan pilihan yang kurang tepat untuk diambil. Selain bisa memberikan tampilan yang begitu buruk, bunga-bunga yang tidak segar juga bisa mengganggu tampilan dekorasi pengantin.

Kalau kamu berminat untuk mengirim atau menggunakan bunga papan, maka ada baiknya kalau menggunakan rangkaian papan bunga yang masih fresh atau segar. Ada banyak ragam bunga pernikahan yang bisa disematkan pada papan. Ketika papan bunga tersebut berisikan bunga-bunga yang segar maka papan tersebut bisa bertahan hingga 7 hari yang akan membuat tampilan dekorasi pesta pernikahan terlihat semakin istimewa.

4. Perhatikan Kualitas dan Kemampuan Florist yang Bersangkutan

Memilih papan bunga pernikahan juga perlu memperhatikan kualitas dan kemampuan yang dimiliki oleh florist yang bersangkutan. Semakin baik kualitas dan kemampuan florist dalam merangkai bunga maka semakin patut pula jika ia dipertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan bunga papan.

Florsit yang berkualitas pada umumnya akan bisa menghasilkan karangan bunga yang baik dan juga berkualitas mumpuni. Jika memang florist tersebut sudah cukup profesional dan memiliki reputasi mumpuni dalam merangkai bunga maka  tidak ada salahnya kamu mempercayakan kebutuhan papan rangkaian bunga pada florist tersebut.

Untuk mendapatkan florist terbaik tentunya bukanlah perkara yang sepele. Kamu untuk mendapatkannya, kamu bisa mencari beberapa sumber referensi yang tepat semisal meminta rekomendasi dari rekan atau kerabat terkait dengan florist-florist yang kredibel di wilayah kamu.

5. Pertimbangkan Harga yang Komptitif

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting untuk dicermati kalau kamu ingin memilih papan bunga untuk pesta pernikahan adalah dengan mempertimbangkan faktor harga. Ada baiknya jika kamu memilih florist penyedia papan bunga dengan kisaran rentang harga yang cukup kompetitif dan juga rasional.

Jangan terlalu tergiur dengan tawaran karangan bunga pernikahan yang jauh berada di bawah kisaran harga pasaran. Hal ini bisa saja menjadi indikasi bahwa papan bunga yang disediakan tersebut memilii kualitas yang kurang bagus, sehingga tidak bisa memberikan kesan maksimal jika dikirimkan untuk gelaran pesta pernikahan.

Manfaat Pemberian Papan Bunga untuk Pesta Pernikahan

wm_article_img
Foto: bungamonalisa.com

Saat ini sudah semakin banyak orang yang tertarik untuk mengirimkan bunga untuk pernikahan dalam bentuk papan, baik itu untuk acara pesta pernikahan maupun juga acara-acara yang lainnya. Lalu apakah manfaat mengirimkan papan bunga tersebut? Berikut adalah beberapa diantaranya.

  • Menjalin Relasi Agar Terus Terjaga dengan Baik

Salah satu manfaat penting yang bisa kamu dapatkan ketika mengirim papan bunga adalah bisa digunakan untuk menjalin relasi agar terus terjaga dengan baik. Ketika kamu yang tengah melangsungkan pesta pernikahan mendapat kiriman papan bunga, maka pengirim tersebut sedang berupaya untuk menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan mu sebagai penerima.

Meskipun terdengar aneh, namun hal ini merupakan suatu tindakan yang relatif cukup umum digunakan oleh berbagai kalangan. Maka dari itu, tidak mengherankan apabila banyak orang mengirimkan karangan-karangan bunga pada berbagai kesempatan dengan tujuan agar bisa menyambung relasi menjadi semakin optimal.

  • Memeriahkan Rangkaian Acara

Manfaat penting berikutnya dari pengiriman papan bunga pernikahan adalah bisa menjadi sarana untuk memeriahkan rangkaian suatu acara termasuk pesta pernikahan. Ketika pesta pernikahan yang kamu gelar tersebut mendapatkan kiriman papan bunga yang relatif banyak maka akan membuat pesta tersebut terlihat semakin semarak.

Jika dicermati, pesta pernikahan yang mendapatkan kiriman cukup banyak papan bunga dengan berbagai ragam dan varian tentunya akan terlihat lebih menarik dan juga menawan karena ada cukup banyak pemandangan bunga yang bisa dipandang dan dinikmati oleh para tamu undangan.

  • Sebagai Bentuk Ucapan Selamat

Ketika kamu mendapatkan kiriman bunga pernikahan, pada umumnya berisikan rangkaian selamat yang menandakan bahwa pengirim juga turut berbahagia dengan acara pesta pernikahan yang kamu gelar tersebut. Dengan adanya kiriman papan bunga tersebut maka penerima kiriman bunga akan merasa lebih dihargai.

Itulah beberapa tips penting yang perlu kamu perhatikan jika ingin memilih papan bunga pernikahan. Berbekal dengan ulasan mengenai tips pemilihan dan juga manfaat dari papan bunga tersebut kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin mencari florist untuk kebutuhan papan bunga pada pesta pernikahan. Papan bunga pernikahan nanti bisa kamu dapatkan dengan memesan bunga secara online maupun offline.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...