Pilih Kategori Artikel

Tips Menentukan MC untuk Pernikahan Istimewa Kamu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Membuat pesta pernikahan yanb baik tentunya harus mempersiapkan semua keperluannya secara maksimal. Jangan sampai melewatkan hal yang kecil sekalipun. Menggelar pernikahan tidak Cuma mempersiapkan gedung, vendor pernikahan, catering, atau hal lainya. Namun ada sesuatu yang penting yang terkadang suka kita abaikan yaitu menentukan MC pernikahan.

MC pernikahan merupakan hal yang penting. MC berfungsi sebagai pengatur dan mengomandoi acara agar berjalan aman dan sesuai rencana. Oleh sebab itu mc harus pintar dan bisa menguasai keadaan dan agenda selama acara yang dia pimpin. Untuk itu jangan pernah menganggap remeh seorang Master of ceremony (MC) di pesta pernikahan.

Jangan sampai kamu asal dalam memilih MC pernikahan. untuk itu, menentukan MC yang sesuai kebutuhanmu merupakan hal yang tepat. Tujuannya adalah untuk melancarkan acara jangan sampai salah karena bisa membuat acaramu berantakan. Untuk itu tentukan MC yang tepat jangan sampai salah menggunakan MC. Karena MC pernikahan berbeda dengan MC lainya. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan dalam menentukan MC untuk pernikahan.

  1. Tentukan kriteria MC 

Kamu sebagai orang yang acaranya akan dipegang oleh seorang MC haruslah pintar-pintar dalam memilih vendor MC. Maksudnya adalah kamu harus jeli dalam menentukan kriteria MC pernikahan. Contohnya dengan memilih MC yang sudah berpengalaman dalam acara pernikahan selama 10 tahun. Maka cobalah mencari vendor MC yang berkualitas dan tentunya memenuhi kriteria yang kamu dan pasanganmu inginkan.

  1. Menentukan harga yang sesuai

Setelah menentukan kriteria MC yang kamu inginkan, cobalah sesuaikan dengan biaya yang ingin kamu keluarkan untuk MC tersebut. Pastinya untuk menentukan MC yang berkualitas membutuhkan budget yang tidak sedikit. Namun kamu bisa mengakali hal tersebut karena banyak sekali MC pernikahan yang bisa menjadi pilihanmu.

  1. Menentukan bahasa yang sesuai

Kamu harus bisa mengkondisikan bahasa apa yang digunakan untuk pernikahanmu. Hal ini penting dalam pemilihan MC. Sebagai contoh adalah jika kamu menggunakan bahasa daerah tertentu untuk acara pernikahanmu maka MC yang harus kamu cari adalah yang bisa bahasa daerah tersebut, misalnya kamu ingin mengadakan pernikahan dengan Adat Minang. Selain itu MC yang kamu pilih harus bisa menyesuaikan dengan tamu yang hadir di pesta pernikahanmu.

  1. Memilih MC yang bepengalaman

Tentunya untuk acara pernikahanmu kamu ingin MC yang membawakan acara adalah seseorang yang sudah berpengalaman. Untuk itulah kamu bisa mencari dari rekomendasi temanmu atau mencari di internet. Bisa juga memilih vendor MC yang terpercaya dan jangan sungkan untuk menanyakan kembali kepada mc tersebut sudah berapa lama menjadi mc. Lihat juga track record-nya agar kamu tidak menyesal jika memilih MC tersebut.

  1. Lihat performanya secara langsung

Untuk melihat track record seorang MC, kamu bisa melihat performanya secara langsung. Caranya adalah dengan mendatangi perayaan pernikahan yang akan ia pegang dekat-dekat ini. Cobalah minta padanya untuk kamu agar bisa datang ke acara tersebut. Disitu kamu bisa melihat dengan jelas performa yang dimiliki mc tersebut. Jiak sudah merasa terkesan dan baik dalam menjalankan acara jangan ragu untuk memilih MC tersebut.

  1. Sharing urutan acara

Setelah mendapat MC yang sesuai dan sudah dipastikan bisa mengisi acara pernikahanmu, maka selanjutnya adalah sharing tentang urutan acara yang ada di pernikahanmu. Ini dilakukan agar nantinya tidak ada kesalahan yang terjadi pada saat acara pernikahan. Selain itu buatlah perjanjian kontrak antara kamu dan MC agar terdapat kesepakatan secara profesional yang terjalin.

itu merupakan tips yang dapat kamu lakukan ketika ingin menentukan mc pada acara pernikahanmu. Janganlah terpaku terhadap urusan yang besar dalam mempersipkan pernikahan tetapi harus juga memperhatikan detail yang kecil agar pesta pernikahanmu berjalan maksimal. Untuk menemukan MC yang terbaik untuk pernikahanmu, cari di Wedding Market ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...