Cara Menjaga Kesehatan Ala Bunga Jelitha di Kala Covid-19 Menyerang: Wajib kamu Tiru!

27 Mar 2020 | By Wedding Market | Viewers: 450
Cara Menjaga Kesehatan Ala Bunga Jelitha di Kala Covid-19 Menyerang

Wanita cantik ini sudah melaksanakan prosesi akad nikah yang di sah kan pada Sabtu, 21 Maret 2020 ini sudah bisa menuangkan rasa haru dan lega yang meliputi dirinya bahkan pasangannya. Bagaimana tidak, akad nikah yang mereka gelar di tengah situasi penyebaran virus Covid-19 saat ini. Tentunya, Bunga Jelitha akan menjaga kesehatan di kala Covid-19 ini makin mewabah.

Sudah pernah dijelaskan mengenai ayah dari Syamsir Alam yang tidak mau menunda akad nikah dikarenakan ia mau segera untuk menikahkan anaknya. Ya, walaupun acara pesta pernikahannya terpaksa harus diundur sesuai dengan himbauan pemerintah hingga waktu yang belum ditentukan.

Ternyata, pasangan pengantin baru ini sempat ingin mengikuti egonya masing-masing untuk menggelar sebuah acara pesta pernikahan di kala mewabahnya virus Covid-19 ini. Namun, pada akhirnya mereka memutuskan untuk menunda menggelar sebuah acara pesta pernikahan tersebut.

Namun, mereka juga sempat meminta pendapat pada keluarga serta para sahabat, bagaimana baiknya untuk dilanjutkan atau tidak dalam menggelar sebuah pernikahan. Keputusan akhirnya adalah mereka tetap menjalankan prosesi akad nikah, karena memang itu hal yang paling penting.

Eits, sebuah acara pernikahan yang sudah disusun itu merupakan sebuah pernikahan impian bagi Bunga Jelitha dan Syamsir Alam, lho. Tetapi, ada yang lebih penting dari itu semua. Lalu, apakah yang lebih penting itu menurut Bunga Jelitha, ya? Yap, keselamatan dan kesehatannya untuk semua individu.

Pada saat menggelar prosesi akad nikah dengan menghadirkan tamu dengan jumlah yang tidak begitu banyak. Pasangan ini juga telah menyiapkan beberapa perlengkapan yang diyakini bisa menjaga keamanan dan kesehatan para tamu undangan.

Dengan menyiapkan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki venue pernikahan serta menyediakan ruang isolasi. Mengapa Bunga Jelitha dan Syamsir Alam menyediakan itu semua? Ya, disebabkan karena pasangan ini tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Bukan hanya mengatasi penyebaran virus Covid-19 ketika prosesi akad nikah saja. Namun, Bunga Jelitha juga menjaga kesehatan dirinya di kala Covid-19 ini menyerang. Dengan begitu, ini juga wajib kamu lakukan untuk kamu agar virus Corona ini tidak menjalar di tubuhmu. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Peduli diri sendiri dan orang lain dengan menghindari sebuah kerumunan orang banyak

Hal ini merupakan salah satu hal yang paling penting untuk kamu lakukan dalam menjaga kesehatan di kala Covid-19. Walaupun sangat sederhana namun memberikan efek yang cukup besar bagi lingkungan sekitar. Yap, kamu perlu menanamkan inisiatif dan peduli dengan orang lain.

Lalu, bagaimana cara untuk mengimplementasikan hal tersebut? eits, sangat mudah sekali, kok ladies. Caranya yaitu cukup kamu hindarkan sebuah kerumunan orang banyak ketika situasi yang seperti ini. Karena kita tidak pernah tahu manakah orang yang sudah terinfeksi virus tersebut. kamu yang menularkan atau justru kamu yang tertular?

Kalau kamu merasa kondisi tubuh kamu kurang fit, maka lebih baik kamu di rumah aja untuk mengisolasi diri dari kerumunan banyak orang. Yang bertujuan untuk meminimalisir terjangkitnya virus Covid-19 tersebut.

2. Disarankan untuk sering mengonsumsi makanan sehat serta vitamin

Dalam situasi yang seperti ini, kondisi tubuh kamu perlu asupan makanan yang sehat serta vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Karena bagaimana juga virus ini bisa dikatakan lebih cepat menyerang tubuh manusia jika sistem imunnya rendah. Huh! Kalaupun kamu terinfeksi virus corona ini, jika sistem imun tubuh kamu kuat, maka tidak akan memberikan efek apa-apa.

Maka dari itu, untuk meminimalisir orang yang terinfeksi virus corona ini. Disarankan untuk kamu perlu menghindari makanan yang kurang matang bahkan mentah serta makanan siap saji dalam jangka waktu sementara ini , ya.

Nah, lebih baik kamu mengonsumsi makanan sehat yang sudah diolah sendiri dengan porsi dan kandungan yang cukup serta sesuai dengan kebutuhan asupan tubuh kamu. Dan juga kamu perlu minum suplemen vitamin tambahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Agar virus tersebut tidak betah singgah di dalam tubuh kamu.

3. Mengonsumsi buahan dan sayuran yang cukup

Poin ini merupakan suatu hal yang penting dalam menjaga kesehatan tubuh di kala Covid-19 menyerang. Bagaimana tidak, kedua hidangan ini memiliki fungsi yang cukup baik untuk kesehatan tubuh kamu. Disarankan untuk kamu mengonsumsi buahan dan sayuran dengan jumlah porsi yang cukup.

4. Melakukan rutinitas olahraga

Ini juga merupakan hal terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh di kala Covid-19 menyerang. Bukan hanya mengonsumsi sayuran dah buahan, makanan sehat dan vitamin, kamu juga perlu melakukan rutinitas tambahan, yaitu olahraga.

Dengan kamu melakukan olahraga, virus tersebut tidak akan berani untuk memasuki tubuh kamu, lho. karena setiap virus tentunya ingin bersinggah pada kondisi tubuh yang sistem imunnya rendah. Apakah kamu ingin tubuh kamu agar tetap sehat dan bugar? Yap, lakukanlah olahraga secara rutin, ya.

Olahraga tidak harus keluar rumah atau ke tempat gym lho, banyak alternatif olahraga yang bisa dilakukan di rumah seperti Yoga, push-up dan sit-up, atau berlari-lari kecil di halaman rumah.

Itulah beberapa ulasan mengenai tips menjaga kesehatan tubuh di kala Covid-19 menyerang ala Bunga Jelitha. Kalau bukan kamu, lalu siapa lagi? Stop memutuskan rantai penyebaran virusnya yang di mulai dari diri sendiri, ya!

Foto: Instagram Bunga Jelitha


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket