Pilih Kategori Artikel

Tips Memilih Desain Gaun Pengantin Yang Pas Buat Kamu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Calon mempelai wanita umumnya sangat serius dalam memilih model desain gaun pengantin. Bisa dimaklumi, karena kamu pasti sepakat kalau gaun pengantin menjadi hal yang sangat penting saat pesta pernikahan berlangsung nanti. Dengan gaun yang pas, kamu akan tampil sempurna tentunya.

Kamu perlu mempersiapkan pesta pernikahan jauh-jauh hari, termasuk mempersiapkan desain gaun pengantin. Berikut beberapa model gaun pengantin yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Model Ball Gown

Ball gown adalah desain gaun pengantin model princess yang cocok kamu pakai jika ingin menggelar pesta pernikahan di ballroom. Dengan mengusung tema internasional dan grande, desain ball gown akan membuat kamu tampil lebih anggun.

Desain gaun pengantin model ball gown juga akan menciptakan kesan sebuah pernikahan yang sakral dan sedikit formal. 

Untuk membuat penampilanmu lebih anggun, di sarankan agar kamu memilih detail yang glamor. Sedangkan detail desain pada bagian dada sampai bagian rok bisa dengan model renda yang transparan.

Kamu juga bisa memilih desain gaun pengantin dengan model renda penuh, lengkap dengan sabuk berwarna emas yang cantik. Untuk penampilan yang lebih glamor, kamu bisa menggunakan busana tulle dengan model one shoulder.

Penampilan kamu makin anggun di mata para tamu dengan model rambut ikal yang sempurna. Tatanan rambut yang low bun dengan desain baju ball gown akan membuat kamu semakin tampil anggun dan mempesona.

2. Model Bohemian Dress

wm_article_img

Kamu punya rencana melangsungkan pesta pernikahan dengan tema unik, di pinggir pantai, misalnya. Untuk desain gaun pengantinnya yang cocok adalah model bohemian dress. Sentuhan bohemian itu simple dan praktis, cocok untuk pernikahan di pantai yang berpasir.

Gaun pengantin tidak selamanya berkonsep menjuntai panjang. Kamu harus menyesuaikan desain busana pengantin yang kamu pakai dengan tempat berlangsungnya resepsi pernikahan. Untuk pilihan desainnya, kamu bisa menggunakan model renda yang simpel.

Ada banyak pilihan model bohemian dress, misalnya halter dress dengan renda penuh, akan membuat penampilanmu makin anggun. Atau, setelan mini dress dengan full lace bisa kamu kenakan saat menyambut hari bahagiamu bersama pasangan.

Bohemian juga tidak selalu identik dengan warna putih. Untuk kamu yang menghendaki warna lain, namun tetap menginginkan konsep gaun pengantin bohemian, bisa memilih warna pastel. Agar kesan bohemian-nya tidak luntur, pakailah mahkota berbentuk bunga.

3. Model Midi Dress

Untuk kamu yang menginginkan pesta pernikahan bertema garden party cocok menggunakan desain gaun pengantin model midi dress. Untuk pesta pernikahan yang dilangsungkan di kebun tentu tidak cocok dengan gaun yang menjuntai panjang.

Kamu sebaiknya memilih desain gaun pengantin sederhana, misalnya model midi, agar lebih nyaman bergerak selama berlangsungnya acara. Karena konsep garden party cenderung simpel, gaun pengantin yang kamu kenakan sebaiknya tidak memiliki aksesoris yang berlebihan.

Ada banyak pilihan model midi dress, salah satunya yang memiliki renda pada bagian lengan. Model ini akan membuat penampilan kamu nampak casual, namun tetap anggun dan mempesona.

Model baju potongan midi juga bisa dipakai untuk pesta pernikahan dengan konsep minimalis. Midi dress yang cocok kamu pilih adalah yang memiliki model payet transparan di bagian dada.

Alternatif desain yang lain adalah midi dress dengan kerah V. Untuk menambah kesan anggun, gunakan kalung sebagai aksesorisnya. Namun, perlu diingat, jangan gunakan aksesoris berlebihan karena akan merusak konsep pernikahan kamu yang sederhana.

4. Model Classical Dress

wm_article_img

Gaun pengantin model classical dress cocok untuk pesta pernikahan dengan konsep semi-outdoor. Jika kamu ingin menggelar resepsi pernikahan dengan suasana santai dan dihadiri oleh orang-orang terdekat, desain gaun pengantin klasik cocok kamu kenakan.

Untuk tempatnya, konsep pernikahan semi-outdoor dengan busana klasik ini cocok digelar di pinggir kolam renang dengan pelaminan terbuka. Kamu pun tidak perlu mengenakan gaun pengantin yang banyak rendanya dan kain tile, misalnya ball gown.

Kamu punya banyak pilihan desain gaun pengantin agar pesta pernikahanmu lebih berkesan.  Ada pilihan A-line dress yang sederhana dengan kerah model lurus. Untuk kamu yang suka dengan baju model full lace, bisa menggunakan desain baju pengantin klasik model mermaid.

5. Model Empire Line

Untuk calon pengantin yang memiliki tubuh mungil sebaiknya menggunakan gaun pengantin yang pas. Soalnya, jika kamu salah memilih gaun pengantin, kamu akan terlihat tidak serasi dengan gaun yang dikenakan.

Untuk yang punya tubuh mungil, desain baju pengantin model empire line cocok kamu kenakan di hari bahagia kamu. Demikian juga pemilihan bahannya sebaiknya memilih bahan yang ringan sehingga kamu terkesan punya postur tinggi.

6. Model Minimalist Dress

wm_article_img

Jika kamu menghendaki resepsi pernikahan yang sederhana, pilihlah desain gaun pengantin minimalis. Model gaun pengantin ini cocok untuk pesta pernikahan yang lebih akrab, karena hanya dihadiri keluarga, kerabat, dan orang-orang terdekat.

Karena konsepnya sederhana, kamu tidak perlu menyewa gedung untuk menggelar pesta pernikahan. Desain gaun pengantin minimalis juga cocok untuk gelaran pesta pernikahan di rumah. Dengan tamu undangan terbatas, baju model minimalis bisa jadi inspirasi kamu.

Apalagi, kamu tipe wanita yang selalu ingin tampil serba praktis dan sederhana. Tentu, kamu tidak menginginkan pesta pernikahan yang terlalu mewah, apalagi terkesan glamor. Namun, meskipun penuh kesederhanaan, pesta pernikahan haruslah membawa kesan yang mendalam.

Untuk pilihan desain bajunya, bisa memakai midi dress dengan renda warna putih. Kamu juga mengenakan gaun panjang dengan model plunge neck. Model baju ini cocok untuk konsep pernikahan sederhana karena tidak banyak detail.

Memilih model desain gaun pengantin itu gampang-gampang susah. Bahkan, bagi sebagian orang bisa menjadi dilema. Ada gaun pengantin terlihat bagus namun belum tentu cocok dengan tubuh kamu. Maka, berhati-hatilah dalam memilih.

Temukan desain gaun pengantin terbaik dengan kualitas yang terpercaya di direktori vendor gaun pengantin WeddingMarket!

Foto: David's Bridal, Visca Wedding, Southbound Bride

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...