Pilih Kategori Artikel

7 Inspirasi Model Gaun Pengantin Muslim Elegan nan Modern
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Gaun pengantin merupakan kebutuhan paling mendasar dalam sebuah pernikahan. Tentunya gaun pengantin merupakan hal yang akan dirancang pertama kali untuk setiap calon pengantin wanita. Referensi untuk kamu inspirasi model gaun pengantin muslim yang elegan dan tetap modern.

Seluruh calon pengantin wanita akan menjadi sangat pemilih dan banyak pertimbangan ketika merancang gaun seperti apa yang cocok untuk dipakai. Apalagi untuk seorang wanita berkerudung, selain mempertimbangkan model, bahan dan ukurannya juga menjadi hal yang sangat penting.

Banyak sekali referensi yang bisa kamu ambil untuk dijadikan dasar pemilihan model gaun yang cocok untuk karaktermu. Berikut beberapa model gaun pengantin muslimah terindah.

1. Model Kebaya dan Kerudung Panjang

wm_article_img

Model pertama adalah kebaya dipadukan dengan kerudung panjang. Jadi untuk kamu yang memang sedikit picky dan tidak mau area dada terlalu terekspos, kamu bisa menggunakan model satu ini. Tentunya kesan tradisional dan gaun pengantin muslimah syar’i tetap ada dan elegan.

Kamu bisa memvariasi bagian kerudung dengan payet yang proporsinya tetap seimbang, tidak kebanyakan dan tidak terlalu sedikit. Kerudung dan kebaya dengan warna senada membuat gaun akan tampak lebih padu. Bagian kebaya bisa menggunakan brokat panjang dan padukan dengan songket pastel.

Jangan terlalu memilih warna yang terang, karena terkadang kesan elegan akan hilang dan mengakibatkan kesan norak. Jadi pilih warna pastel saja atau warna aman lainnya. Kamu bisa padukan dengan make up modern untuk tetap terlihat cantik dan anggun.

2. Model dengan penambahan Outer

Mungkin jarang yang melihat gaun pengantin dengan penambahan outer diluarnya. Tapi tahukah kamu penambahan outer akan memberikan kesan mewah dan elegan. Karena dengan menggunakan outer, gaun pengantin yang mungkin dengan desain sederhana akan terlihat lebih menonjol.

Model outer ruffle tumpuk dengan bahan tulle cocok untuk mempermanis gaun pengantin kamu saat pernikahan nanti. Untuk pemilihan warna, ambillah warna pastel atau salem dengan paduan kerudung model yang simple.

Kesederhanaan dalam kombinasi mewah satu waktu jarang bisa ditemui untuk gaun pengantin yang dicap sebagai baju mewah. Tidak ada salahnya bukan, untuk sedikit berkreasi diluar dari gaun pengantin biasanya.

3. Model Ball Gown 

wm_article_img

Model ball gown terbilang sering kamu jumpai untuk gaun pengantin muslimah. Jadi para calon pengantin biasanya mengambil alternatif konsep pernikahan seperti putri dengan paduan kerudung yang tetap terlihat anggun. Ball gown sendiri memiliki ciri khas ekor gaun yang panjangnya menjuntai.

Hiasan menggunakan warna silver cocok untuk paduan yang menghasilkan kesan elegan. Seperti mutiara yang bersinar pada hari pernikahan merupakan impian banyak wanita, bukan?! Model kerudungnya bisa dibuat praktis dengan menggulungnya habis di leher dengan penambahan veil panjang kebelakang.

Banyak para artis menggunakan model gaun pengantin satu ini. Gaun model ini membuat setiap menjadi ratu sehari yang paling bahagia.

4. Model Kebaya Semi Tradisional dan Siger

Model satu ini terbilang sering juga kamu lihat dalam sebuah pesta pernikahan. Selain memang menjadi favorit banyak calon pengantin, adat setiap daerah juga bisa disesuaikan dengan paduan kerudung. Salah satunya adat sunda yang terkenal dengan sigernya.

Model gaun pengantin hijab dengan kebaya semi tradisional memberikan kesan elegan dan ayu. Jadi penambahan siger menunjukkan sisi tradisional yang tetap ada dalam sebuah gaun pernikahan. Mencoba kombinasi warna pastel maupun putih tetap cocok untuk konsep model gaun pengantin satu ini.

5. Model Gaun Ruffle

wm_article_img

Model gaun muslimah namun modern bisa disematkan pada model satu ini yaitu gaun ruffle. Desain gaun yang sering dipakai pada acara red carpet hollywood ini bisa menjadi referensi bagus untuk gaun pengantinmu. Perpaduan dengan kerudung pashmina sederhana dengan penambahan payet menjadi sempurna.

Model ruffle bisa disematkan pada pundak gaun serta bagian bawah. Gaun akan nampak super elegan dengan penambahan tersebut. Warna terang maupun pastel cocok dalam balutan gaun tersebut, tanpa takut terlihat norak.

6. Model Gaun Longgar

Wanita muslimah tentunya ingin selalu menjaga pakaiannya kapanpun dimanapun tetap tertutup dan tidak membentuk tubuh. Tentunya itu adalah salah satu cara untuk tetap menjaga pandangan dari yang tidak halal. Salah satunya adalah pakaian pernikahan di hari spesial.

Model gaun longgar sangat cocok untuk kamu yang ingin tetap menjaga auratmu sebagai seorang muslimah taat. Keuntungannya adalah saat kamu menggunakan pakaian yang lebih longgar memudahkan kamu untuk bergerak. Kamu bisa menambahkan aksen belt menggunakan kain, agar kamu tidak nampak tenggelam.

7. Model Gaun Syar’i dengan Kerudung Panjang

Model yang terakhir bisa menjadi model pamungkas untuk gaun pengantin muslimah, yaitu gaun longgar dan kerudung panjang. Tidak terlalu berlebihan dalam model dan tentunya akan sesuai ajaran agama Islam. Hiasan payet bisa memberi kesan mewah dalam balutan gaun yang sederhana.

Kerudungnya bisa kamu sesuaikan panjangnya, jadi tidak juga menutupi gaun indahmu saat pernikahan nanti. Warna salem dan tidak terlalu mencolok bisa menjadi referensi, mungkin bisa menggunakan warna pink salem.

Jadi bagaimana, apakah kamu sudah mendapatkan sedikit gambaran untuk gaun seperti apa yang cocok untuk karaktermu? Kamu tidak perlu pusing memikirkan lagi terkait pakaian yang pas untuk kamu padukan dengan kerudung. Saat ini pakaian adat juga bisa kamu padukan dengan pakaian yang lebih syar’i.

Jika kamu masih bingung dalam menentukan gaun pengantin seperti apa untuk pernikahanmu, kamu bisa berkonsultasi dahulu ke vendor gaun pengantin di Wedding Market!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...