Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Model Kebaya Mocca Untuk Lamaran Tema Rustic
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pertunangan atau lamaran merupakan salah satu acara penting menjelang pernikahan yang kerap dilakukan oleh sepasang calon pengantin. Oleh karena itu, setiap detail harus dipersiapkan dengan matang, terutama tentang busana apa yang dikenakan untuk selanjutnya disesuaikan dengan tema lamaran itu sendiri.

Rustic masih menjadi tema yang tren dan terkesan timeless dari masa ke masa. Dengan mengusung tema ini, maka kamu perlu tahu tentang model dan warna apa yang cocok demi menyempurnakan penampilanmu. Berikut WeddingMarket memberikanmu inspirasi tentang model kebaya warna mocca yang sempurna untuk acara tunangan atau lamaran tema rustic.

Psikologi Warna Mocca

wm_article_img

Warna mocca atau moka termasuk dalam spektrum warna coklat. Palet warna moka hadir dalam beberapa range warna mulai dari terang hingga gelap. Warna ini identik dengan rustic, kayu, pedesaan dan ambience natural lainnya. Referensi psikologi warna mocca, mencangkup ke dalam psikologi warna coklat yang memiliki makna positif dan negatif.

Warna coklat berhubungan dengan kekuatan dan ketergantungan serta keamanan dan andal dalam berbagai hal, Selain itu kesan hangat dan nyaman akan terpancar dari warna ini. Coklat menghadirkan image yang padat, mirip dengan bumi. Alami dan klasik namun juga elegan dan memiliki ciri khas style yang istimewa ketika tampil untuk warna pakaian.

Model Kebaya Tercantik Berwarna Mocca

Salah satu busana yang sering dikenakan pada acara lamaran adalah kebaya. Selain karena merupakan busana ciri khas Indonesia, kebaya juga akan memberikan kesan anggun ketika dikenakan.

1. Model Kebaya Modern dengan Aksen Shawl

wm_article_img

Selendang pada umumnya adalah salah satu fashion items yang terpisah dari kebaya. Namun, selendang juga bisa menjadi aksen yang menyatu dengan kebaya dari pundak dan mengalir cantik di badan saat dikenakan. Model kebaya satu ini memiliki desain yang lebih longgar menampilkan lekuk tubuh dengan cara yang nyaman. 

wm_article_img

Pemilihan warna mocca sangat tepat untuk tema rustic dengan dekorasi bunga segar ataupun dried plants. Kamu bisa memadupadankan kebaya warna ini dengan warna dasar batik coklat gelap, senada dengan busana yang dikenakan calon pengantin laki-laki.

2. Kebaya Peplum Organza

wm_article_imgwm_article_img

Model kebaya yang satu ini sebenarnya cukup sederhana, namun disempurnakan dengan aksen bunga yang ramai pada bagian organza lapisan luar. Warna mocca yang hangat cocok sekali dipadukan dengan batik berwarna dominan merah maroon. Kamu bisa padukan juga dengan warna hijab yang lebih gelap untuk menyeimbangkan warna keseluruhannya.

3. Kombinasi Payet dan Brokat

wm_article_img

Elegan dan cantik berkilau dipancarkan dari payet monochromatic mocca. Kamu bisa menggabungkan dua tekstur yang berbeda antara brokat dengan payet untuk kebaya lamaran. Supaya tidak terlihat terlalu berlebihan, pilih model simple tanpa menghilangkan unsur tradisional dari brokat menjadi sebuah kebaya modern yang anggun.

4. Kebaya Dress

wm_article_imgwm_article_img

Bagi kamu yang ingin tampil lebih sederhana dan nyaman saat lamaran, kamu bisa memilih untuk menggabungkan kebaya dengan dress menjadi satu potongan busana yang anggun seperti gambar di atas. Pilihlah warna kain yang lebih gelap untuk bagian bawah berbentuk mermaid ataupun A-line serta brokat bermotif padat untuk bagian atas. 

5. Kerah Shanghai

wm_article_img

Kebaya model ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk leher panjang. Kerah shanghai akan menyeimbangkan postur tubuhmu supaya terlihat proporsional. Bagi kamu yang berhijab, kenakanlah hijab dengan model clean supaya terlihat lebih ringkas. Kamu juga bisa membuat panjang kebaya hingga menyamai rok bawahan yang kamu kenakan. 

6. Kutubaru Brokat

wm_article_imgwm_article_img

Model paling klasik dari kebaya Indonesia adalah kutubaru. Model kebaya ini terbuat dari secarik kain yang menghubungkan lipatan kebaya sisi kiri dan kanan di bagian dada. Dalam pemakaiannya biasanya ditambahkan dengan kain yang dililit pada bagian perut untuk menciptakan siluet feminin tubuh pemakainya. 

wm_article_img

Dahulu, kebaya model ini digunakan sebagai pakaian sehari-hari wanita Indonesia terkhusus di Jawa. Kamu juga bisa membuatnya lebih modern dengan menambahkan aksen belt pada bagian waist untuk mempertegas lekuk tubuhmu. Sementara itu untuk bawahannya kamu bisa mengenakan kain batik yang lebih gelap dari warna kebaya. Cantik dan klasik dalam satu kesatuan busana lamaran, akan membuat semua mata tertuju padamu.

7. Model Loose Tunik

wm_article_imgwm_article_img

Model kebaya saat ini semakin berkembang menggunakan berbagai macam bahan material kain yang nyaman. Kebaya tidak melulu harus bertekstur dengan pattern layaknya kebaya brokat. Jika menginginkan tampilan yang lebih simple namun tetap elegan, kamu juga bisa memilih kebaya yang lebih sederhana dengan menggunakan bahan bertekstur polos seperti katun, crepe atau silk.

Bahan-bahan tersebut bisa dibentuk menjadi kebaya tradisional seperti kutubaru, tunik atau model lainnya. Padukan dengan rok bawahan batik berwarna senada untuk memberikan sedikit penekanan untuk penampilanmu. Nuansa rustic akan semakin hidup ketika kamu mengenakan kebaya model ini.

8. Off Shoulder Kebaya

wm_article_imgwm_article_img

Salah satu bentuk potongan kebaya yang menjadi idaman wanita adalah off shoulder. Model ini akan membuat pundakmu terlihat anggun serta mempertegas bentuk bahumu. Hiasan payet dengan warna mocca ini membuat penampilanmu cantik secara keseluruhan saat momen lamaran dengan tema rustic.

Itulah beberapa rekomendasi model kebaya warna mocca yang cantik untuk lamaran maupun acara penting lainnya seperti pertunangan dengan tema rustic. Kamu juga bisa baca tentang model kebaya yang sedang tren sebagai referensi tambahan serta artikel-artikel lainnya untuk inspirasimu. Semoga acara lamaranmu berjalan dengan lancar dan penampilanmu memukau di hari istimewa tersebut, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...