Pilih Kategori Artikel

11 Inspirasi Model Baju Kebaya Modern Berhijab Terbaru
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Penggunaan kebaya kini tidak hanya digunakan untuk kegiatan adat saja, beberapa model kebaya kini telah dikembangkan mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu kamu bisa menggunakan baju kebaya modern di berbagai acara seperti undangan pernikahan, wisuda, atau acara formal lainnya.

Berbagai gaya kebaya kini dapat disesuaikan dengan kebutuhan wanita muslimah Indonesia seperti kebaya kasual atau kebaya dress. Jika kamu bingung mencari inspirasi kebaya untuk acara mendatang, berikut inspirasi busana kebaya muslim modern yang bisa menjadi sumber inspirasi.

Kebaya Nude Memberikan Kesan Kalem dan Lembut

wm_article_img
Foto: inspirasi_kebaya on instagram

Nude atau coklat muda saat ini sangat populer di kalangan wanita karena memiliki warna yang kalem dan lembut serta mudah dipadukan dengan warna lain. Bahkan beberapa jenis kosmetik dan aksesoris fashion seperti tas atau sepatu menggunakan warna ini.

Warnanya lembut dan cukup polos dan kamu bisa memadukan baju kebaya modern dengan kain atau rok dengan banyak motif atau warna cerah seperti emas. Kamu bisa menggunakan bandana warna-warni yang senada agar terlihat lebih menawan.

Warna nude cocok untuk semua warna kulit dan kamu juga bisa menggunakan aksesoris seperti tas dan cincin dengan motif emas atau perak yang sesuai dengan warna kulit. Padukan baju kebaya pengantin ini dengan riasan lembut dan hindari mengaplikasikan warna-warna cerah pada bibir agar tidak terlalu mencolok.

Kebaya Brokat untuk Aktivitas Siang Hari

wm_article_img
Foto: inspirasi_kebaya on instagram

Pada siang hari kamu bisa memilih menggunakan kebaya renda untuk menghadiri acara tersebut. Gunakan pada siang hari untuk menonjolkan detail renda dan membuatnya terlihat lebih menarik.

Namun jika kamu menggunakan full lace hindari penggunaan aksesoris yang terlalu banyak. Kamu bisa memilih aksesoris seperti cincin atau bros, karena jika menggunakan aksesoris penampilan kamu akan terlihat penuh.

Kamu juga bisa memilih untuk menggunakan jilbab yang senada dengan warna satin untuk memberikan kesan mewah. Bahan satin juga memiliki efek mengkilap dan terlihat lebih menarik saat digunakan di siang hari.

Kebaya Gamis Mermaid yang Ringan

wm_article_img
Foto: kebaya.modern.kondangan

Kamu bisa memilih baju kebaya modern panjang berwarna cerah untuk kegiatan malam hari. Kamu bisa menggunakan aksesoris dengan warna yang lebih lembut agar tidak mengganggu warna kebaya yang kamu gunakan.

Kebaya ala Cape, Ini Favorit Para Hijabers

wm_article_img
Foto: butikmykebaya

Kebaya ala Cape adalah kebaya yang bentuk bagian atasnya lebih lebar dari bagian dalamnya yang membentuk tubuh bagian bawah. Cocok untuk mereka yang memiliki ukuran tubuh besar.

Jika ingin lebih praktis kamu bisa menggunakan kebaya ala cape dengan bentuk gaun, namun bisa juga dipadukan dengan sarung dengan motif atau warna yang senada dengan kebaya. Kamu bisa menambahkan kalung panjang atau bros besar untuk membuat jubah terlihat lebih mewah dan elegan.

Model Kebaya dengan Payet Lebih Menawan

wm_article_img
Foto: cloudgirl

Kamu bisa memilih kebaya dengan tambahan payet untuk membuat kebaya berkilau dan lebih menawan. Salah satunya adalah contoh model kebaya modern ini.

Gunakan bahan kain atau rok dengan motif dan warna mengkilat agar tidak terlihat terlalu polos. Jika kamu menggunakan warna kebaya nikah yang lembut bisa menggunakan warna lipstik yang cerah untuk riasan yang berani agar tidak memutih.

Kebaya dengan Selendang dan Scarf untuk Tampilan Lebih Mewah

wm_article_img
Foto: spiceee

Jika kamu memiliki kebaya dan scarf dengan warna yang sama bisa memakainya untuk menciptakan tampilan yang lebih mewah. Caranya juga sangat sederhana kenakan selendang di salah satu bahu lalu seimbangkan bolak-balik. Setelah itu ikat selendang dan kebaya dengan peniti atau bros kecil agar selendang tidak lepas.

Di bagian depan ambil selendang rapikan setiap kerutan agar terlihat lebih menarik lalu ikat lipatannya dan satukan dengan kebaya dengan bros. Kamu bisa melilitkan jilbab di leher untuk membuat detail bros dan selendang di bahu terlihat menawan.

Kebaya Menggunakan Warna-warna Lembut Agar Lebih Manis

wm_article_img
Foto: Kebaya Grosir on Lazada

Karena semakin majunya zaman jangan salah sangka, sekarang juga ada kebaya pastel lho. Baju kebaya modern warna soft ini cocok untuk kamu pakai saat beraktivitas di siang hari karena warnanya tidak akan terlalu mencolok.

Karena warnanya yang lembut kamu bisa memadukan warna-warna yang lebih berani. Kamu juga bisa menggunakan aksesoris seperti kalung dan gelang untuk memberikan kesan mewah pada kebaya renda. Hindari penggunaan aksesoris berwarna yang terlalu glamor dan mewah agar kebaya tidak terlihat lebih pucat.

Model Kebaya Maxi, Tampilan Lebih Elegant

wm_article_img
Foto: Prapty Shop on Tokopedia

Jika ingin tampil beda dengan menggunakan kebaya, kamu bisa memilih baju kebaya modern dengan model rok panjang agar tampilan lebih elegan. Gaya renda dan rok berbahan satin bisa menampilkan kesan elegan. Untuk tampilan yang lebih mewah, kamu bisa menggunakan kalung manik-manik panjang untuk menambah kesan elegan.

Gunakan tas pesta manik-manik untuk menambah kilau pada penampilan. Dengan kebaya oversized, lebih cocok kamu gunakan saat beraktivitas malam hari dan terlihat lebih elegan. Sehingga akan tampak lebih anggun juga dengan penambahan kerlip mutiara dan yang lainnya.

Kebaya Renda Memiliki Tampilan yang Lebih Ringkas

wm_article_img
Foto: intanaletrino on instagram

Terkadang wanita tidak akan memilih menggunakan kebaya karena proses pemakaiannya yang cukup sulit dan memakan waktu yang lama, namun saat ini banyak sekali kebaya yang bisa digunakan, lebih simpel dan juga bisa menghasilkan tampilan yang manis.

Misalnya seperti inspirasi ini, kamu bisa memadukan kebaya dengan model brokat ini dengan rok kain atau lilit agar penampilan semakin menawan. Jika menggunakan kebaya tanpa pita yang diikat dengan brokat bisa memadukan bros tersebut agar tidak terlihat terlalu polos.

Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti cincin dan tas pesta untuk melengkapi tampilan dan membuatnya lebih menarik. Dengan begitu tampilan baju kebaya modern akan semakin lengkap, menarik serta menawan untuk dikenakan pada acara besar seperti pernikahan dan yang lainnya.

Kebaya Ruffle Modern Kekinian

wm_article_img
Foto: Haris Sujoni on Pinterest

Bagi yang ingin tampil dengan kebaya modern kini bisa memilih model kebaya ruffle. Hiasi brokat dengan batu elegan untuk membuat model kebaya yang pas dengan tubuh. Setelah itu gunakan organza atau bahan yang sedikit lebih keras untuk memberikan aksen ruffle pada bagian bawah kebaya.

Untuk bawahannya bisa dengan memadukan saja kebaya modern dengan kain batik agar tampilan lebih etnik. Tak perlu bingung lagi, kebaya modern ini bisa kamu jadikan inspirasi terbaru. Tampilan keren terkesan dengan paduan modern batik yang unik.

Gaya Kebaya Jubah yang Modis dan Anti Ribet

wm_article_img
Foto: websta.me

Jika kamu tidak suka memakai model kebaya yang kompleks coba ikuti inspirasi kebaya modern ini. Ukuran longgar dengan gaya lengan kelelawar sehingga sangat praktis dipakai. Tidak hanya itu gaya kebaya modern ini tetap meninggalkan kesan elegan pada pemakainya.

Sekian ulasan mengenai inspirasi model baju kebaya modern berhijab terbaru yang bisa kamu tiru dan gunakan. Pastinya dengan berbagai referensi diatas akan membuat penampilan kamu jadi semakin kekinian dengan paduan kebaya dan batik yang menarik.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...