Pilih Kategori Artikel

3 Model Riasan Pengantin Terbaru yang Wajib Dilirik Para Calon Pengantin
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tampil cantik dan menawan merupakan salah satu keinginan banyak wanita saat menggelar pernikahan. Menggunakan model riasan pengantin terbaru biasanya menjadi salah satu solusi paling mudah untuk mendapatkan tampilan yang cantik dan indah.

Saat menggelar sebuah pesta pernikahan setiap wanita biasanya bukan hanya memperhatikan pernak-pernik atau perlengkapan pernikahan yang digunakannya saja. Para pengantin wanita juga akan mempersiapkan penampilannya seapik mungkin mulai dari memilih gaun pengantin yang sesuai dengan selera, hingga memilih jenis riasan yang sesuai dengan gaun yang digunakan.

Jenis riasan biasanya dipilih berdasarkan beberapa pertimbangan mulai dari konsep pernikahan, hingga kecocokan dengan bentuk wajah sang pengantin wanita. Beberapa calon pengantin juga ada yang mempelajari sendiri jenis riasan yang akan digunakannya untuk acara pernikahannya.

Adapun beberapa model riasan pengantin terbaru yang bisa menjadi pertimbangan para calon pengantin saat ini. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Model Riasan Pengantin Terbaru yang Wajib Kamu Jadikan Referensi

1. Barbie Look

wm_article_img
Foto: melmelshop.co.id

Jenis riasan pertama yang mendapat banyak perhatian adalah riasan barbie look. Para pengantin yang menggunakan jenis riasan ini biasanya akan menggunakan peralatan full makeup, namun tetap berusaha untuk mempertahankan kecantikan alami yang ada pada wajah pengantin. Makeup pengantin barbie look sendiri memiliki kesan mewah namun tetap alami, sehingga cocok digunakan pada acara pernikahan dengan berbagai konsep.

Makeup pengantin Barbie look ini dibuat dengan menonjolkan riasan pada mata yang sering menjadi pusat perhatian para tamu undangan. Makeup barbie look akan dibuat dengan menonjolkan bentuk mata dan membuat mata seakan-akan berbentuk bulat dengan bulu mata yang lentik.

Model riasan pengantin terbaru ini juga menggunakan teknik jahit mata untuk membuat kelopak mata terlihat lebih besar. Langkah pertama teknik jahit mata tersebut adalah menggambar eyeliner dengan menggunakan gel liner. Setelah itu, pasang bulu mata palsu di atas eyeliner yang telah kamu aplikasikan sebelumnya.

2. Natural Look

wm_article_img
Foto: Shelbey Wilson on Pinterest

Selain barbie look, jenis riasan pengantin lainnya yang saat ini sedang menarik perhatian adalah makeup natural look. Natural look sendiri merupakan jenis makeup yang terkesan sederhana namun tetap rapi. Meski terkesan sederhana, makeup natural look sendiri sebenarnya tetap menggunakan peralatan full makeup.

Makeup pengantin natural look cocok digunakan untuk berbagai konsep pernikahan mulai dari pernikahan outdoor dan indoor sekalipun. Jenis riasan ini biasanya dibuat dengan warna-warna riasan yang soft seperti warna brown dan pink.

Warna-warna alami yang digunakan juga bisanya disesuaikan dengan tone warna kulit sang pengantin. Kamu yang ingin mengadakan pernikahan namun tidak ingin terlihat mewah akan cocok menggunakan riasan yang satu ini. 

3. Indian Look

wm_article_img
Foto: Charlotte Tilbury

Selain barbie dan natural, jenis riasan lainnya yang sedang banyak di gandrungi adalah Indian look. Riasan ala pengantin India banyak menarik perhatian karena memberikan tampilan glamour dan anggun. Untuk melengkapi riasan ala India ini, biasanya pengantin juga akan menggunakan gaun pengantin bernuansa India lengkap.

Makeup pengantin ala India ini biasanya ditunjukkan dengan membuat makeup mata yang tebal dan menggunakan warna pekat pada riasan mata dan bibir. Makeup ala India ini biasanya menggunakan konsep makeup bold seperti menggunakan warna cokelat pada riasan mata, serta warna merah pada bibir.

Warna pekat ini biasanya digunakan sebagai warna eyeshadow, sementara riasan mata lainnya biasanya menggunakan eyeliner dengan bentuk cukup tebal. Bukan hanya eyeliner, penggunaan bulu mata pada riasan ini juga biasanya dibuat cukup tebal sehingga bentuk mata lebih dominan.

Jika kamu ingin menggunakan model riasan pengantin terbaru yang satu ini, kamu juga bisa melengkapi kecantikanmu dengan menggunakan gaun dan pernak-pernik bergaya India. Komunikasikan keinginan model riasan India yang kamu gunakan dengan penata rias yang kamu gunakan agar kamu bisa tampil cantik dan glamour.

Itulah beberapa model riasan pengantin terbaru yang bisa dijadikan referensi saat kamu sedang memilih tampilan yang akan digunakan untuk acara pernikahanmu kelak. Untuk menyempurnakan tampilan selama acara pernikahan berlangsung, sebaiknya kamu menggunakan jasa penata rias profesional.

Kamu juga bisa memilih vendor rias yang telah memiliki layanan lengkap beserta dengan gaun pernikahan dan keperluan pernikahan lainnya. Saat ini sudah banyak Wedding Organizer (WO) yang menyediakan layanan lengkap, sehingga kamu bisa lebih mudah mempersiapkan acara pernikahan impianmu.

Mulai dari pemilihan venue pernikahan, dekorasi pernikahan, hingga riasan serta hidangan pernikahan biasanya telah disediakan lengkap oleh team WO  tersebut. Kamu hanya perlu menyiapkan dana, serta memilih WO dengan teliti agar acara pernikahan yang kamu rencanakan berjalan dengan lancar.

Ketelitianmu dalam melakukan berbagai persiapan pernikahan bisa menentukan kualitas dari pesta pernikahan yang kamu adakan. Tentu kamu pasti ingin menggelar acara pernikahan dengan mewah dan sempurna, sehingga pemilihan vendor dan pelaksanaan persiapan juga harus dilakukan dengan proses yang sempurna.

Pemilihan model riasan pengantin terbaru juga menjadi salah satu proses persiapan pernikahan yang harus kamu lakukan dengan sempurna. Kesempurnaan persiapan pernikahanmu akan menambah kebahagiaan yang kamu miliki.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...