Say No to Boros! Ingat 4 Hal Ini untuk Pangkas Biaya Pernikahan - Wedding Market

Say No to Boros! Ingat 4 Hal Ini untuk Pangkas Biaya Pernikahan

15 Jul 2019 | By WeddingMarket | Viewers: 5431

Pernikahan merupakan momen yang menyenangkan dan selalu diingat, Akan tetapi, butuh biaya pernikahan yang sangat besar untuk segala hal persiapannya. Belum lagi kalau kamu dan pasangan mengundang banyak orang. Butuh sewa gedung berkapasitas banyak dengan bujet yang tidak sedikit. Memesan hidangan katering dengan jumlah yang banyak juga bisa menguras dompetmu.

Oleh karena itu, pastikan untuk jangan boros ketika hendak mempersiapkan pernikahan. Kalau yang biasanya kamu memiliki jadwal berbelanja seminggu sekali, kurangi kebiasaan tersebut dengan hanya berbelanja sebulan sekali. Mungkin juga kamu yang biasanya makan dengan porsi dan lauk banyak, kurangi porsi dan jenis lauk tersebut. Ubah pola hidupmu yang awalnya banyak menghabiskan duit menjadi pola hidup yang lebih berhemat.

Mungkin hal tersebut terlihat menyiksa. Namun sebenarnya tidak jika kamu betul-betul merasa bertekad untuk mengumpulkan biaya pernikahan. Semua itu akan terasa lega saat kamu dan pasangan telah resmi menjadi pasangan suami istri.

Jangan Boros untuk Biaya Pernikahan


Sekarang ini kita akan menyajikan empat hal yang harus kamu dan pasangan lakukan agar tidak boros. Jangan ada yang terlewat ya! Ini dia keempatnya!

  • Tahan diri

Sebisa mungkin batasi dirimu untuk bepergian terutama ke mal. Memangnya kenapa? Karena dengan bepergian ke mal kamu akan melihat banyak sekali barang yang ingin dibeli. Entah itu baju pernikahan, sepatu, makanan, minuman dan barang lainnya. Terutama lagi adalah perlengkapan atau peralatan make up dan skin care bagi para wanita.

Jangan tergoda dengan adanya diskon dan promo yang ada. Jadi sebisa mungkin tahanlah dirimu untuk membelinya. Ingatlah bahwa kamu perlu menyiapkan biaya pernikahan.

  •  Beli kebutuhan bukan keinginan

Cukupkan hanya kebutuhanmu saja dan bukan keinginan. Kalau kamu terus-terusan membeli hal yang diingini, itu tidak akan ada habisnya. Kamu tidak akan merasa puas dan merasa ingin terus membeli sesuatu yang menjadi keinginanmu.

Apalagi perubahan mode yang cepat membuatmu ingin berpenampilan sesuai tren. Kamu tidak ingin merasa sebagai orang yang ketinggalan zaman. Padahal kamu masih memerlukan biaya pernikahan yang banyak. Hilangkan pikiran itu agar kamu tidak lagi memikirkan tentang keinginan tapi hanya kebutuhan saja.

  • Sebisa mungkin jangan berhutang

Ingat ya teman-teman, sebisa mungkin jangan berhutang! Kenapa sih? Kalau kamu berhutang untuk mempersiapkan pernikahan, itu akan berdampak ketika kamu dan pasangan telah menjadi suami istri. Kamu akan merasa kebingungan dan pusing untuk melunasinya. Belum lagi semua itu memiliki jangka waktu tertentu. Sedangkan kamu dan suami harus tetap membiayai kehidupan baru setelah menikah.

Satu lagi, tentunya kalian lebih bangga kalau mempersiapkan dan membayar biaya pernikahan dengan hasil kerja keras sendiri. Semua itu akan terasa lebih menyenangkan dan melegakan. So, lebih baik menunggu hingga uangmu dan pasangan terkumpul barulah pernikahan itu kamu gelar.

  • Nabung

Langkah yang paling tepat dan ampuh untuk mengumpulkan biaya pernikahan adalah menabung. Sebisa mungkin kamu jangan boros dalam mengeluarkan uang. Pikirkan berkali-kali agar uangmu tidak terbuang sia-sia. Hiduplah secara lebih hemat dari biasanya.

Lalu bertekadlah untuk menyisihkan gaji bulanan. Agar lebih praktis, buatlah tabungan atau rekening bersama. Jadi, kamu dan pasangan dapat mengumpulkan bujet nikah secara bersamaan.

Jika ingin lebih cepat lagi, bekerjalah dengan lebih giat. Kamu dapat mencari pekerjaan sampingan atau freelance. Namun, pastikan bahwa pekerjaan itu tidak mengganggu mata pencaharian utamamu. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menambah uang tabunganmu.

Itulah empat hal yang harus kalian lakukan agar tidak boros dan dapat mengumpulkan biaya pernikahan sebaik mungkin. Lakukan semua hal tersebut ya agar rencana pernikahanmu dapat segera terlaksana!

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?