Pilih Kategori Artikel

5 Langkah Mudah Menentukan Pengisi Acara dalam Perayaan Pernikahan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Melangsungkan pernikahan tentu menjadi sebuah momen sakral diantara dua insan manusia yang mengikat janji untuk saling mencintai dan juga mendukung sesuai dengan syariat agama yang dimana pelaksanaannya tidak hanya dihadapan Sang Pencipta namun juga dihadapan seluruh pasang mata keluarga, sahabat, dan juga kerabat. Tentunya memaksimalkan jamuan serta pelaksanaan perayaan pernikahan menjadi satu kekhawatiran tersendiri bagi para calon pengantin dalam mempersiapkannya. Seperti menentukan pengisi acara atau wedding entertaiment di pesta pernikahanmu.

Meski hanya berdasarkan nilai budaya, namun ternyata berlangsungnya sebuah resepsi pernikahan yang berkesan, acap kali dinilai sebagai tolak ukur keberhasilan sebuah pernikahan dari pasangan muda-mudi dewasa ini. Lalu, selain lokasi, rias wajah dan busana, serta hidangan makanan yang disuguhkan, apakah sisi hiburan juga penting untuk dipersiapkan? Dan bagaimana cara memilih para pengisi acara yang bagus dan sesuai dengan keinginan kalian? Berikut adalah beberapa tips
sederhana  memilih entertaiment pernikahan yang bisa digunakan para calon pengantin dalam memilih vendor entertainment untuk ditampilkan pada hari bahagia kalian kelak, check this out!

1. Penyelarasan Konsep Acara
Melangsungkan pernikahan dengan konsep khusus yang telah disesuaikan dengan impian dari para calon mempelai tentu telah menjadi hal yang sangat lazim dewasa ini. Memilih para pengisi acara pun tentunya harus disesuaikan dengan konsep acara yang kalian inginkan lho calon pengantin sekalian. Apakah pernikahan kalian akan menjadi sebuah acara yang kental dengan nilai dan unsur kebudayaan atau justru akan lebih modern dan sedikit lebih santai? Apakah kalian akan melangsungkan pernikahan di sebuah gedung atau justru malah di kediaman kalian sendiri? Hal- hal tersebut tentunya menjadi salah satu faktor yang cukup krusial dalam pengambilan keputusan kalian.

Tidak mungkin kalian akan memilih hiburan Wayang Kulit yang bisa berdurasi 6-8 jam dalam sekali pementasan saat acara kalian akan dilangsungkan di sebuah gedung pernikahan dengan durasi yang lebih singkat bukan, calon pengantin sekalian? Atau kalian ingin melangsungkan hiburan musik pernikahan yang sesuai dengan konsep yang kamu selenggarakan?

2. Diskusikan dengan Para Orang Tua
Pada hakikatnya, pernikahan tidak hanya menyatukan dua insan manusia saja, namun juga dua keluarga dan para orang tua, sehingga penyesuaian keingingan dari kalian para calon pengantin dengan para orang tua tentunya sangat penting.  Mungkin akan menjadi hal yang cukup sulit dalam menyatukan selera dan keinginan, namun dengan berdiskusi dengan para orang tua, tentunya kalian akan menjadi lebih mudah dalam mengambil keputusan untuk memilih entertainment yang kalian butuh dan inginkan dalam hari bahagia kalian nanti. 

Tentunya tak hanya sebatas berdiskusi saja dengan para orang tua, terkadang kalian pun bisa meminta rekomendasi lho, siapa tahu orang tua kalian punya kerabat atau jaringan komunikasi dengan seorang pemandu acara atau bahkan para pelaku seni bukan?

3. Tentukan Budget
wm_article_img
Foto: bridesofaustin
Nah, penentuan alokasi dana yang sesuai dengan kebutuhan entertainment kalian dalam pelaksanaan pernikahan acap kali menjadi hal yang sangat sulit untuk ditentukan. Untuk memutuskan hal satu ini, kalian tentunya bisa melakukan survei terlebih dahulu dengan menanyakan kepada para keluarga, sahabat atau mungkin kerabat yang kalian miliki. Mengapa kalian harus menentukan budget pernikahan terlebih dahulu sebelum memilih para pengisi acara? Selain untuk mencegah terjadinya over budget, dengan langkah ini, kalian pun dapat menghemat waktu dalam menjatuhkan pilihan kalian nanti lho. 

4. Lihat dan Seleksi Profil Para Pengisi Acara
Di era digital saat ini, tentunya banyak sekali para pemandu acara, penyanyi, musik pernikahan, dan para pelaku seni lainnya yang menampilkan portofolio pekerjaan mereka selama ini di akun jejaring sosialnya. Dan hal ini akan memudahkan kalian para calon pengantin dalam melihat dan tentunya melakukan seleksi dalam memutuskan siapa saja para pengisi acara yang akan kalian gunakan jasanya nanti. 

Selain itu, kalian pun bisa berkomunikasi dengan para calon pengisi acara ini melalui akun jejaring sosial secara langsung atau pun melalui kontak person yang mungkin saja tercantum dalam akun-akun yang mereka miliki. Atau jika kalian ingin lebih menghemat waktu, kalian bisa berkunjung ke WeddingMatrket untuk melihat dan juga memilih para vendor pengisi dan juga pemandu acara yang sesuai dengan kriteria yang kalian miliki.

5. Tentukan Kesepakatan Kerjasama 
wm_article_img
Foto: whatitcosts
Untuk hal yang satu ini, kalian harus sangat jeli dan juga berhati-hati lho calon pengantin sekalian. Penulisan dan juga penyusunan kesepakatan kerja hingga sistem pembayaran yang dituangkan dalam sebuah kontrak tentunya akan menjadi satu hal yang sangat baik. Jangan ragu untuk menyampaikan dan juga membuat kontrak kerjasama dengan para vendor pengisi acara dalam pernikahan kalian ya. Selain menjadi langkah preventif, hal ini tentunya menjadi cara yang baik pula untuk kalian mengetahui tingkat profesionalitas dari para pengisi acara yang kalian pilih, bukan?

Nah, usai membaca artikel ini, apakah kalian masih kesulitan untuk menentukan apa, siapa, dan bagaimana sosok dari para vendor pengisi acara di hari pernikahan kalian nanti? Jangan ragu untuk berkunjung ke WeddingMarket untuk mencari referensi yang tepat dan juga akurat dalam mempersiapkan hari bahagia kalian ya calon pengantin sekalian.
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...