Pilih Kategori Artikel

15 Peralatan Makeup Pengantin yang Wajib Dimiliki Perias Pengantin
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Seiring perkembangan zaman, bukan hanya mempengaruhi peralatan atau mesin-mesin yang digunakan dalam bidang industri saja, namun juga mempengaruhi semua hal, tak terkecuali apa yang diproduksi oleh kegiatan di industri tersebut. Contohnya alat makeup. Semakin bertambah tahun semakin bertambah pula jenis dan macam-macam alat makeup. Keanekaragaman alat makeup bisa kita lihat pada peralatan makeup pengantin.

Sebab biasanya pada acara pernikahan, para mempelai pengantin akan dirias dengan full makeup. Dengan begitu, alat makeup yang digunakan pun tentu tak sedikit. Bahkan bisa saja, semua jenis alat makeup akan tersedia jika sedang merias pengantin.

Penggunaan makeup sudah sangat lumrah dilakukan oleh banyak kalangan. Mulai dari remaja hingga orang tua, semuanya berlomba-lomba agar tetap terlihat cantik dan menawan. Makeup yang digunakan pun beragam, dari yang natural hingga yang menor. 

Makeup menjadi salah satu kebutuhan bagi seorang wanita, apalagi jika akan melangsungkan pernikahan. Jangankan ketika akan melangsungkan pernikahan, hanya sekedar keluar ke super market tanpa makeup saja pasti akan kurang percaya diri.

Apa Saja Peralatan Makeup Pengantin yang Wajib Dimiliki?

wm_article_img
Foto: Pexels

Seperti yang sudah disebutkan di atas, peralatan makeup sangatlah bermacam-macam. Dalam pernikahan, alat makeup mampu menyulap pengantin menjadi layaknya ratu dan raja. Ada 15 macam alat makeup pengantin yang harus dimiliki oleh seorang perias pengantin. Diantaranya yaitu:

1. Primer 

Primer ini digunakan agar kamu terlihat tetap segar dari awal acara hingga ketika acara sudah berakhir. Primer akan digunakan sebagai alas bedak yang berfungsi untuk menutup pori-pori besar dan kerutan. Primer ini sangat cocok digunakan dalam makeup pengantin sebab mampu mengurangi kulit kering dan berminyak.

2. Foundation

Foundation dipakai untuk meratakan warna kulit kamu. Penggunaan foundation sudah sangat lumrah, jadi akan sangat mudah bagimu untuk menemukan foundation. Namun, penggunaan foundation juga harus disesuaikan dengan warna kulit. Tidak boleh terlalu putih atau bahkan terlalu gelap. Pemilihan foundation yang tepat akan membuat penampilan lebih alami dan tetap menawan.

3. Kontur

Peralatan makeup pengantin selanjutnya yang wajib di pakai adalah kontur. Kontur berfungsi untuk membuat wajahmu yang sedikit lebih ramping dengan cara mengaplikasikannya di bagian pipi belakang. Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikannya pada hidungmu. Dengan begitu, hidungmu akan terlihat lebih mancung dari aslinya.

4. Concealer

Jika dilihat secara sekilas, antara concealer hampir sama dengan fondation namun fungsunya berbeda. Keduanya sedikit memiliki perbedaan yaitu fondation biasanya digunakan untuk meratakan dan menyamakan warna kulitmu secara keseluruhan sedangkan pada concealer digunakan untuk menutupi kekurangan-kekurangan yang ada di wajahmu, seperti noda. Concealer umumnya lebih kental dari pada fondation.

Dengan penggunaan teknik yang tepat, kamu bisa menyamarkan dan mencerahkan warna gelap disekitaran mata dan beberapa noda pada wajahmu dengan baik.

5. Highlighter

Highlighter merupakan salah satu peralatan makeup pengantin yang bisa membuat penampilanmu semakin cantik. Highlighter akan memberikan kesan berkilau dan mewan sehingga membuat riasanmu semakin terlihat sempurna.

Dengan penggunaan yang tepat, pigmen highlighter bisa menghasilkan efek kilauan yang alami jika diaplikasikan sewajarnya saja. Kamu bisa menggunakannya setelah kamu mengaplikasikan bedak di wajahmu. Kamu bisa mengaplikasikannya di atas bibir, di atas alis, tulang pipi dan di tulang alis.

6. Bronzer

Untuk pesta pernikahan yang dilangsungkan pada malam hari, kamu bisa menggunakan peralatan makeup pengantin yang bernama bronzer. Penggunaan bronzer bisa membuat penampilanmu terlihat semakin hangat sebab bronzer digunakan untuk meniru efek matahari.

Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah, kamu bisa menggunakannya untuk area rahang dan dahi  bagian atas serta pada tulang pipi.

7. Blush 

Untuk pecinta makeup, tentu sudah tidak akan asing lagi bila disebutkan nama salah satu peralatan makeup ini. Blush merupakan salah satu allat makeup yang wajib digunakan sebab bisa memberikan kesan menawan.

Untuk pengaplikasiannya, kamu bisa menggunakannya pada area pipi agar kamu terlihat lebih segar dan tidak pucat. Caranya, kamu hanya perlu mengusap-ngusapkan blush ke area tulang pipi. Agar lebih tahan lama, lebih baik jika kamu menggunakan bush cream agar lebih tahan lama.

8. Bedak 

Setelah beberapa peralatan makeup pengantin di atas, kamu juga harus menggunakan bedak. Bedak akan membuat penampilanmu semakin sempurna. Baik bedak tabur ataupun padat nyatanya memiliki kesamaan fungsi, jadi kamu bisa memilih salah satunya.

Dengan penggunaan bedak, penampilanmu akan tahan lama dan tidak perlu khawatir akan jelek. Untuk penggunaannya, gunakanlah sesuai kebutuhan jangan sampai terlalu berlebihan. Selain itu, pemilihan warna yang tepat sangat diperlukan agar warna bedak menyatu sempurna dengan kulitmu.

9. Lip liner

Lip liner adalah peralatan makeup pengantin yang wajib kamu miliki. Lip liner biasanya digunakan untuk membuat garis pada bibir agar mempermudah nantinya ketika akan menggunakan lipstik. Sehingga lipstik tidak akan bertebaran kemana-mana dan memberikan kesan penuh pada bibir.

Dengan begitu bisa dikatakan bahwa lip liner menjadi salah satu yang sangat penting sebelum menggunakan lipstik. Penggunaan lip liner juga bisa mengatasi masalah bibir yang hitam, jadi kamu bisa menutupinya dengan lip liner.

10. Lipstik 

Setelah menggunakan lip liner, peralatan makeup pengantin selanjutnya adalah menggunakan lipstik. Penggunaan lipstik akan mempercantik bibirmu. Ada banyak varian lipstik yang bisa dengan mudah kita temukan seperti glitter, matte dan creme.

Kamu bisa menggunakan lipstik sesuai kesukaanmu. Namun alangkah baiknya untuk kamu menggunakan lipstik dengan warna yang sesuai dengan tema makeupmu atau juga disesuaikan dengan baju pengantin yang kamu gunakan.

11. Primer Mata 

Primer mata digunakan sebagai bentuk antisipasi, takutnya concealer atau eyeshadowmu berkerut. Penggunaan primer mata sangat wajib kamu lakukan.

12. Eyeliners

Rasanya, mata tanpa eyeliners akan terlihat pucat. Maka dari itu, wajib bagimu untuk menggunakannya agar matamu terlihat lebih indah. Eyeliners digunakan untuk menciptakan efek dramatis. Kamu bisa menggunakan gaya eyeliners yang sesuai dengan penampilan kamu.

13. Eyeshadow 

Penggunaan eyeshadow bisa membuat mata kamu terlihat lebih menonjol. Kamu bisa menggunakan warna gelap dibagian luar mata dan sedikit lebih terang di area tengah. Dengan begitu, mata kamu akan terlihat lebih cantik ketika dipandang.

14. Pensil Alis 

Peralatan makeup pengantin adalah pensil alis. Dengan menggunakan pensil alis, alis kamu akan terlihat lebih menawan, lebih tebal dan tentunya lebih rapi. Dengan penggunaan yang tepat, alis kamu akan terlihat sangat cantik.

15. Maskara 

Pasti kamu sering meliihat orang-orang yang menggunakan bulu mata palsu agar terlihat memiliki bulu mata yang tebal. Namun cukup dengan menggunakan maskara, akan membuat bulu mata kamu akan terlihat lebih tebal, lebih lentik dan pastinya lebih menawan. Sedangkan matamu juga akan terlihat lebih lebar dan cerah.

Itulah tadi beberapa peralatan makeup pengantin yang biasa digunakan oleh penata rias pengantin. Dengan tekhnik yang benar, kamu pasti bisa melakukannya sendiri dan meghasilakn riasan wajah yang menawan dan juga sangat cantik. Jadi, apakah kamu berminat untuk terlihat lebih cantik dengan alat makeup di atas?

Yuk segera hubungi make up artist terbaik yang bisa kamu andalkan di hari pernikahan dari WeddingMarket. Kemudahan berdiskusi dan pengalaman yang banyak, buat kamu jadi punya banyak pilihan.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...