Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Warna Makeup Tradisional Batak yang Cantik dan Memesona
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sekarang ini kreasi warna makeup tradisional Batak semakin banyak dan memesona. Tentu saja hal ini membuat momen terindah sepanjang masa menjadi tidak terlupakan. Itulah sebabnya jika kamu akan melangsungkan pernikahan menggunakan adat tradisional, mungkin makeup Batak bisa dicoba.

Makeup Batak sekarang ini semakin trendy sehingga membuat kecantikan sang mempelai terlihat semakin terpancar cerah dan enak dilihat oleh para tamu undangan. Tidak hanya enak dilihat saja, makeup yang cantik akan membuat hasil jepretan foto ketika momen penting berlangsung semakin indah.

Terlebih makeup tradisional Batak umumnya menonjolkan warna yang sangat berani dan cerah. Ini adalah ciri khas makeup Batak yang tidak bisa diabaikan. Biasanya warna lipstik yang dikenakannya selalu identik dengan merah. Merah adalah salah satu daftar warna makeup yang selalu digunakan pada riasan pernikahan Batak.

Warna merah dipilih karena melambangkan keanggunan dan keberanian sosok wanita. Namun meskipun begitu, ternyata ada juga pilihan warna makeup menarik lainnya yang bisa dicoba di hari pernikahan. Di bawah ini adalah warna makeup tradisional khas Batak yang bisa dijadikan sebagai referensi di hari pernikahan kamu!

Makeup Tradisional Batak Terbaik

Merah adalah warna terbaik yang selalu digunakan oleh pengantin Batak. Warna ini bisa dikombinasikan dengan semua tampilan makeup, mulai dari blush on hingga lipstik. Supaya hasilnya semakin maksimal, sebaiknya tambahkan riasan mata berbentuk smokey eyes. Riasan mata ini akan menciptakan kesan dramatis.

Make up berbentuk smokey eyes sendiri memiliki penggemar yang sangat banyak. Untuk gayanya berupa eyelasting. Jadi cara mengaplikasikannya harus hati-hati supaya matanya tidak sakit. Dengan mengaplikasikan makeup ini akan membuat penampilan kamu terlihat berwibawa dan lebih anggun.

Sementara itu, supaya tampilan makeup tradisional Batak lebih sempurna, sebaiknya perhatikan cara meriasnya dengan benar di bagian mata. Karena bagian ini biasanya lebih ditonjolkan pada makeup Batak. Supaya lebih menempel warnanya, sebaiknya pilih based makeup yang tepat.

Bagi masyarakat Batak, merah adalah pilihan terbaik yang bisa digabungkan dengan makeup smokey eyes. Namun jika kamu ingin memperlihatkan kesan yang lebih flawless pada riasan matanya, sebaiknya pilih warna merah soft. Riasan mata ini akan membuat warna lipstik menjadi seimbang.

Sementara itu di bagian blush on sebaiknya dipilih yang natural. Sehingga penampilan makeup tradisional Batak ini terlihat lebih cerah dan flawless. Sedangkan bila ingin menampilkan makeup bernuansa glossy, maka gunakan makeup lipstik berwarna merah. Dengan menggunakan makeup ini akan membuat penampilan kamu terlihat istimewa.

Warna Lipstik Terbaik untuk Makeup Pengantin Batak

Selain memperhatikan riasan mata, sebaiknya perhatikan juga makeup untuk bibir. Warna lipstik terbaik yang bisa dipilih oleh pengantin Batak adalah merah yang aksennya glossy. Sehingga warna ini akan membuat wajah pengantin terlihat semakin cerah dan segar. Disamping itu, kamu juga bisa menambahkan riasan mata glitter.

Sehingga hal ini akan membuat penampilan mata kamu terlihat lebih memesona dan ekspresif. Tidak hanya lipstik berwarna merah saja, ternyata kamu juga bisa memilih warna muda untuk pernikahan adat Batak. Untuk membuat wajah terlihat segar, sebaiknya pilih lipstik berwarna oranye.

Warna makeup tradisional Batak ini ternyata sangat efektif membuat penampilan wajah kamu terlihat lebih segar. Supaya hasilnya maksimal, gabungkan riasannya dengan makeup mata yang dramatis. Yaitu memakai bulu mata tebal dan bervolume yang ekstra lentik. Sehingga hal ini akan membuat penampilan kamu terlihat maksimal.

Sementara itu bila ingin penampilan makeup kamu terlihat lembut, sebaiknya pilih lipstik berwarna pink. Ini cocok sekali untuk mereka yang menyukai makeup bernuansa soft flawless. Sehingga kesan makeup yang dihasilkan lebih natural dan flawless. Namun tentunya gunakan blush on yang warnanya pekat supaya tidak pucat.

Inspirasi Makeup Tradisional Pengantin Batak

wm_article_img

Beda suku tentunya tradisinya juga tidak sama. Hal ini berlaku sama ketika akan mengadakan resepsi pernikahan. Banyak para artis memilih makeup tradisional khas Batak di hari pernikahannya karena bisa memberikan kesan dramatis bagi pengantinnya. Di bawah ini adalah kumpulan inspirasi makeup tradisional Batak ala artis:

1. Zivanna Letisha

Dia adalah seorang artis yang menikah memakai adat Tapanuli Selatan. Demi menyeimbangkan aksesori yang digunakan pada kepalanya, Zivanna menggunakan make up berbentuk smokey eyes lembut. Itupun dilengkapi dengan pulasan lipstik pink mauve. Sehingga kesan yang dihasilkan lebih seimbang.

2. Olla Ramlan

Siapa yang tidak kenal dengan artis cantik ini? Artis yang menikah dengan Aufar menggunakan adat Batak ketika melangsungkan pernikahannya. Saat itu tampilan makeup Olla fokus pada riasan mata yang dibuat dramatis. Selain itu untuk warna lipstiknya dia lebih memilih nude supaya tidak mencolok.

3. Astrid Tiar

Astrid adalah salah satu artis yang melangsungkan pernikahannya menggunakan adat dan makeup tradisional Batak. Saat itu dirinya menggunakan kebaya bernuansa warna merah sama seperti lipstiknya. Sehingga hal ini membuat penampilan makeupnya menjadi senada dengan gaun yang digunakannya.

4. Momo Geisha

Artis cantik yang satu ini mengadakan resepsi pernikahannya menggunakan adat Batak. Saat itu dirinya tampil menggunakan riasan alis yang tegas dan dramatis di bagian mata. Selain itu ada juga pulasan lipstik glossy yang membuat penampilannya semakin cantik. 

Dengan melihat banyaknya ide warna makeup khas Batak yang memesona dari para artis seperti dalam penjelasan sebelumnya, tentunya hal ini membuat kamu semakin penasaran dibuatnya. Itulah sebabnya jika masih bingung memilih riasan untuk pernikahan, makeup tradisional adat ini mungkin bisa menjadi pilihan yang patut diperhitungkan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...