Pilih Kategori Artikel

Kenakan Adat Bali, Inilah Momen Menarik dari Pernikahan Laura Theux dan Indra Brotolaras
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Satu lagi kabar gembira datang dari dunia hiburan tanah air. Laura Theux, pemeran sekaligus penyanyi kelahiran 1996 tersebut mengakhiri masa lajangnya dengan sang kekasih, Indra Brotolaras. Dengan mengenakan adat Bali, Laura dan Indra tampil begitu serasi dan menawan di hari bahagianya.

Uniknya, pernikahan sepasang pesinetron yang dihelat di Pulau Dewata pada 23 Maret 2023 lalu tersebut juga mengusung konsep intimate wedding. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram keduanya dan beberapa sahabat dekat saja yang hadir sebagai undangan.

Nah kali ini, WeddingMarket telah merangkum 5 fakta menarik pernikahan syahdu Laura Theux dan Indra Brotolaras dalam balutan adat Bali. Kira-kira seperti apa, ya, gambaran singkat pesta pernikahan mereka? Yuk, simak ulasan berikut.

Kental dengan Nuansa Khas Bali dari Prewedding sampai Night Wedding Party

wm_article_imgwm_article_img

Fotografi: Manna Visual

Pada 20 Maret 2023 lalu, Laura Theux membagikan momen prewedding bersama Indra Brotolaras melalui unggahan Instagram-nya. Aura segar yang terpancar dari keduanya dibalut cantik dalam busana khas adat Bali, yaitu payas madya. Dalam sesi prewedding, Laura mengenakan tapih (kain) bercorak madras yang terlihat serasi dengan kemeja putih Indra. Sebagai bawahan, keduanya kompak menggunakan perpaduan kamen warna biru bermotif serupa, lengkap dengan sabuk prada. 

wm_article_img
Fotografi: Manna Visual

Ketika Hari-H, kedua mempelai ini tampil menawan dengan busana kebesaran pengantin adat Bali. Karakter khas pengantin adat Bali pun tampil menonjol dalam riasan srinata serta busana payas agung yang dikenakan oleh keduanya, seperti mahkota yang menjulang tinggi, busana dengan warna emas yang dominan, serta aneka aksesoris yang menambah kesan mewah. Tak hanya itu, pasangan pengantin ini juga totalitas dalam mengikuti setiap rangkaian upacara pernikahan adat Bali. 

wm_article_img
Fotografi: Manna Visual

Nuansa tradisional khas Bali juga tak dilewatkan hingga rangkaian acara night party. Laura dan Indra berhasil menggabungkan ornamen modern ke dalam konsep adat Bali yang menjadi tema pernikahannya. Hal tersebut tampak dari busana adat yang dikenakan beserta ragam dekorasi yang menghiasi pesta outdoor-nya. Perpaduan warna earthy tone di dalamnya menjadikan acara night party Laura-Indra terkesan elegan dan hangat. Maka tak heran jika kerabat dan teman-teman keduanya terlihat begitu antusias menikmati pesta penutup yang berlangsung pada malam hari itu. 

Lakukan Upacara Potong Gigi Jelang Prosesi Pernikahan

wm_article_img
Fotografi: Manna Visual

Karena kental dengan nuansa dan adat Bali, upacara mesangih atau potong gigi juga tak dilewatkan oleh Laura Theux dan Indra Brotolaras. Melalui live streaming pada akun Instagram Indra, sepasang pengantin ini tampak begitu semangat kala menjalani ritual keagamaan tersebut.

Upacara mesangih atau potong gigi sendiri adalah tradisi Hindu Bali yang dilakukan ketika seorang anak beranjak dewasa atau sesaat sebelum dinikahkan. Walaupun disebut dengan upacara potong gigi, ritual ini sebenarnya dilakukan dengan cara mengikir 2 gigi taring dan 4 gigi seri rahang atas. Dari segi filosofis, upacara potong gigi bertujuan untuk mengendalikan sifat-sifat buruk dalam diri mempelai agar berubah menjadi hal yang jauh lebih baik.

Anggun dengan Riasan Make Up yang Natural

wm_article_img
Fotografi: Manna Visual

Salah satu hal utama yang menjadi pusat perhatian dalam prosesi pernikahan adalah wujud riasan make up yang dikenakan pengantin. Di hari bahagianya, pesinetron yang bernama lengkap Ni Made Laura Theux ini sukses memukau netizen dengan riasan balinese look-nya yang natural. Pesona Laura bergitu terpancar lewat pilihan make up berwarna nude dan sentuhan lipstik semi bold-nya.

Seluruh riasan anggun tersebut berhasil dipadu-padankan dengan riasan srinata yang menunjukkan karakter khas dari tanah kelahiran kedua pengantin ini. Begitu pula make up natural yang dikenakan oleh sang pasangan. Aura cerah yang tergambar dari wajah bahagia Indra tak mengurangi kegagahannya sebagai pasangan sang pujaan hati. 

Hadirkan Photobooth Cantik yang Bisa Jadi Ide Referensi

wm_article_img
Fotografi: Manna Visual

Pada malam harinya, Laura dan Indra menggelar acara night wedding party yang bertempat di area outdoor Villa Kailasha, Tabanan, Bali. Acara penutup pesta pernikahan keduanya itu dibalut cantik dengan dekorasi khas Bali dalam sentuhan warna putih dan earthy tone.

Penataan lighting yang tepat juga membuat setiap wajah undangan yang hadir bersinar natural saat tengah mengabadikan momen. Hal lainnya yang tak kalah menarik adalah kehadiran photobooth elegan dalam night wedding party Laura-Indra.

wm_article_img
Fotografi: Manna Visual

Tak seperti wedding photobooth umumnya yang identik dengan full backdrop, Laura dan Indra justru memilih konsep photobooth yang terbuka. Hanya ada beberapa helai ornamen sebagai pengganti aksen latarnya. Inilah yang membuat photobooth pesta keduanya terkesan lebih minimalis, tetapi tampil cantik dengan karakternya sendiri.

Sementara itu, ornamen-ornamen photobooth yang dimanfaatkan antara lain daun kelapa sawit, bunga-bungaan, dan tak ketinggalan pula tedung (payung) khas Bali yang diletakkan di sisi kanan dan kiri. Seluruh ornamen yang berwarna kecokelatan dan pinkish tersebut berhasil membentuk sebuah photobooth yang simple dan cantik apa adanya. 

Jadi Bukti bahwa Intimate Wedding Dapat Mewujudkan Impian Pesta Pernikahan yang Berkesan

wm_article_img
Foto via instagram/rebeccatamara

Melalui unggahan Instagram, Laura dan Indra diketahui baru mengumumkan tanggal Hari-H yang tinggal menghitung hari saja. Pernikahan keduanya yang berlangsung di Pulau Dewata pun hanya dihadiri oleh beberapa kerabat dan teman dekat. Hal itu terbukti dari tidak adanya dokumentasi langsung yang dibagikan oleh media meskipun keduanya adalah pesohor dalam dunia entertainment.

Dengan demikian, rangkaian prosesi pernikahan Laura dan Indra mulai dari upacara adat sampai night wedding party, telah berlangsung dengan sakral dan hangat. Kesuksesan pasangan selebritas ini dalam menggelar intimate wedding, menjadi bukti bahwa pesta pernikahan apapun dapat menjadi kenangan yang indah. Tentu saja hal itu tak bisa lepas dari segala macam persiapan serta langkah khusus untuk menghadirkan intimate wedding yang memorable.

Perpaduan khas adat Bali dan nuansa modern yang berhasil diwujudkan oleh Laura dan Indra, menjadi gambaran bahwa tak ada salahnya menggabungkan konsep tradisional dalam pesta pernikahan modern, khususnya dalam opsi intimate wedding. Berikut potret-potret dari momen pernikahan Laura Theux dan Indra Brotolaras.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Nah, itulah fakta-fakta menarik pernikahan adat Bali dari Laura Theux dan Indra Brotolaras yang digelar di Pulau Dewata. Berbicara soal Bali, kira-kira alasan apa yang menjadikannya begitu spesial di mata calon pengantin? Agar tak penasaran, temukan jawaban lengkapnya pada halaman berikut. 


Foto: Manna VisualCincin kawin: Adelle JewelleryDekorasi: Pesona Bali DekorasiMake up & attire: Kamaratih Bali WeddingSouvenir: Toko Handuk | Undangan: Bogorondangan | Photobooth: Bali Island PhotoboothBox hantaran: Baliisland Hantaran

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...