Bagaimana Membuat Agar Photobooth Pernikahan Menarik Dengan Budget Pas-pasan? - Wedding Market

Bagaimana Membuat Agar Photobooth Pernikahan Menarik Dengan Budget Pas-pasan?

22 Apr 2020 | By Abdaah Alifah WeddingMarket | Viewers: 794
Caranya Agar Photobooth Pernikahan Kalian Terlihat Menarik
foto: flickr

Dalam menggelar sebuah pesta pernikahan, ada salah satu hal yang selalu di nanti oleh setiap para tamu undangan selain sajian menu makanan, yaitu photobooth pernikahan menarik.

Di zaman millenial ini, sebagian besar orang selalu mengabadikan setiap momen dengan cara berfoto dan diunggah di lama media sosialnya.

Ketika menghadiri sebuah pesta pernikahan, para tamu undangan bukan hanya mengharapkan perutnya terisi dengan sajian menu makanan yang dihidangankan. Melainkan para tamu juga ingin membawa pulang sebuah kenangan yang tak bisa di ulang lagi.

Bentuk kenangan yang tak bisa di ulang itu adalah berfoto dengan pasangan ataupun dengan teman lama yang sudah lama tak berjumpa. Untuk memfasilitasi para tamu undangan ini, sudah selayaknya kamu menyediakan salah satu spot untuk memfasilitasi untuk mereka.

Kamu bisa menyediakan photobooth pernikahan menarik. Bukan hanya elegan nan mewah, menarik pun juga mampu memberikan kesan tersendiri untuk tamu undangan kamu. Untuk urusan penyediaan photobooth di pesta pernikahanmu, lebih baik kamu tidak perlu terlalu di ambil pusing perihal anggaran.

Kini, banyak sekali vendor photobooth pernikahan yang menyediakan dengan budget yang bisa kalian jangkau. Tetapi, jika kalian ingin mengasah sebuah kreativitas yang kalian miliki bersama. Maka, tidak ada salahnya jika kamu men­-cover sedemikian rupa dengan budget pas-pasan tanpa harus mengorbankan keunikan.

Tentunya, kalian akan bertanya-tanya, bagaimana caranya agar photobooth pernikahan menarik berada di pesta pernikahanmu dengan budget pas-pasan? Simak tipsya di bawah ini, ya.  

1. Menyediakan beberapa background pigura

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan photobooth pernikahan menarik di pesta pernikahanmu adalah dengan menyediakan beberapa figura sebagai background.

Apakah kamu punya beberapa pigura yang tidak terpakai namun masih berfungsi? Nah, kamu bisa jadikan figura tersebut sebagai properti dalam photobooth.

Properti yang satu ini dijadikan sebagai salah satu penunjang untuk membuat photobooth pernikahan menarik agar menghasilkan sebuah foto yang memberikan kesan unik tersendiri. Hasil foto para tamu undanganmu seakan-akan sudah berfigura, walaupun kenyataannya tidak.

Langkah yang bisa kamu lakukan terhadap figura ini adalah dengan kamu meletakkan beberapa macam figura bekas yang disusun dengan baik sehingga terlihat lebih lucu dan anti-mainstream. Sebagai contohnya, digantung dengan kain, dan lain sebagainya.

 

2. Menambahkan Properti Tulisan yang Instagramable

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan sebuah photobooth pernikahan menarik dengan budget pas-pasan adalah dengan menambahkan properti tulisan yang instagramable.

Di beberapa pesta pernikahan yang di gelar, kebanyakan calon pengantin menerapkan model di photobooth pernikahannya. Konsepnya, kamu hanya perlu meletakkan beberapa tulisan menarik seperti, “kapan nyusul”, “siap dilamar”, dan lain sebagainya.

Tentunya, akan memudahkan untuk tamu undangan agar bisa berfoto di depan background photobooth pernikahan, di depan foto pre-wedding, dan lain sebagainya.

Dengan kamu menerapkan konsep seperti ini di pesta pernikahanmu, di jamin, tamu undanganmu akan lebih heboh saat berfoto.

 

3. Memanfaatkan balok kayu di rumah

Kalian tidak perlu membeli properti dengan mengeluarkan budget yang berlebihan. Pada dasarnya, kamu hanya memiliki budget pas-pasan namun ingin sebuah photobooth pernikahan menarik.

Jika kamu ingin mendapatkan hasil foto yang unik, pada dasarnya kamu bisa memanfaatkan apa pun yang ada di rumah. Salah satunya adalah adanya balok-balok kayu di rumah atau disekitar kalian.

Langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyusun beberapa balok kayu tersebut semenarik mungkin hingga berubah wujud menjadi sebuah background foto.

Ketika wujudnya sudah sempurna, kamu bisa menambahkan beberapa ornamen sebagai hiasan tambahan seperti tanaman atau bunga yang fresh untuk memberikan kesan yang cantik. Hasil foto yang diciptakan pun sangat berkesan, lho!

4. Tanamkan Unsur Vintage Dalam Dekorasi

Kini, calon pengantin millenial lebih menyukai dekorasi yang mampu memberikan kesan old yang unik, alias vintage. Banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat photobooth pernikahan menarik di pesta pernikahanmu agar terkesan vintage.

Jika diantara keluarga kalian ada yang mengoleksi beberapa barang jadul di rumah, kamu pun bisa meminta izin untuk meminjamnya. Kalaupun kamu memiliki sepeda motor vespa di rumah, kamu juga bisa menggunakannya sebagai properti dalam photobooth. Cukup simple tapi berkesan, kan? 

5. Penggunaan Bunga Kertas (Papper Flower) untuk Background

Inilah cara terakhir yang bisa kamu lakukan dalam mewujudkan photobooth pernikahan menarik dengan budget pas-pasan. Mungkin diantara kalian ada yang memiliki kreativitas dalam berkreasi, bisa saja kamu lakukan dengan tanganmu sendiri dengan memanfaatkan papper flower, lho.

Banyak sekali pasangan calon pengantin yang memilih papper flower yang dijadikan sebagai dekorasi background photobooth pernikahan. Kamu juga bisa menambahkan tirai dan kursi sebagai media foto tamu undangan kamu.

Itulah ulasan mengenai bagaimana caranya untuk mewujudkan sebuah photobooth pernikahan menarik di pesta pernikahanmu dengan budget pas-pasan. Ternyata, untuk menghasilkan sebuah foto yang unik, menarik dan berkesan, tidak perlu biaya yang begitu besar, kan?

Kalian cukup untu memanfaatkan properti apa aja yang ada, selagi itu memiliki makna tersendiri dan sesuai dengan konsepmu. Itu sudah cukup untuk membuat photobooth pernikahan menarik nampak terkesan di hadapan para tamu undanganmu, lho!

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us