Pilih Kategori Artikel

9 Pondasi Dalam Pernikahan Agar Hubunganmu Berjalan Baik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Memiliki pondasi dalam pernikahan merupakan hal yang pastinya diinginkan setiap pasangan. Pernikahan sendiri tidak semata-mata hanya untuk memiliki keturunan. Banyak sekali hal yang harus di pikirkan ketika memasuki masa pernikahan. Diibaratkan pernikahan itu sebagai “roller coaster”.

Kadang akan naik, turun, ataupun bergejolak. Disaat bergejolak inilah memerlukan pondasi yang kuat agar nantinya pernikahanmu dapat harmonis dan tetap solid. Berikut ini pondasi dalam pernikahan yang harus ditanamkan jika kamu ingin agar pernikahanmu berjalan tetap harmonis.

  1. Visi dan misi bersama

Visi dan misi merupakan pondasi adalah pondasi pertama yang  kamu serta pasanganmu tentukan dan hasilkan. Hal ini diperlukan agar kamu serta pasangan mempunyai tujuan utama dari pernikahan dan cara mencapainya. Jika visi dan misi sudah dapat dipenuhi buat lagi visi dan misi yang baru. Membuat visi dan misi ini juga menjadi pengingat tentang target kamu dan pasangan yang ingin dicapai.

  1. Berbagi cinta

Pernikahan tanpa adanya cinta bagaikan sayur tanpa adanya garam, itulah pribahasa yang sering tentunya kita dengar. Walaupun terdengar sedikit lebay, tapi itu adalah hal yang benar. Cinta sendiri merupakan pondasi yang kuat untuk membangun rumah tangga. Dengan adanya cinta hubungan pernikahanmu bisa menjadi bahagia. Banyak kasus perceraian yang terjadi karena sudah tidak ada rasa cinta lagi diantara kedua pasangan.

  1. Luangkan waktu bersama

Pondasi dalam pernikahan bisa dilakukan dengan hal-hal yang sedehana seperti meluangkan waktu untuk bersama. Janganlah menjadi terlalu sibuk sampai harus mengorbankan waktu bersama keluargamu. Menghabiskan waktu berduaan pasanganmu juga bisa menambah keharmonisan dalam rumah tangga juga loh.

  1. Sering berkomunikasi

Komunikasi merupakan pondasi awal suatu hubungan. Dengan melakukan komunikasi yang intens dengan pasanganmu akan memberikan rasa percaya dan nyaman. selain itu berkomunikasi menjadi pelancar hubunganmu denga pasangan ketika ingin menyelesaikan suatu masalah yang mungkin tercipta di rumah tanggamu.

  1. Saling menghormati

Sikap saling menghormati merupakan hal yang wajib ketika kamu ingin hubungan rumah tanggamu, berjalan tetap harmonis. Ketika kamu sudah menikah pastinya kamu akan berbagi sesuatu dengan pasanganmu. Untuk itu janganlah bersifat egois dan saling menghormati satu sama lain agar memperbesar rasa kasih sayang yang timbul.

  1. Tidak lari dari masalah

Banyak pasangan yang tidak bisa menghadapi banyaknya masalah rumah tangga dan akhinya berujung dengan perceraian. Kamu tidak mau hal ini menimpa rumah tanggamu bukan ?, pastikan bahwa kamu menghadapi permasalahan yang ada dan carilah solusinya. Hadapi masalah dengan kepala dingin dan selalu bersiikap tenang untuk menemukan solusi dari permasalahanmu. berdiskusilah dengan pasanganmu jiak tidak mampu menemukan solusinya seorang diri. Jika kamu mampu melewati masalah yang ada pastinya pernikahanmu akan menjadi lebih kuat.

  1. Menerima kekurangan pasangan

Ketika memutuskan untuk memulai hidup bersama dengan pasangamu. Pastinya kamu sudah tau kelebihan dan kekurangan dari pasanganmu. Terimalah kekurangan pasanganmu dengan lapang dada dan jika bisa diperbaiki maka perbaikilah sedikit-sedikit kekurangan yang dia miliki.

  1. Berbentuk sebuah tim

Pernikahan ibaratnya kamu menemukan patner tim yang cocok untuk menjalani sisa hidupmu berdua denganya. Kamu harus bersikap layakya patner sebuah tim yang harus menyuport pasanganmu agar bahtera rumah tangga pernikahanmu berjalan lebih langgeng dan harmonis tentunya.

  1. Peka terhadap satu sama lain

Kamu dan pasanganmu harus memiliki sifat peka yang tinggi. Kepekaan secara emosional juga bisa menjadi elemen pendukung keharmonisan rumah tangga. Contohnya adalah jika pasanganmu ingin berbicara serius maka perhatikan dan dengarkan dengan seksama jangan malah sibuk dengan urusan yang lain.

Itu merupakan pondasi dalam pernikahan yang musti kamu pertimbangkan untuk membangun sebuah rumah tangga yang bagus dan harmonis. Untuk membaca tips-tips, dekorasi, Vendor, pesta pernikahan, foto pre-wedding dan masalah lainya tentang pernikahan, kunjungi Wedding Market yang bisa menjadi solusi untukmu serta pasanganmu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...