Pilih Kategori Artikel

9 Lokasi Prewedding Bali yang Sangat Direkomendasikan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Melangsungkan pernikahan merupakan acara sakral dan penting bagi pasangan kekasih untuk mengikat tali kasih sayang yang telah mereka yakini. Pernikahan adalah bukti dari perjuangan dua sejoli yang saling mencintai dan ingin saling melengkapi serta berbagi hidup satu sama lain. Secara umum, sebelum melangsungkan upacara pernikahan, calon pasangan pengantin biasanya akan melakukan sebuah ritual pemotretan atau yang biasa disebut prewedding. Kini banyak yang melakukan prewedding Bali untuk mendapatkan momen yang indah.

Bali memang tidak pernah gagal dalam menyajikan berbagai tempat menarik dengan sensasi yang luar biasa. Bahkan pulau Dewata ini telah dikenal begitu luas hingga ke berbagai wilayah, termasuk ke mancanegara sebagai tempat wisata paling indah. Dengan nuansa unik yang dimiliki, Bali kini kian maju dan semakin banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan, Termasuk untuk melakukan berbagai pemotretan seperti prewedding dan juga sesi foto pernikahan adat Bali.

Citra alam Bali yang luar biasa mampu menyihir para pelancong dari berbagai wilayah dengan berbagai tujuan kedatangan mereka. Setiap sudut lokasi wisata di Bali memiliki nuansa yang berbeda, diantaranya beberapa tempat yang menyajikan keindahan alam dan keromantisan. Bagi kamu yang menginginkan hasil dokumentasi momen terbaik, maka beberapa lokasi di Bali bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk mewujudkannya. Dalam pembahasan berikut ini, akan dijelaskan berbagai tempat menarik yang sering dijadikan sebagai tempat prewedding Bali.

1. Pantai Pandawa

wm_article_img
Foto: Gusde Photography

Rekomendasi destinasi foto di Bali pertama adalah Pantai Pandawa dengan adanya berbagai spot foto unik, alami, dan tentunya sangat memukau mata. Meskipun Pantai ini dikatakan belum terlalu populer atau terjamah seperti Pantai Kuta, namun hal ini dapat dimanfaatkan sebagai kelebihan jika kamu ingin melaksanakan sebuah pemotretan prewedding.

Melalui nuansanya yang tenang nan indah, menjadikanmu serta pasangan seolah menjadi pemilik bersama. Hal seperti ini akan sangat mendukung romantisme serta chemistry yang sangat kuat ketika prosesi sedang berlangsung.

2. Tebing Kapur

wm_article_img
Foto: Gusde Photography

Siapa bilang pantai Pandawa hanya menyajikan spot yang itu-itu saja, salah satu titik lokasi yang menjadi favorit orang-orang berfoto adalah Tebing Kapur. Lokasi ini memiliki keindahan yang alami yang sangat menonjol, karena bangunan menjulangnya terbentuk secara alamiah dengan dinding-dinding dari batu kapur. Sebagai contoh, kamu dapat mengambil angle di bawah dinding batu kapur yang berbentuk seperti lorong ketika sedang sunrise atau sunset.

3. 5 Patung Tokoh Pewayangan

wm_article_img
Foto: Maxtu Photography

Masih dalam wilayah tebing batu kapur, kamu dan pasangan juga bisa memanfaatkan titik lainnya yang tidak kalah kerennya, seperti menggunakan background 5 patung tokoh pewayangan yang sudah sering didengar. Kualitas foto yang aesthetic dan menawan masih dapat dihasilkan dengan menggunakan spot ini.

4. Pantai Suluban

wm_article_img
Foto: lakupon.com

Selanjutnya ada Pantai Suluban yang tidak boleh terlupakan. Meskipun untuk mencapai lokasinya dibutuhkan usaha yang cukup besar, namun melalui keindahan dan nuansa uniknya, dijamin semua hal yang melelahkan dapat terbayarkan. Melakukan prewedding Bali di tempat ini, mampu menonjolkan kesan magis dan unsur romantis. Tempat ini dikatakan memiliki kesan magis, karena didukung oleh adanya Gua Suluban serta dinding batu karang alami.

Ciri khas dari tempat ini adalah banyaknya kolam-kolam yang terbentuk secara alami di pinggiran Pantai. Dan untuk menikmati keindahannya, pengunjung atau kamu yang ingin melakukan pemotretan prewedding penuh kesan, harus rela menuruni anak tangga yang terbilang cukup curam. Namun hal ini tidak menjadi suatu halangan yang besar, dengan berhati-hati semuanya dapat dilakukan.

5. Danau Tamblingan

wm_article_img
Foto: Bali Pixtura

Masih di lokasi sekitar perairan, selanjutnya ada Danau Tamblingan yang patut kamu pertimbangkan menjadi daftar tempat pilihan untuk melakukan foto prewedding. Danau ini terletak di Kabupaten Buleleng, Bali. Pada awalnya, Danau ini terbentuk karena fenomena geologis ketika gunung Lesung meletus. Sehingga unsur alaminya mendukung suasana sederhana namun tetap terkesan elegan.

Sudah banyak orang yang melakukan berbagai kebutuhan pemotretan, salah satunya prewedding. Banyak titik yang mendukung pengambilan gambar menjadi lebih indah dengan berbagai spot detail yang berkarakter. Misalnya pengambilan foto di tengah Danau dengan menggunakan perahu saat pagi hari dan didukung oleh cuaca berkabut, lalu sekitar Danau yang dihiasi oleh ranting-ranting pohon berkesan estetik, dan lainnya.

6. Hutan Mangrove Bali

wm_article_img
Foto: paketpreweddingdibali.com

Jika kamu mencari tempat yang menyuguhkan nuansa hijau, alami, dan tetap berkesan bagi pasangan maka Hutan Mangrove Bali bisa menjadi pilihannya. Kesan eksotis nan romantis bukan hanya dapat menonjol dari pasangan yang ingin menikah saja, namun dari tempat satu ini. 

Lokasi ini bukan sekedar menyajikan nuansa hutan biasa, namun dengan adanya pohon-pohon bakau yang tumbuh rimbun dan rapi, tentunya dapat membentuk konsep yang diinginkan. Selain disediakan untuk fungsi utamanya, sepertinya tempat ini memang sengaja diatur secara indah sehingga mendukung background untuk pemotretan. 

Keberadaan banyak pohon bakau yang lebat, kolam alami, serta jembatan kayu menjadi elemen khas yang dapat dinikmati. Suasana outdoor yang alami ini mampu memberikan kesan romantis dan segar. Untuk menemukannya, lokasi ini berada di Jalan By Pass Ngurah Rai. 

7. Nusa Lembongan

wm_article_img
Foto: honeybrides.com

Nusa Lembongan juga selain selalu diincar sebagai tempat wisata favorit, ternyata sangat tepat jika digunakan sebagai lokasi foto prewedding Bali. Memang untuk sampai pada tempatnya, pengunjung harus menyeberangi pulau dari Pelabuhan Benoa atau Sanur.

Pulau tropis ini menyimpan banyak spot foto modern dan alami seperti pepohonan yang dihiasi cahaya lampu romantis, tebing yang memperlihatkan nuansa alami dan sejuk, hingga spot yang mengarah langsung ke lautan yang indah. Dengan memilih Nusa Lembongan, dijamin proses mengabadikan momen penting dan berharga seperti prewedding ini bisa didapatkan.

8. Bukit Teletubbies

wm_article_img
Foto: Gusde Photography

Bukan hanya itu, Bali juga masih menyimpan berbagai tempat unik lainnya. Bukit Teletubbies bisa menjadi pilihan tepat untuk menghasilkan jepretan momen prewedding yang lebih ceria. Seperti namanya, lokasi ini menampilkan pemandangan penuh bukit yang luas dengan rerumputan yang indah. Kamu yang berniat untuk memilih tempat ini, maka harus sampai di Nusa Penida melalui Pelabuhan Padang Bai atau bisa dari Sanur. 

Untuk menciptakan nuansa yang diinginkan, kamu dapat memilih waktu dan menyesuaikan dengan perkiraan cuaca yang tepat karena kesannya bisa berbeda-beda. Jika berkunjung di musim semi, maka rerumputan akan terlihat hijau serta ceria. Dan jika digunakan pada musim kering, maka rerumputan di bukit pun akan terlihat lebih berwarna kecoklatan yang dapat menimbulkan sensasi eksotis.

9. Taman Nasional Bali Barat 

wm_article_img
Foto: Axioo Photography

Selanjutnya, ada Taman Nasional Bali Barat yang tidak kalah worth it untuk dijadikan sebagai lokasi pemotretan prewedding. Tempat yang terletak di Kabupaten Jembrana dan Buleleng ini memiliki akses mudah untuk dituju. 

Lokasi foto prewedding Bali gratis ini menyajikan berbagai spot terbaik yang belum begitu banyak diekspos. Sehingga melakukan pengambilan momen foto di sini sangat disarankan. Tempat yang bertema keindahan flora dan fauna ini tepat untukmu yang menginginkan konsep alam liar namun menawan.

Jika kamu menjadi salah satu pihak yang sedang mencari lokasi-lokasi prewedding Bali yang keren, maka rekomendasi di atas bisa membantumu. Kamu juga bisa ketahui vendor fotografi pernikahan di Bali.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...