Pilih Kategori Artikel

Prewedding Outdoor di Sawah yang Menciptakan Landscape Romantis
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebagai generasi kekinian yang terbiasa akan hiruk pikuk perkotaan, tampaknya kamu sangat membutuhkan udara sejuk dengan pemandangan segar yang memanjakan mata. Mulai dari taman yang hijau hingga ladang pertanian dengan hamparan padi-padi yang menguning. Pemandangan ini bisa banget lho kamu pindahkan ke latar prewedding kamu. Landscape romantis ala pedesaan akan membuat foto kamu dan pasangan menjadi yang paling memorable, timeless dan tentunya instagramable.

Kali ini WeddingMarket akan memberikanmu inspirasi tentang prewedding outdoor di sawah yang bisa kamu jadikan referensi untuk menyusun konsep menarik. 

Persiapkan Sesi Outdoor Semaksimal Mungkin

Memilih lokasi outdoor merupakan salah satu yang paling membebaskanmu dalam berekspresi. Namun konsep yang satu ini juga bisa menjadi tricky ketika kamu tidak mempersiapkannya dengan matang. Beberapa tips ini akan sangat membantumu seperti pepatah “sedia payung sebelum hujan”.

  1. Kenali Lokasinya

Sebelum melakukan sesi pemotretan, sebaiknya kamu dan pasangan melakukan survei terlebih lokasi dahulu. Hanya sekedar tahu saja sepertinya tidak cukup. Pertama-tama kamu harus memastikan bahwa akses menuju lokasi tersebut mudah dijangkau sehingga kamu bisa memperkirakan segala sesuatunya dengan matang. 

Hal ini wajib kamu lakukan sebab kamu akan melibatkan banyak orang disana, mulai dari fotografer atau videografer, MUA, hingga penanggung jawab lokasinya jika diperlukan. Kamu juga tak boleh melupakan tentang fasilitas yang tersedia atau pemanfaatan sudut-sudut penting untuk tempat ganti baju, tempat makan seluruh tim kamu, dan sejenisnya. Jangan sampai konsep yang matang akan menjadi fail karena kamu melewatkan persiapan utama ini, ya!

  1. Busana yang Akan Dipakai

Kamu tidak tahu persis mengenai cuaca yang akan terjadi di hari itu. Jadi, ada baiknya kamu mempersiapkan baju cadangan manakala hujan turun atau terlalu terik sehingga membuat kamu berkeringat atau semacamnya dan harus berganti busana. Nggak lucu kan, kalo harus pulang dulu dan membuang-buang banyak waktu?!

  1. Perlengkapan Touch Up

Ketika kamu menyewa MUA dan kamu membawanya ke lokasi, pastikan bahwa ia mempersiapkan untuk melakukan touch up pada riasanmu. Namun, jika kamu merias wajahmu sebelum datang ke lokasi, kamu juga wajib membawa alat make up cadangan sendiri untuk kebutuhan touch up supaya wajahmu terlihat sempurna ketika difoto.

  1. Membawa Uang Tunai Lebih

Konsep outdoor terutama pedesaan seringkali berada di lokasi yang jauh dari akses ATM, hingga minimnya sinyal internet untuk e-banking. Persiapkanlah uang tunai lebih untuk jaga-jaga siapa tahu ada penjaga lokasi, tukang parkir, penjual makanan ringan dan sejenisnya. 

  1. Bawalah Perlengkapan Darurat

Perlengkapan darurat dalam hal ini bukan berarti seperti siaga bencana dan sejenisnya. Namun dalam sesi prewedding outdoor lagi-lagi kamu tak akan tahu kondisi yang akan terjadi disana nantinya. Bawalah beberapa peralatan penyelamat seperti P3K, payung, sunglasses, peniti, tissue, sandal, hingga penjepit rambut sekalipun. Hal ini penting untuk mengantisipasi segala kondisi. 

  1. Jaga dan Atur Mood

Berbeda dengan lokasi indoor seperti studio foto atau bahkan rumah dan cafe yang nyaman, lokasi outdoor tampaknya akan menjadi tantangan tersendiri. Segala persiapan yang sudah matang akan rusak seketika ketika mood kamu, pasangan, serta vendor yang kamu sewa sedang atau berubah menjadi tidak baik. Mood pengambilan gambar dan ekspresi akan mempengaruhi pada hasil foto nanti.

  1. Pilih Vendor yang Tepat dan Profesional

Dengan konsep yang matang dan lokasi yang indah tak akan menghasilkan foto yang maksimal ketika kamu salah memilih vendor. Kamu bisa melakukan kurasi dari beberapa vendor pilihanmu mulai dari MUA, penata busana, hingga fotografer dan videografer. Pertimbangkanlah konsepmu dengan portofolio yang mereka miliki. Sampaikan moodboard atau preferensi foto yang kamu inginkan kepada vendor. Kini kamu bisa dengan mudah memilih vendor fotografi yang tepat dan profesional dalam satu platform, sehingga mempermudah kamu dan pasangan untuk menemukan mereka.

Potret Public Figure yang Prewedding di Sawah

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Siapa yang tak kenal Greysia Polii?! Pebulutangkis ganda putri kebanggaan Indonesia ini resmi melepas masa lajang bersama kekasih tercinta, Felix Djimin pada bulan Desember 2020 lalu. Menariknya mereka melakukan beberapa sesi pemotretan prewedding, dimana salah satunya menggunakan konsep prewedding romantis di hamparan padi yang menguning. Greysia dan Felix berpakaian soft earthy casual dengan sentuhan warna biru pastel. Keduanya berpose romantis dengan mengenakan sunglasses. Suasana back to nature yang menyenangkan terlukis dalam hasil foto cantik yang diabadikan oleh fotografer Gideon Winata. 

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Public figure cantik selanjutnya adalah Vicky Shu. Vicky dan Suami juga sempat mengabadikan foto prewedding di sawah saat matahari berada di ufuk timur. Mengusung konsep petani desa yang sedang bercengkrama di kala senja, pasangan ini menyampaikan pesan tentang makna sebuah kesederhanaan dalam kehidupan.

Vicky dan suami menggunakan properti foto berupa sepeda dan caping selayaknya petani desa yang pergi ke sawah. Untuk menghidupkan konsepnya, mereka juga mengenakan pakaian berupa kebaya kutubaru dan jarik batik untuk wanita serta kemeja motif bunga, blangkon dan celana gombrong berwarna hitam untuk laki-laki. Sungguh konsep pedesaan yang all out, bukan?!

wm_article_img

Hamparan padi yang menguning dengan latar belakang candi yang eksotis, dipilih oleh aktris cantik Karina Nadila sebagai lokasi foto preweddingnya pada Agustus 2020 lalu. Runner-up Puteri Indonesia 2017 ini tampil anggun bak gadis desa dengan sanggul dan kebaya klasik. Karina dan pasangan berpose romantis di tengah sawah dengan landscape yang menawan. Calon suaminya mengenakan pakaian putih serta bawahan jarik yang senada dengan Karina. Tak lupa mengenakan blangkon yang menjadi ciri khas atribut sehari-hari masyarakat desa dari dulu hingga sekarang. Kesan klasik kontemporer dalam potret back to nature ditangkap dengan indah oleh Venema Pictures. 

wm_article_img

Itulah tips dan inspirasi prewedding outdoor di sawah yang menciptakan landscape romantis. Beberapa diantaranya bisa kamu adaptasi untuk sesi foto prewedding kamu dan pasangan nanti. Selain suasana sejuk dan kegembiraan yang natural di desa, sawah juga menjadi sebuah lukisan alam yang tak ada duanya, bukan?! Cocok banget untuk kamu yang suka dengan gaya klasik dan suasana pedesaan. Sebagai pecinta alam, ketahui juga mengenai 20 Lokasi Foto Prewedding Outdoor dengan Latar Belakang Pesona Alam Indonesia dari Seluruh Penjuru Nusantara sebagai referensi tambahan, ya! Semoga artikel ini bermanfaat dan sesi foto prewedding kamu dan pasangan berjalan terkonsep serta berhasil maksimal.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...