Pilih Kategori Artikel

Foto Prewedding Sederhana Dengan Gaya Romantis Ala Korea
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sesi foto prewedding nampaknya kini tak bisa lepas dari serangkaian persiapan pernikahan. Biasanya menggambarkan keseharian, hobi, kegemaran dan karakteristik pasangan calon pengantin. Momen yang diabadikan di dalamnya akan mengukir makna tersendiri bagi setiap pasangan. 

Bagi penggemar drama Korea pasti tidak asing melihat sesi foto prewedding yang ditampilkan di dalamnya. Gaya dan ciri khas yang aesthetic dan romantis juga sering tergambar pada jenis drama romance, bahkan di beberapa genre lainnya seperti komedi, horor dan lain sebagainya. Karakter yang ditampilkan pun seringkali menginspirasimu dalam gaya berpakaian ala Korea yang modis serta foto cantik untuk dibagikan ke media sosial.

Sudah menjadi hal yang biasa ketika kecintaanmu terhadap Drama Korea menginspirasimu untuk melakukan sesi foto prewedding seperti yang tergambar pada tontonanmu. Oleh karena itu, kali ini WeddingMarket memberikanmu beberapa rekomendasi foto prewedding ala Korea yang simple dan tidak memerlukan banyak properti namun tetap romantis.

Tips Merancang Foto Prewedding Ala Korea

Sebelum menentukan gaya apa yang akan kamu tuangkan ke dalam foto prewedding, sebaiknya kamu memulai persiapan awalnya dahulu.

  • Ciptakan Moodboard

Bagi kamu yang baru mendengar istilah ini, moodboard merupakan sekumpulan wujud visual dan beberapa objek lain sebagai pendukung untuk tujuan presentasi ke orang lain tentang apa yang kamu suka atau apa yang menjadi tujuanmu. Secara singkat, moodboard akan berisi beberapa gambar yang mempersingkat ide.

Dengan menciptakan moodboard untuk sesi foto prewedding, maka kamu bisa menyampaikan kemauan kamu dengan mudah kepada vendor, baik itu MUA, desainer baju, atau fotografer kamu. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang ada di handphone seperti InShot dan sejenisnya atau menunjukkan beberapa pin di board akun Pinterest kamu. Cukup memudahkanmu tanpa perlu banyak effort, bukan?! 

  • Cari Lokasi yang Tepat dan Aesthetic

Pemilihan lokasi juga ikut andil dalam menghasilkan keindahan foto kamu, lho. Untuk prewedding ala Korea sendiri, cahaya menjadi yang paling penting. Jika kamu menginginkan cahaya yang alami, pilihlah lokasi outdoor yang sesuai dengan kamu. Jika terhalang banyak kendala untuk melakukan sesi foto outdoor, kamu bisa melakukannya di studio dengan penataan cahaya yang baik.

  • Luangkanlah Waktu yang Cukup

Kamu bisa berkonsultasi dengan fotografer profesional untuk menentukan pada waktu apa foto kamu bisa diambil. Mereka akan memberitahu kamu waktu tertentu yang akan memberikan pencahayaan alami maksimal ketika memilih tempat outdoor. Dengan begitu kamu bisa menjadwalkan waktu luang untuk foto dengan santai supaya hasilnya maksimal sesuai yang diinginkan.

  • Cari Vendor yang Tepat dan Profesional

Setiap fotografer memiliki keunikannya tersendiri. Oleh karena itu ketika kamu telah menentukan tema ala Korea, kamu juga harus mencari fotografer yang bisa mewujudkan keinginanmu itu.  Kamu bisa meminta portofolio atau sekedar melihat hasil foto mereka melalui akun media sosial. Jika kamu minim referensi dan kebingungan mencari yang paling tepat, kamu bisa menemukan mereka melalui platform WeddingMarket. 

Inspirasi Gaya Foto Prewedding Ala Korea yang Simple dan Romantis

1. Bergaya Romantis di Pantai 

Mengabadikan momen yang romantis nampaknya akan semakin lengkap jika lokasinya di pantai, bukan?! Pemandangan yang eksotis dengan laut lepas dan langit yang luas serta pasir pantai yang indah membuat foto prewedding kamu dan pasangan akan berkesan sepanjang masa. Meski kamu menggunakan konsep ala Korea, namun jangan salah! Pantai-pantai di Indonesia juga tak kalah aesthetic. 

Untuk pemilihan lokasinya, bisa kamu pertimbangkan dengan waktu dan budget yang kamu miliki. Sebelum datang ke lokasi, kamu bisa survey atau cari tahu dulu pantai mana yang cocok dengan moodboard yang telah kamu siapkan. Berikut beberapa inspirasi gaya foto prewedding ala Korea yang romantis di pantai:

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

2. Simple Dengan Background Minimalis

Jika kamu ingin ringkas dan tidak terlalu banyak effort untuk pergi kesana dan kemari, kamu bisa menerapkan konsep simple dengan background minimalis di dalam studio foto indoor.  Meski menggunakan background polos, foto prewedding yang indah bisa kamu akali dengan mengenakan pakaian yang eye catching serta gaya yang apik ala Korea. Konsep seperti ini adalah konsep paling effortless yang sering digunakan oleh pengantin-pengantin Korea.

Berikut beberapa inspirasi gaya foto prewedding yang simple dan romantis dengan background minimalis:

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

3. Berkegiatan Bersama di Rumah

Melakukan sesi foto prewedding di rumah akan memunculkan naturalistik yang intimate. Kamu cukup menyiapkan sudut rumah yang paling aesthetic seperti jendela depan, kamar, atau bahkan hanya sofa panjang yang ada di ruang keluarga bisa kamu sulap menjadi lokasi foto. Dengan persiapan yang hanya dirumah saja undanglah vendor terbaik kerumah lalu tanpa harus membuang banyak waktu, kamu siap untuk foto prewedding

Untuk gaya prewedding Ala Korea yang dilakukan di rumah sendiri kebanyakan mengenakan pakaian rumah yang casual. Setelah itu pikirkanlah kegiatan apa saja kegiatan yang biasa kamu lakukan dengan pasangan di rumah untuk dijadikan sebagai inspirasi menyesuaikan moodboard. Pemilihan pakaian dan konsepnya cukup mudah dan sederhana, bukan?! 

Berikut beberapa inspirasi gaya foto prewedding ala korea di rumah yang sederhana dan romantis:

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

4. Menikmati Suasana Kebun yang Sejuk

Pergi jalan-jalan dengan pasangan di kebun bunga, ilalang, atau piknik di rerumputan sepertinya cukup untuk menciptakan momen romantis. Siapkanlah baju berlibur casual yang paling menawan untuk konsep yang satu ini. Berikut beberapa inspirasi gaya foto prewedding ala Korea di kebun yang sejuk:

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

5. Waktu Luang Di Tengah Suasana Kota

Konsep yang satu ini bisa kamu gunakan ketika kamu memiliki kenangan tersendiri di tengah kota bersama pasanganmu. Pilihlah lokasi yang aesthetic atau bisa juga lokasi first date kalian. Ini akan menjadi rangkaian foto yang dapat berbicara ketika dilihat kembali setelah puluhan tahun pernikahan. 

Untuk pemilihan baju prewedding kamu bebas mengenakan pakaian formal maupun casual. Percantik juga penampilan wanita dengan mengenakan veil ala Korea dan buket bunga sederhana jika kamu menginginkannya. Berikut beberapa inspirasi gaya foto prewedding ala Korea yang romantis di tengah suasana kota:

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Bagaimana, cukup menggemaskan bukan?! Hasil foto prewedding akan nampak seperti dalam Drama Korea yang biasa kamu tonton. Cari tahu juga tentang inspirasi Prewedding Casual Serba Putih Indoor yang Aesthetic dan Minimalistik untuk referensi lainnya. Pastikan bahwa setiap detail dan seluruh komponen dalam persiapannya “pas”, ya! Mulai dari budgeting, pemilihan baju, lokasi, make up, hingga vendor fotografi yang tepat dan profesional. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...