Pilih Kategori Artikel

Intip Yuk Detail Gaun Pengantin Isyana yang Cantiknya Kebangetan!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Penyanyi cantik, Isyana Sarasvati ini sudah melepas status lajangnya pada hari Minggu, 02 Februari 2019. Dinikahi oleh sang pujaan hatinya yang bernama Rayhan Maditra ini yang sudah menjalin hubungan pacaran selama 12 tahun lamanya. Penyanyi cantik, Isyana Sarasvati ini sangat mencuri perhatian publik dengan apa yang ia gunakan terkait gaun pengantinnya. Ia sangat terlihat cantik nan anggun dalam mengenakan kebaya kutubaru yang bernuansa putih hasil rancangan desainer ternama, Didiet Maulana. Keren sekali, kan?

Detail yang terdapat pada gaun pengantin penyanyi cantik ini sangat mencuri perhatian. Seperti apa sih detail dalam gaun pengantin tersebut? Yuk, intip di sini sama-sama, ya! 

  1. Kebaya Romansa Isyana

Desainer ternama, Didiet Maulana yang merancang gaun pengantin penyanyi cantik ini mengambil nama Isyana Sarasvati untuk rancangan kebaya terbarunya. Terinspirasi dari desain klasik kebaya kutubaru, kebaya akad nikah Isyana terlihat sangat mewah dengan bustier kristal dan menciptakan aksen bordir yang menutupi pundaknya.

Pada saat dikenakan oleh Isyana, kebaya tersebut terlihat begitu cocok dan sangat mewah. Didiet Maulana pun merasa sangat puas dengan hasil rancangannya!

  1. Terinspirasi Putri Keraton Jogja

Gaun pengantin Isyana memang dipenuhi dengan aksen bordir di beberapa bagian. Tidak tanpa alasan, ternyata desainer yang juga pendiri label IKAT Indonesia itu memiliki ide yang terinspirasi dari baju para putri Keraton Jogja pada saat mereka melakukan kunjungan keluar istana. Seperti inilah sketsa awal yang dibuat oleh Didiet khusus untuk akad nikah Isyana. Cantik banget, kan?

  1. Dihiasi Kristal

Tak hanya terdapat aksen bordir, Isyana juga nampak terlihat mewah dengan untaian kristal di beberapa bagian. Seperti di pundak, ujung lengan dan bagian bawah kebaya. Kristal-kristal tersebut seolah dapat memberikan aksen tegas ketika sang pengantin bergerak. Sangat detail pokoknya!

  1. Karakter Isyana

Didiet Maulana memang tak mau main-main dalam setiap desain yang ia rancang. Salah satunya dengan memadukan kebaya tersebut dengan karakter Isyana. Melalui hasil rancangannya, kita bisa melihat bagaimana karakter pelantun lagu “Tetap Dalam Jiwa” itu melebur dalam gaun pengantin yang ia kenakan. Brokat halus seolah menampilkan sisi powerful dan kelembutan di dalam diri Isyana.

  1. Paduan Kain Sidomulyo

Kebaya putih yang cantik itu dipadu padankan dengan kain yang dibuat asli dari Yogyakarta. Kain tersebut adalah kain Sidomulyo. Sidomulyo sendiri memiliki makna yang berarti menjadi sosok yang mulia. Selain kain sidomulyo, Didiet juga menambahkan kain prada emas yang juga dibuat khusus di Yogyakarta.

  1. Inspirasi Budaya Eropa

Tak hanya pada bagian depan yang terlihat indah, Didiet juga memperhatikan detail belakang kebaya tersebut. Terinspirasi dari kebudayaan Eropa, tampak motif bouquet (Buketan) atau yang biasa disebut rangkaian bunga. Rangkaian bunga ini dapat menghiasi bagian punggung kebaya Isyana. Terlihat bagaikan bangsawan kan, girls?

  1. Terlihat Sempurna

Penampilan Isyana tampak semakin sempurna berkat paes dan sanggul yang ia kenakan. Ditambah lagi dengan hiasan melati yang membuatnya seperti pengantin Jawa yang anggun.

Seperti itulah detail yang terdapat dalam gaun pengantin Isyana Sarasvati. Memang nampak terlihat sangat cantik nan anggun serta mewah. Apakah kamu juga akan terinspirasi yang terkait pada gaun pengantin Isyana? Pastinya ya, girls.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...