Referensi Foto Makeup Pengantin yang Bisa Digunakan Pada Hari Besarmu

26 Jan 2021 | By Wedding Market WeddingMarket | Viewers: 153
Referensi Foto Makeup Pengantin yang Bisa Digunakan Pada Hari Besarmu
Foto: Wedpics Blog

Foto makeup pengantin sudah cukup banyak tersedia baik di internet maupun di media sosial. Hampir setiap calon mempelai wanita memiliki impian atau rencana penggunaan jenis riasan tertentu. Hal ini tentu saja menjadi salah satu faktor yang cukup penting untuk menunjang penampilan dalam penyelenggaraan acara pernikahan. 

Biasanya setiap calon mempelai wanita akan menjadi orang yang paling teliti dan memperhatikan jenis riasan yang akan dipilih. Bahkan jauh sebelum penyelenggaraan acara tersebut sang mempelai akan mencari referensi maupun inspirasi jenis riasan yang ia inginkan. Beberapa diantaranya mencari vendor yang bisa mewujudkan keinginannya. 

Di satu sisi adapula yang masih merasa bingung jenis riasan yang akan ia pilih. Bahkan nantinya ia cenderung lebih pasrah dan menyerahkan penanganannya kepada MUA yang ia pilih. Sebenarnya kamu bisa memilih sendiri jenis riasan yang akan digunakan. Nantinya penata rias akan menyesuaikan dan menatanya kembali dengan jenis pakaian yang dipilih. 

Jika sesuai dan cocok maka pilihanmu akan diwujudkan. Jika kamu belum memiliki inspirasi atau referensi jenis riasan seperti apa yang akan dipilih, kamu bisa memilih salah satu inspirasi dari foto makeup pengantin berikut ini. 

  • Makeup Natural


Foto: One Fab Day

Makeup pengnatin natural akhir-akhir ini kembali trend dan banyak digunakan dalam beberapa acara pernikahan. Bahkan beberapa tokoh besar dan publik figur banyak yang menggunakan jenis riasan ini. Mereka tetap tampil cantik mempesona bahkan beberapa diantaranya bisa tampil berbeda alias pangling. 

Riasan ini pada dasarnya menggunakan warna-warna yang cenderung lebih soft dengan penggunaan yang tidak terlalu tebal. Contohnya saja seperti pada foto makeup pengantin di bawah ini dimana warna riasan yang digunakan sang pengantin tidak terlalu mencolok. Sekilas riasan tersebut nampak hanya digunakan seulas saja. 

Sebenarnya penggunaan makeup tersebut bisa cukup banyak namun pengaplikasian serta pemilihan warnanya harus tepat. Kamu bisa memilih jenis-jenis warna yang cenderung lebih muda dan natural misalnya nude pink, moka, atau warna lainnya yang cenderung lebih muda. Penggunaan eyeshadow dan eyeliner juga tidak akan terlalu tebal. 

  • Arabian Look

Foto: Arabia Weddings

Untuk jenis riasan berikutnya ini sebenarnya cukup jarang digunakan pada acara pernikahan di tengah masyarakat pada umumnya. Sebagian besar riasan ini digunakan oleh mereka yang memiliki keturunan atau darah timur tengah. Jika kamu tertarik kamu juga bisa melihat contoh foto makeup pengantin dengan riasan Arabian look. 

Jenis riasan ini identik dengan penggunaan warna-warna yang tebal dan mencolok. Penajaman lebih diutamakan pada area mata. Biasanya pada bagian mata akan dioleskan eyeshadow dengan warna yang agak gelap. Pengaplikasiannya bisa berupa gradasi bagian atas atau bawah maupun gradasi pada bagian sisi kiri dan kanan mata. 

Selain itu, jika kamu melihat contoh foto makeup pengantin dengan riasan Arabian look kamu pasti akan melihat contoh pengaplikasian eyeliner yang lebih tebal. Selain itu pada bagian ujungnya juga sering dilebihkan. Artinya batas penggunaan eyeliner tidak hanya sampai ke ujung kelopak mata saja. 

  • Makeup Barbie

Foto: Lisa Toothman on Pinterest

Jenis riasan yang satu ini termasuk salah satu riasan yang paling bisa membuat pengantin tampil beda atau pangling. Hampir sama dengan makeup tradisional Arab, pada riasan Barbie ini penggunaan makeup juga cukup tebal. Hal ini ditunjukkan dengan penggunaan foundation yang biasanya menggunakan warna yang cenderung putih atau kuning langsat. 

Foundation yang digunakan biasanya akan membuat warna kulit aslinya sangat tidak terlihat sama sekali. Kemudian pada bagian mata akan dibuat lebih feminim dengan membuat bulu mata terlihat lebih lentik. Jika kamu melihat foto makeup pengantin Barbie ini kamu akan melihat bagian matanya terlihat lebih lentik dan detail. 

Penggunaan shading baik untuk pipi maupun hidung akan cukup jelas sehingga membuat bentuk wajah menjadi lebih eksklusif lagi. Kemudian area bibir juga biasanya akan dibentuk sedemikian rupa menggunakan pensil khusus agar nampak lebih seksi. Lipstik yang digunakan biasanya lebih glossy dengan warna yang cerah terutama merah jambu. 

  • Makeup Adat


Foto: Martina Caisar Ferananda on Pinterest

Pada umumnya riasan untuk pengantin dengan tema adat sering menggunakan riasan yang cukup tebal. Namun seiring dengan berkembangnya zaman adapula pengantin adat yang menggunakan riasan makeup yang natural atau jenis riasan lainnya. Foto makeup pengantin adat ini juga sebagian besar didominasi oleh riasan bold atau tebal. 

Kamu bisa memilih jenis riasan yang sesuai namun tetap tidak menghilangkan konsep adat yang dimaksud. Jika ingin menggunakan riasan tebal gunakan warna yang cukup cantik seperti lipstik dengan warna merah cabe atau warna pink. Kamu juga bisa menggunakan riasan yang lebih flawless dengan penggunaan lipstik berwarna nude. 

Di tangan penata rias yang handal hiasan seperti ini tetap bisa membuatmu tampil pangling dan berbeda dengan busana adat di hari pernikahan. Di sisi lain Kamu juga bisa memilih jenis riasan yang natural. Riasan ini memang masih jarang digunakan namun kamu bisa menjadi salah satu pengantin yang tampil paling beda dengan tema adat menggunakan makeup natural. 

  • Makeup Modern


Foto: whatismyskintone.net

Pada rentang waktu antara tahun 2018 hingga 2020 trend makeup pengantin flawless dan natural menjadi jenis hiasan yang cukup banyak digunakan. Tampilannya cenderung lebih sederhana namun tetap menampilkan sisi elegan bahkan mewah. Keduanya juga sering disebut sebagai makeup modern karena tetap membuat pengantin tidak nampak "jadul".

Jika kamu melihat beberapa contoh foto makeup pengantin modern ungu kamu akan melihat riasan yang bersifat elegan. Tulisannya tetap membuat mempelai wanita tampil pangling namun tidak berlebihan. Untuk membuat penampilan sang pengantin lebih menarik maka akan dibuat penataan rambut atau hijab yang sesuai. 

Selain itu, penggunaan gaun pengantinnya pun biasanya akan lebih mewah sehingga kesan modern lebih terlihat jelas. Trend riasan seperti ini nampaknya akan bertahan cukup lama khususnya di Indonesia. Kamu juga bisa menggunakan inspirasi makeup yang satu ini sehingga kamu bisa tampil berbeda dan lebih kekinian. 

  • Makeup Bold


Foto: Wedpics Blog

Jika kamu ingin tampil lebih berani dan berbeda maka kamu bisa menggunakan jenis riasan yang bold atau tebal. Pada jenis riasan ini kamu bisa tampil lebih berani bahkan lebih tampil cantik dan berbeda dari biasanya. Pada foto makeup pengantin bold yang biasa ditemukan kamu akan melihat penggunaan warna yang lebih tebal. 

Misalnya saja pada area bibir kamu bisa menggunakan warna merah hati. Kemudian pada area kelopak mata kamu bisa menggunakan warna coklat tua digradasikan dengan warna coklat muda. Jika kamu memilih penata rias yang cukup handal maka riasan ini justru akan membuatmu tampil lebih mempesona. 

Demikianlah beberapa referensi serta inspirasi riasan atau makeup pengantin yang bisa kamu pilih bagi acara pernikahanmu. Kamu bisa mencari referensi lain berdasarkan beberapa foto makeup pengantin yang sering kamu temui. Pilih penata rias yang terpercaya dan pandai menangani setiap jenis riasan yang biasanya digunakan.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket