Pilih Kategori Artikel

Pesta Kebun hingga Kolam Renang, 7 Rekomendasi Venue Pernikahan Outdoor Jakarta dengan Harga Terjangkau
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Mengadakan pernikahan dengan konsep outdoor menjadi impian banyak calon pengantin, terlebih jika ingin mengusung intimate wedding. Mungkin, kamu dan pasangan adalah salah satunya, ya? 

Namun, mencari venue yang cocok dengan konsep outdoor wedding impianmu bukanlah hal yang mudah, apalagi di kota Jakarta. Perlu survei berulang dari satu venue ke venue lainnya, menghitung biaya sewa yang sesuai dengan bujet, dan memilih venue dengan akses paling mudah untuk keluarga dan tamu undangan. Apabila semua aspek tersebut terpenuhi, kamu dan pasangan bisa sedikit bernapas lega karena salah satu hal paling krusial telah terselesaikan. 

Oleh karena itu, WeddingMarket telah menyusun daftar venue pernikahan outdoor dengan harga terjangkau di Jakarta, yang bisa kamu jadikan referensi untuk merayakan momen paling sakral dalam hidup ini. Ini dia rekomendasinya:

1. Rumah Sarwono

wm_article_img
Venue: Rumah Sarwono

Venue pernikahan outdoor yang terletak di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini sangat kental akan nuansa Jawa kuno, sehingga cocok untuk pasangan yang ingin mengadakan pesta pernikahan dengan adat Jawa. Rumah Sarwono terdiri dari 2 rumah joglo dan 1 halaman luas yang bisa menampung hingga 1.000 orang tamu undangan. 

Biaya yang harus dikeluarkan oleh calon mempelai untuk menggunakan area Rumah Sarwono ini mulai dari 33 juta hingga 160 juta. Nah, kalian bisa sesuaikan dengan bujet yang ada, ya. Oh iya, harga ini sudah termasuk venue, dekorasi, wedding organizer, dan entertainment, lho, Dears!

Untuk informasi lebih lanjut kamu dan pasangan bisa mengulik langsung di tautan ini

Alamat: Jl. Raya Pasar Minggu No. 18, Km. 2, RT.12/RW.1, Pejaten Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan

2. Omah Pawon Resto & Venue

wm_article_img
Venue: Omah Pawon Resto & Venue

Masih dari venue dengan nuansa adat Jawa, Omah Pawon Resto & Venue juga menjadi salah satu rekomendasi venue pernikahan outdoor dengan harga terjangkau di Jakarta. Yang membuatnya semakin istimewa adalah venue ini terletak di Jakarta Selatan. Omah Pawon berkonsep semi outdoor dengan rumah joglo sebagai area indoor-nya. 

Agar suasana romantis dan hangat lebih terasa, kamu dan pasangan bisa merencanakan pesta pernikahan di malam hari. Menarik banget, kan? Nah, untuk harga dan ketersediaan tempat, kalian bisa mengunjungi tautan ini, ya!

Alamat: Jl. Ampera Raya No.2, RT.2/RW.2, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan

3. Taman Kajoe

wm_article_img
Venue: Taman Kajoe

Taman Kajoe menjadi salah satu venue pernikahan outdoor Jakarta yang cukup ngehits di kalangan calon pengantin. Letaknya yang strategis di pusat kota Jakarta Selatan dan tersedianya area indoor membuat venue ini kerap menjadi pilihan untuk mengadakan pesta pernikahan dengan konsep sederhana tetapi tetap elegan. 

Dekorasi dengan tema rustic, classic, dan intimate bisa dengan mudah kalian aplikasikan di venue ini. Taman ini mampu menampung hingga 500 orang tamu undangan. Area outdoor-nya begitu luas dan sudah tampak cantik meski tanpa dekorasi. Kalian bisa menyewa seluruh area Taman Kajoe dengan harga mulai dari 42 juta untuk 8 jam. Harga ini sudah termasuk 2 kamar yang bisa digunakan untuk make up, sound system, hingga mesin pendingin dan genset. 

Taman Kajoe juga menyediakan paket all in dengan wedding organizer, katering, dekorasi, bahkan sampai MC, lho. Yang mau mengadakan pesta pernikahan, mulai dari akad hingga resepsi di Taman Kajo, kalian bisa mencari info lebih lanjut pada tautan ini

Alamat: Jl. Melati No.57-58, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12560

4. Rumah Kenanga

wm_article_imgwm_article_img

Venue: Rumah Kenanga

Venue pernikahan outdoor Jakarta yang berlokasi di Cilandak ini memiliki area outdoor yang sangat luas. Area terbuka hijaunya begitu asri dan dilengkapi ruang VIP serta ruang tunggu keluarga. Kala malam menjelang, suasana di Rumah Kenanga akan semakin romantis dan membuat pesta pernikahan kalian semakin indah untuk dikenang. Dekorasi pesta yang penuh bunga akan cocok sekali diaplikasikan di Rumah Kenanga. 

Harga paket pernikahan di Rumah Kenanga dibanderol mulai dari 200 juta untuk 500 tamu undangan. Eits, jangan panik dulu. Harga ini sudah all in, lho, termasuk wedding organizer, katering, dekorasi, bahkan entertainment

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa kunjungi di sini!

Alamat: Jl. NIS No. Kav. 12A, RT.4/RW.3, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan

5. Bumi Apsari

wm_article_img

wm_article_img
Venue: Bumi Apsari

Masih dari kawasan Cilandak, venue pernikahan semi outdoor yang satu ini juga sangat cantik untuk menggelar hajatan pernikahan. Area outdoor-nya cukup luas dengan hamparan rumput hijau yang memanjakan mata. Bumi Apsari ini juga kental dengan nuansa Jawanya, sehingga cocok banget buat calon pengantin yang ingin mengadakan pesta pernikahan full adat Jawa atau konsep pernikahan lain yang sederhana. 

Venue outdoor Bumi Apsari ini dapat menampung sekitar 300–500 orang. Menariknya lagi, venue outdoor Bumi Apsari ini bisa disewa selama 24 jam, lho, Dears! Luar biasa bukan? Nah, harga sewanya mulai dari 20 jutaan. Kalian bisa menghubungi langsung pihak Bumi Apsari melalui tautan di sini!

Alamat: Jl. H. Baun No. 42, Lebak Bulus, Jakarta Selatan

6. Azila Villa 

wm_article_img

wm_article_img
Venue: Azila Villa

Muncul juga, nih, satu venue pernikahan outdoor dari Jakarta Timur. Azila Villa menyediakan konsep pesta pernikahan outdoor dengan kolam renang dan pepohonan rimbun yang membuat atmosfer pernikahan kalian semakin hidup. Lokasinya berada di daerah Cipayung dengan akses yang cukup strategis untuk tamu undangan. Kapasitas yang ditawarkan oleh Azila Villa cukup minimalis, yakni sekitar 250 orang tamu undangan. 

Nah, makanya Azila Villa sangat pas untuk calon mempelai yang menginginkan konsep pernikahan sederhana dan hanya dihadiri oleh keluarga besar serta sahabat terdekat. Harga paket pernikahan yang ditawarkan oleh Azila Villa dibanderol mulai dari 40 juta. Cukup terjangkau untuk venue pernikahan outdoor Jakarta bukan, Dears?  Untuk informasi lebih lanjut, kamu dan pasangan bisa menghubungi Azila Villa melalui tautan ini.

Alamat: Pelatnas Pbsi No.2A, RT.11/RW.1, Cipayung, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur

7. Rumah Ranadi

wm_article_img
Venue: Rumah Ranadi | Foto via kibrispdr.org

Venue pernikahan yang berlokasi di daerah Jeruk Purut, Jakarta Selatan, ini memiliki area indoor dan outdoor. Kalau kamu dan pasangan ingin mengusung dekorasi pernikahan ala rustic atau classic, Rumah Ranadi bisa mewujudkan impian itu. Harga sewa Rumah Ranadi juga masih bisa dibilang terjangkau, yakni sekitar 30 jutaan hingga 140 jutaan all in

Alamat: l. Jeruk Purut Buntu No.67N, RW.3, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan

Beberapa venue pernikahan outdoor Jakarta di atas bisa menjadi referensi bagi kalian yang sedang bingung menentukan lokasi pesta pernikahan. Nah, jika ingin tetap menggelar pernikahan dengan konsep outdoor di musim hujan , pastikan kamu dan pasangan sudah mempersiapkan semuanya dengan baik agar acara dapat berlangsung sesuai yang diharapkan. 

Selain venue, kesiapan lain, seperti vendor katering, make up artist, dan baju pengantin jangan sampai terlupakan, ya, Dears! WeddingMarket memiliki banyak vendor terpercaya dan tips bermanfaat yang bisa mewujudkan semua impian di hari bahagiamu.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...