Rekomendasi Jenis Sepatu Pengantin Wanita Mewah dan Elegan Khusus Untukmu - Wedding Market

Rekomendasi Jenis Sepatu Pengantin Wanita Mewah dan Elegan Khusus Untukmu

14 Jan 2022 | By WeddingMarket | Viewers: 42
Rekomendasi Jenis Sepatu Pengantin Wanita Mewah dan Elegan Khusus Untukmu
Sepatu pengantin by Archiera Brides

Salah satu impian setiap pengantin adalah tampil sempurna di pesta pernikahannya. Hal ini sangat wajar mengingat pesta pernikahan adalah hari yang spesial, momen yang terjadi hanya sekali seumur hidup. Oleh sebab itu, mulai dari baju pengantin, make up, tata rias rambut hingga sepatu pengantin harus benar-benar dipersiapkan dengan baik. Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah sepatu pengantin wanita.

Sepatu tidak hanya digunakan untuk menyempurnakan pakaian dan tema pernikahanmu, tapi juga harus melengkapi dirimu. Oleh sebab itu, dalam memilih sepatu pengantin untuk dikenakan di acara spesial nanti, kamu tidak boleh asal-asalan. Apakah kamu sedang mencari sepatu pengantin wanita untuk menyempurnakan gaun pengantinmu? Berikut rekomendasi sepatu pengantin wanita mewah dan elegan yang akan membuatmu jatuh cinta.

  1. Round Toe

Sepatu pengantin wanita elegan by Archiera Brides

Rekomendasi model pengantin wanita yang pertama adalah sepatu model round toe. Sepatu satu ini punya desain yang unik berupa ujung kaki yang bulat. Jadi, sekalipun sepatu pengantin wanita ini punya model hak tinggi, tapi tidak akan sakit untuk digunakan.

Sepatu round toe sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan berkonsep outdoor. Apalagi ditambah menggunakan gaun pengantin berdesain princess, A-line, atau midi-length, dijamin semua tamu akan terpesona melihatmu.

Selain itu, sepatu round toe juga punya keunggulan lain yaitu nyaman sekali digunakan, sehingga kamu tidak perlu khawatir kakimu akan sakit menggunakan sepatu ini selama berjam-jam.

  1. Kitten Heels

Sepatu pengantin wanita elegan by Archiera Brides

Seperti namanya, kitten heels adalah sejenis sepatu pengantin wanita yang mempunyai model hak tinggi. Hanya saja berbeda dengan sepatu hak tinggi lain yang tingginya melebihi 8 cm, sepatu ini justru haknya rendah, sekitar 6-8 cm saja.

Sepatu pengantin wanita elegan ini direkomendasikan untuk kamu yang punya postur tubuh tinggi tapi ingin tetap memakai sepatu heels. Dengan haknya yang kecil, kamu tetap bisa tampil menawan tanpa harus terlihat terlalu tinggi.

Di sisi lain, kalau punya tipe tubuh mungil pun, kamu tetap bisa menggunakan kitten heels. Karena sepatu hak ini bisa mendukung tinggi badan kamu, serta nyaman sekali untuk digunakan.

  1. Ballet Flat

Sepatu pengantin wanita model flat by Sachlirene Tfota

Jika dua sepatu sebelumnya punya model hak tinggi, ballet flat justru didesain tanpa hak. Sepatu jenis ini memang diperuntukkan bagi pengantin yang tidak suka dengan sepatu berhak tapi tetap ingin tampil feminim.

Ballet flat cocok dipadu padankan dengan tipe gaun pengantin pendek, yang memperlihatkan kaki jenjang sang pengantin wanita. Dengan desain gaun yang pendek, ditambah dengan pemakaian ballet flat, dijamin kamu akan tampil lebih feminim.

Selain itu, modelnya yang tanpa hak membuat sepatu pengantin wanita ini aman digunakan. Kamu tidak perlu khawatir akan keseleo atau tergelincir akibat hak yang tinggi.

  1. Sandal Beraksen

Sandal pengantin wanita by giyomi x Unificatio

Tahukah kalian bahwa pada zaman sekarang, pernikahan konsep outdoor sedang digandrungi oleh para pengantin? Alasannya, karena konsep outdoor lebih santai dan membuat hubungan antara pengantin dan para tamu jadi lebih akrab.

Berbeda sekali dengan konsep pernikahan indoor yang terkesan formal, pernikahan outdoor justru terkesan lebih santai, sehingga tidak mengherankan bila penampilan pengantin pun jadi lebih santai, termasuk pemakaian sandal.

Sekalipun memakai sandal, tapi jangan salah, sandal yang dipakai pun bukan sandal biasa atau bahkan sandal jepit yang dijual di pasar. Agar tetap terlihat elegan, sandal pengantin wanita yang digunakan beraksen dan dipenuhi oleh aksesoris di atasnya. Jadi, sekalipun terkesan santai, kamu tetap bisa tampil anggun dan nyaman.

  1. Peep Toe Heels

Sepatu pengantin wanita by Toteshoes

Ketika menjelang pesta pernikahan, beberapa pengantin melakukan perawatan, entah wajah, badan atau kuku. Untuk kuku, perawatan yang dilakukan berupa pedicure yang membuat kuku pengantin jadi terlihat indah dan menarik. Nah, tidak heran jika pengantin juga ingin memperlihatkan kukunya yang cantik. Untuk bisa mempamerkan kuku cantik tersebut, maka kamu membutuhkan sepatu pengantin wanita yang punya desain terbuka di bagian jarinya. 

Salah satu jenis sepatu pengantin wanita mewah yang punya model terbuka adalah peep toe heels. Sepatu seperti ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang menyukai sepatu berhak dan ingin terlihat feminim.

Desain sepatu yang terbuka di bagian kuku, tidak hanya membuat kuku kamu jadi terlihat lentik tapi juga membuat jari kamu tidak sakit. Pasalnya untuk beberapa model sepatu hak tinggi, didesain tertutup di bagian kaki, dan jika bentuknya runcing akan tidak nyaman di beberapa wanita.

  1. Ankle Strap Heels

Sepatu pengantin wanita by Cava Prive

Jika kamu berencana menggunakan kebaya di hari pernikahan, maka bisa menggunakan ankle strap heels sebagai pendukung penampilan. Seperti namanya, ankle strap heels mempunyai model berupa sepatu berhak tinggi yang dilengkapi dengan strap yang dikaitkan di bagian tumit.

Sepatu ini cocok digunakan untuk kamu yang menyukai kesederhanaan dan tidak terlalu suka sesuatu yang terlalu ribet. Tapi sekalipun sederhana, sepatu ankle strap tetap membuat tampilanmu jadi anggun dan menawan.

  1. Stylish Ivory

Sepatu pengantin wanita model flat by Sachlirene Tfota

Stylish ivory adalah salah satu model sepatu pengantin wanita mewah yang bisa kamu pilih untuk pesta pernikahan. Dengan bentuk hak tinggi, ujung sepatu tertutup dan terbuat dari bahan lace, membuat sepatu stylish ivory jadi terlihat mahal.

Sepatu jenis ini bisa kamu padupadankan dengan berbagai gaun, entah kebaya, gaun panjang ataupun gaun pengantin model pendek. Tapi jika kamu ingin terlihat lebih jenjang dan lebih tinggi, kamu bisa memakai midi-length.

  1. Vintage Marry Jane Shoes

Vintage Marry Jane Shoes via etsy.com

Rekomendasi terakhir berasal dari model sepatu pengantin simpel yaitu vintage marry jane shoes. Walaupun namanya panjang dan susah untuk dilafalkan, tapi sepatu vintage marry jane punya bentuk sederhana dimana modelnya seperti pantofel yang dilengkapi strap, hanya saja tidak ada hak di bagian bawahnya.

Agar penampilan kamu jadi lebih sempurna, kamu bisa mengkombinasikan sepatu marry jane dengan dress midi length ataupun kebaya. Kedua gaun tersebut, membuat penampilan kamu menjadi anggun sekaligus sederhana.

Itulah beberapa rekomendasi sepatu pengantin wanita yang bisa kamu pilih untuk hari pernikahan. Dari rekomendasi tersebut ada yang termasuk ke dalam sepatu pengantin wanita murah maupun mahal. Semua tergantung pada budget yang kamu miliki. Kamu juga bisa mengunjungi store Wedding Market yang menyediakan kebutuhan sepatu pengantin berkualitas dari berbagai vendor-vendor terpercaya.

Apabila kamu pintar dalam melakukan riset, kamu bisa mendapatkan sepatu pengantin dengan harga terjangkau tapi modelnya tetap mewah dan elegan. Kuncinya terdapat pada riset yang dilakukan dari jauh-jauh hari dan tidak terburu-buru, sehingga kamu bisa memiliki berbagai opsi dan membandingkan antara satu sepatu dengan  yang lain. 

Penulis : Nurul Fatimah |Editor : Ade Mutia


Temukan Sepatu Pengantin Impianmu

Silahkan Klik Disini

Dapatkan Paket Pernikahan dengan Harga Spesial
di WeddingMarket Store

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?