Pilih Kategori Artikel

4 Tips memilih Sepatu Pengantin yang Cantik untuk Kakimu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sepatu adalah aksesoris penunjang yang sangat penting untuk pengantin wanita. Selain pakaian yang harus di perhatikan kamu juga harus memperhatikan sepatu pengantin kamu. Sepatu yang akan menemani langkahmu dalam hari bahagiamu, untuk itu kamu perlu memperhatikan tips memilih sepatu pengantin yang sesuai pribadimu.

Kamu bisa menyewa atau membeli sepatu baru atau bahkan kamu memmiliki sepatu yang sudah lama tidak digunakan, tapi ingat kamu harus menyesuaikan sama baju pengantin kamu. Jangan karena kamu mau hemat sepatu yang kamu gunakan malah tidak sesuai dengan baju kebaya kamu, hari itu adalah momen seumur hidup yang tidak akan pernah terlupakan.

Kunjungin beberapa toko sepatu yang menyedia sepatu untuk pengantin. Cobalah sepatu yang cocok untukmu, jangan memilih sepatu yang kesempitan dan kegeedean karena kamu menyukai sepatu tersebut. Sepatu yang akan kamu pakai selama prosesi pernikahanmu akan tersa nyaman jika kamu menggunakan yang pas dengan ukuran kaki kamu sendiri.

Pilihlah sepatu yang bisa kamu kenakan nantinya dikemudian hari agar tidak mubazir atau kamu akan menyimpannya sebagai koleksi sepatumu. Buatlah satu lemari khusus untuk memajang sepatu dan baju pernikahanmu yang akan selalu kenang.

Tips memilih sepatu pengantin

Nah, kamu juga harus tau juga tips memilih sepatu pengantin yang cocok buat kamu, bukan hanya sebatas karena sepatunya unik atau karena sepatu tersebut pas di kakimu. Ada beberapa point yang akan dijelaskan yang dapat kamu pertimbangkan saat membeli sepatu pengantinmu.

Pilih tipe sepatu yang sesuai dengan gaun

Pilihlah sepatu yang sesuai dengan gaunmu, ada tipe sepatu yang bertali, depannya terbuka, ada yang ujungnya seperti segi.

  • Pointed Toe

wm_article_img

Memilih sepatu dengan model pointed toe akan menonjolkan sisi keseksian kamu. Apalagi dengan gaun pendukung yang panjang dan ngepas pada tubuh kamu membuat kamu tampil elegan. Gunakan hak yang lebih tinggi untuk menunjang penampilanmu lebih sempurna!

  • Round Toe

wm_article_img

Biasanya para wanita memilih sepatu round toe ini, digunkan untuk gaun yang A-line atau midi-length. Ujung sepatu ini tidak akan membuat kaki kamu pegal, loh, karena di ujung sepatu dibuat buat bulat dengan sol yang tebal.

  • Open Toe

wm_article_img

Memilih sepatu open toe ini, terkadang memberi kesan tidak formal pada hari pernikahanmu. Tapi jika gaun yang kamu pilih itu gaun mini-length akan sangat cocok apalagi ditambah dengan kutek yang senada akan terlihat lebih fashionable.

  • Mule Shoes

wm_article_img

Kamu juga bisa memakai atau memilih model sepatu mules shoes, yang model sepatunya terbuka dibagian belakang. Cocok untuk pernikahan yang berkonsep homey atau pernikahan di rumah. Pilihlah sepatu yang berenda agar kelihatan lebih natural.

Pilih berdasarkan tinggi hak sepatu

Tinggi hak sepatu juga dapat berpengaruh, lho. Kamu juga bisa menyesuaikan tinggi hak sepatu kamu pada tinggi badan pasangan kamu agar tidak terlihat pendek pada hari pernikahan. Jika tingi pasangan mu tidak beda jauh pilihlah sepatu yang 2-3 cm apalagi jika kamu menggunakan gaun princess line, kamu akan jauh terlihat sempurna di mata pasanganmu.

Pilihan warna dan bahan yang bagus

Pilihlah warna sepatu yang dapat di pasangkan pada gaun pernikahan milikmu, juga pastikan kamu memilih bahan yang bagus agar saat kamu memakai sepatu pengantinmu terasa nyaman. Sedikit sepatu yang memberi kenyamanan saat dipakai apalagi kamu hanya mengambil kesan keindahan sepatu tersebut.

Kamu juga bisa memilih sepatu yang memiliki ornament seperti renda, organza, atau rhinestone yang akan membuat sepatu anda lebih menarik.

Pertimbangkan Brand Sepatu

Jika kamu mempunyai budget yang cukup kamu bisa memilih beberapa sepatu dari desainer terkenal. Apalagi konsep pernikahan kamu mewah. Selain terjamin, kamu dapat memilih desain sesuai gaun dan tema pernikahanmu.

Kamu bisa membelinya ke Official Store-nya langsung, membeli melalui toko online tidak dapt menjamin kualitas produk yang bagus.

Itu dia tips yang bisa kamu lakukan saat memutuskan untuk memilih sepatu pengantin. Semoga tips di atas dapat menginspirasi kamu.

Foto: Wolipop, Yaoota, Veaul, Shopee

Baca juga: Rekomendasi Sepatu Pengantin Wanita Warna Gold dari Brand Lokal

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...